Biografi Michael Jordan

  • 4 min read
  • Okt 18, 2020
biografi michael jordan
Dianisa Utami
Latest posts by Dianisa Utami (see all)

Biografi Michael Jordan – Olahraga adalah kegiatan yang dinikmati oleh semua orang. salah satu olahraga terkenal di dunia adalah bola basket.

Permainan bola basket adalah salah satu olahraga yang mencetak pemain-pemain profesional di dunia.

Banyak orang ingin menjadi pemain profesional guna untuk menjadi sebuah hobi dan propesi dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu pemain bola basket terkenal di dunia adalah Michael Jordan.

Ia adalah salah satu pemain bola basket legendaris di dunia. Siapa yang tidak kenal pemain yang satu ini? dengan kemampuan yang luar biasa, juga prestasi yang serba ada. Setiap penggemar bola basket parti mengenal sosok pemain ini.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam mengenai biografi /biodata Michael Jordan secara lengkap.

Profil & Biografi Michael Jordan

profil dan biografi michael jordan
NamaMichael Jordan
Temapat, Tanggal LahirBrooklyn, New York 17 Feb 1963
ProfesiPemain Basket

Michael Jordan adalah salah satu pemain bola basket terkenal di dunia. Ia lahir di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada tanggal 17 Februari tahun 1963.

Umur sekarang Michael Jordan adalah 57 tahun. Walaupun seperti itu, prestasi yang telah ia raih dalam permainan bola basket tidak bisa di lupakan.

Dalam laga kompetisi NBA, ia pernah meraih juara sebanya enam kali bersama teamnya Chicago Bulls. Ia pernah meraih juara pada tahun 1991-1993, dan ia juga meraih juara pada tahun 1996-1998.

Dengan kemenangan tersebut, maka tidak bisa dipungkiri bahwa ia memang pemain profesional yang memiliki banyak prestasi.

Ia memiliki badan yang kuat dan tingg 198 cm. Ia merupakan pemain terbaik di dunia pada era 90-an. Jadi tak heran banyak orang yang mengagumi salah satu sosok pemain ini.

#1. Kehidpan Pribadi Michael Jordan

Sebagaimana disebutkan di atas, bahwa Michael Jordan lahir pada tanggal 17 Februari tahun 1963. Ketika menginjak tahun 1985, ia bertemu salah seorang wanita yang bernama Juanita Vanoy.

Karena semakin lama ia akrab dengan wanita tersebut. maka tanggal 2 Spetember tahun 1989 di Little White Chapel [ Las Vegas ].

Kebahagian keluarga Michael Jordan atau Michael Jordan family. Melahirkan tiga anak yang diberi nama Jasmine, Marcus, dan Jeffrey.

Walaupun sudah dianugrahi tiga anak, mereka tidak bisa mempertahankan pernikahan mereka. Sampai kurang lebih bersama 17 tahun, setelah itu bercerai bersama istrinya.

Ketika terjadinya percerainya, sedikit demi sedikit terungkap bahwa keduanya mengaku sejak februai 2006 keduanya telah tinggal berpisah. Puncak pertikaian berdua ini ada pada tahun 2002.

Ketika tahun tersebut itu Michael pernah berkata kepada Karla Knafel untuk merahasiakan hubungan mereka. Dan membayar perempuan tersebut sebesar US$ 250 Ribu.

Alasan Michael merahasiakan hubungan itu karena kata Knafel pernikahan antara Michael dengan Juanita hanya sebatar hubungan bisnis.

Mendengar alasan Knafel ketika waktu itu, membuat Juanita meminta gugatan cerai kepada Michael dan meminta separo harta yang dimilikinya. Setengah Harta kekayaan yang dimiliki Michael Jordan waktu itu adalah US$ 400 juta [ sekitar Rp 3,6 triliun ].

Selain dari setengah harta yang diminta dari Jordan, Juanita juga meminta rumah mewah dan hak asuh ketiga anak mereka. Lalu dengan adanya tuntutan tersebut, Michael berusaha keras untuk menyelamatkan Bahtera Rumah tangganya.

Kurang lebih sebulan setelah itu, Michael berhasil membatalkan tuntutan Juanita atas permintaan dari perceraian tersebut.

Nah, semenjak Februari tahun 2006, mereka sudah tinggal berpisah. Juanita berada di Highland Park [ Lilinois ]. Sedangkan Jordan memilih tinggal di Chicago.

Baru setelah itu, keduanya memutuskan untuk berpisah secara resmi dan membagi aset mereka serta hak asuh anak.

Sidang perceraian tersebut berlangsung di Lake County, Amerika Serikat. Dengan adanya peristiwa tersebut, maka Michael Resmi meninggalkan Juanita, michael Jordan wife.

#2. Karir Michael Jordan

Setelah membahas kehidupan pribadi Michael Jordan early life yang penuh dengan drama. Maka sekarang kita membahas tentang karir yang ia tekuni.

Pada tahun 1984 Michael mulai berkarir di dunia bola basket tepatnya di NBA. Kemudian ia bergabung dengan salah satu klub yang bernama Chicago Bulls sampai 1998.

Selama ia karir di dunia bola basket. Ia telah berhasil memenangakan enam gelar juara bersama timnya dan lima kali ditunjuk sebagai MVP regular.

Pada tahun 2003, setelah ia dau tahun masuk ke klub Washington Wizards. Akhirnya ia memutuskan untuk berhenti di dunia bola basket. Walaupun seperti itu, ia memiliki nama yang terkenal yang disebut Air Jordan.

Michael Jordan memiliki tinggin kurang lebih 198 cm. Dengan ketinggian tersebut, memang wajar bagi seorang pemain bola basket profesional.

Setelah Michael meninggalkan dunia basket, akhirnya ia memutuskan untuk terjun ke bisnis. Salah satu perusahaan terkenalnya adalah Bobcats.

Selain tercatat pemilik perusahaan Bobcats, ia juga memiliki kesibukan lain di bidan bisnis properti.

Kemudia, Michael juga masuk dalam dunia fil yang berjudul Spacce Jam pada tahun 1996. Pada waktu itu ia menjadi tokoh kartun yang sering kita sebut Lonney Tunes.

Selain dulu ia pernah bermain di dunia bola basket, ternyata ia juga pernah bermain baseball. Ketika waktu itu ia mendatangai kontrak dengan Chicago White Fox. Setelah ia mendatangi kontrak tersebut, lalu ia masuk team Birmingham Barons.

Kehadirannya Michael Jordan membuat penonton bertambah banyak. Mungkin karena ia terkenal di dunia bola basket.

Pada saat ia bermain bola baseball ia diposisikan menjadi pemain luar. Di waktu musim panas bersama timnya Barons, ia telah memukul strikeout sebanyak 114 kali dari 127 pertandingan.

#3. Prestasi Michael Jordan

Ketika membahas tentang prestasi yang di raih oleh Michael Jordan, tentu begitu banyak. Tidak tahu apakah saya telah menuliskan semuanya atau tidak.

Tapi yang jelas pembahasan prestasi di bawah ini menerangkan bahwa Michael Jordan adalah pemain legendaris yang tidak bisa di lupakan.

  1. Enam kali menjuarai NBA
  2. Lima kali tampil di NBA sebagai MVP.
  3. 10 NBA scoring titles
  4. Empat belas kali tampil NBA di All-Star Selection
  5. Dua kali menjuarai NBA Slam Dunk Contest pada tahun 1987 dan 1988.
  6. NBA Rookie of the year
  7. Masuk nominasi 50 Greatest Players dalam NBA History pada tahun 1996
  8. Peringkat pertama ESPN Sportcentury’s Top 100 Athletes of the 20th century
  9. Peringkat pertama di SLAM Magazine’s Top 50 Players of All-Time
  10. Terpilih sebagai North Carrolina Sports Hall of Fame

Nah itulah sederet prestasi yang di dapatkan oleh Michael Jordan. Sebenarnya masih bnyak prestasi yang ia raih. Tapi sampai 10 prestasi aja sudah membuat kita kagum.

Itulah artikel pada kali ini.  Semoga artikel kali ini bisa membantu anda dari apa yang anda inginkan.

Salam Olahraga

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com