Biografi Daniel Wenas

  • 3 min read
  • Okt 18, 2020
biografi daniel wenas
Dianisa Utami
Latest posts by Dianisa Utami (see all)

Biografi Daniel Wenas – Salah satu olahraga yang paling digemari oleh masyarakat adalah Bola Basket. Olahraga ini adalah olaharag yang membuat pemain menjadi segar dan ideal.

Sebagaiamana kita ketahui, bahwa basket memunculkan pemain-pemain profesional yang membuat bangga setiap negara.

Karena dengan menjadi salah satu atlit terkenal dan memiliki skill luar biasa akan membuat anda bangga banyak pihak. Termasuk dalam olahraga bola basket.

Sudah berapa banyak, Basket memberikan prestasi terhadap negara, khususnya di Indonesia lewat pemain-pemain yang handal.

Salah satu pemain handal yang sudah tidak asing lagi di telinga kita adalah Daniel Timothy Wenas.

Daniel wenas adalah mantan pacarnya mikha tambayong karena sudah putus. Walaupun kabarnya hari ini dekat kembali.

Daniel adalah salah satu pemain basket Indonesia yang menjadi atlit terbaik. Ia sudah banyak mendapatkan prestasi dari apa yang telah ia lakukan.

Oleh karena itu, mari kita bahas lebih detail lagi tentang biografi Daniel Wenas dari awal karir sampai menjadi atlit profesional.

Profil & Biografi Daniel Wenas

profil daniel wenas

Daniel adalah salah satu pemain bola basket yang berasal dari Jakarta. Ia lahir pada tanggal 8 Agustus tahun 1992. Mungkin sekarang umurnya 27 tahun.

Ia adalah salah satu pemain Bogor Siliwangi yang posisikan sebagai Point Guard. Sebelum masuk ke tim Bogor Siliwangi, ia pernah bermain basket di tim Pelita Jaya Jakarta sampai tahun 2016.

Pada saat bermain di Pelita Jaya, ia diposisikan menjadi Shooting Guard. Tinggi badan yang dimiliki Daniel adalah 190 cm. Jelas tinggi untuk menjadi pemain bola basket.

#1. Karier Daniel Wenas

Mungkin anda bertanya bagaimana Daniel Wenas ig (instagram) bisa menjadi pemain bola basket profesional?. Nah, ia menjadi pemain profesional karena ia telah bermain bola basket sejak umur 13 tahun.

Jadi, mulai karir di olahraga basket saat ia umur 13 tahun. Ketika itu ia telah bermain basket di klub  Junior Buls Jakarta dari tahun 2005-2008.

Setelah ia bermain di Junior Buls Jakarta, kemudian ia masuk ke klub Merah Putih Jakarta selama satu tahun. Ketika itu, Daniel sudah berusia 16 tahun.

Setelah ia bermain di Merah Putih Jakarta selama satu tahun. Ia kemudian pindah ke Klub Pelita Jaya Junior dari tahun 1009-2011.

Selama ia bermain menjadi pemain junior, ia tercatat telah bergabung dalam Indonesia Basketball National Tim Junior dari tahun 2008-2010.

Setelah ia menjadi pemain bola basket junior, kemudia ia masuk dalam klub Pelita Jaya senior. Ketika itu, karirnya semakin maju dan tergabung dalam klub pelita jaya dari tahun 2011-2014.

Setelah ia bermain di Pelita Jaya, ia sempat bermain di klub Garuda Bandung pada tahun 2014 sampai 2016. Ketika ia bermain di Garuda, ia diposisikan sebagai Shooting Guard.

Walaupun sempat pindah ke Garuda Bandung. Tetapi pada tahun 2016, akhirnya ia pindah kembali ke klub lamanya Pelita Jaya. Posisi yang ia ambil adalah Point Guard.

Pada tahun 2018, saat ia susah menjadi pemain profesional. Akhirnya ia masuk ke klub Bogor Siliwangi. Saat itu ia diposisikan sebagai Point Guard.

Selain ia memiliki karir di klub bola basket yang ada di Indonesia. Ia juga tercata menjadi salah satu tim nasional Indonesia. Sebagai Atlit bola basket sejak tahun 2014.

#2. Prestasi Daniel Wenas

Sebagai pemain bola basket terkenal di Indonesia, jelas Daniel Wenas memiliki segudang prestasi selama ia bermain Basket. Apa saja prestasinya ? baca di bawah ini .

  1. Daniel telah meraih juara ke satu di kejurnas KU 16 indonesia bersama timnya di tahun 2007 dan 2008.
  2. Ia juga telah mendapatkan juara ke satu di kejurnas KU 18 Indonesia pada tahun 2009.
  3. Setelah ia juara dalam kejuaraan Nasional. Daniel juga juara ke satu di Highshool National Basketball Championship pada tahun 2007 sampai 2009. Kejuaraan ini bisa disebut juga PopMie Basketball ].
  4. Daniel masuk dalam selected to Indonesia National Team FIBA Asia untuk U-18 pada tahun 2008.
  5. Ia juga masuk dalam selected to Indonesia National Team for Asean School Games pada tahun 2010.
  6. Ketika usianya masuk ke bangku kuliah. Daniel juga menjadi salah satu yang masuk dalam selected to Indonesia National Team for Asean University Games pada tahun 2014.
  7. Daniel bersama timnya mendapatkan Gold Medalist. Untuk Asean University Games Indoensia Basketball National Team pada tahun 2014 ketika acara di adakan di Palembang.
  8. Pada tahun 2012, Daniel bersama teamnya mendapatkan medali perunggu di acara PON 2012. Acara PON tersebut diadakan di daerah Pekanbaru.
  9. Pada tahun 2016, Daniel menjadi salah satu pemain yang masuk dalam selected to Indonesia National Team for Asean University Games. Acara ini di adakan di negara Singapore.
  10. Pada NBL Championship Series 2011, ia bersama teamnya mendapatkan posisi ke tiga.
  11. Pada NBL Championship Series 2013, ia bersama teamnya mendapatkan posisi ke dua.
  12. Dan prestasi terakhir yang di bahas pada artikel kali ini. Daniel mendatpakan Nominee for Most Improved Player IBL pada tahun 2015 sampai 2016.

Nah itulah dia biografi Danil Wenas yang bisa di bahas pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mendapatkan informasi yang anda inginkan.

Salam Olahraga

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com