Kata Kata Air Mata

  • 5 min read
  • Nov 09, 2020
kata kata air mata
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Kumpulan kata kata bijak tentang air mata ini merupakan quotes pilihan yang setidaknya dapat kita jadikan sebagai nasehat dan pembelajaran hidup.


Guratgarut.com – Air mata merupakan cara komunikasi secara tidak langsung yang dapat kita sampaikan kepada orang lain. Komunikasi tersebut pun dapat berupa ekspresi diri yang beraneka ragam.

Tidak menutup kemungkinan, apapun yang sedang kita alami akan berakhir dengan air mata. Perasaan senang, sedih, kecewa, terluka, atau bahkan, ketika kita menyaksikan sebuah film atau mendengarkan lagu yang sesuai dengan suasana hati kita dapat mengundang air mata luruh dari pelupuk mata.

Namun, air mata sering kali identik dengan suasana hati yang kalut dan pilu serta tidak terlepas dari perempuan.

Perempuan terkenal dengan hatinya yang sangat lembut. Mereka bahkan bisa menangis karena hal kecil sekalipun. Tidak hanya itu, suasana hatinya pun terkadang berubah dengan cepat.

Mereka bisa tertawa terbahak-bahak beberapa jam lalu dan akan menangis tersedu-sedu beberapa saat kemudian. Perempuan terbiasa memendam perasaan kecewa, sedih bahkan lukanya sendiri di dalam hati.

Maka tidak heran, apabila mereka bisa menangis dengan begitu tersedu- sedu. Keadaan tersebut sangat meyakitkan sampai untuk berbicara pun begitu sulit, bahkan untuk bernafas pun begitu menyiksa.Hal tersebut yang membuat perempuan sering kali mengekspresikan rasa sakit itu lewat air mata.

Berbeda dengan perempuan, tidak menutup kemungkinan laki-laki pun merasakan hal tersebut, hanya saja pasti kita sangat jarang melihat momen tersebut, laki-laki lebih sering memendam perasaannya dan melampiaskan perasaan kalut dan pilunya dengan hal lain atau berakhir pula dengan air mata yang mereka sembunyikan.

Teruntuk hati yang sedang kalut dan pilu serta sulit menggambarkan perasaan, berikut kata kata mutiara tentang air mata yang dapat mewakili perasaanmu.

Kata Kata Mutiara Tentang Air Mata

kata kata air mata

1. Hanya kamu yang tahu tentang dirimu

Tidak perlu takut untuk menangis, hanya kamu yang tahu tentang dirimu dan hatimu.

Terkadang kita terlalu takut untuk menangis dan lebih memilih untuk menahannya. Beradu dengan pikiran bahwa kita ini salah, kita ini terlalu lemah, dan terlalu terbawa perasaan.

Salah, kita salah kalau berpikir seperti itu. Hanya kita yang tahu tentang diri dan hati kita. Menangislah ketika kita merasa bahwa itu perlu, tidak perlu takut. Tutup mata dan telingamu, belajar untuk dengarkan hatimu. Hatimu tidak pernah membohongimu, sedikit pun.

Dari kata kata bijak tentang air mata ini kita dapat belajar untuk tidak takut menangis dan mengeluarkan air mata, sebab tidak ada yang salah dengan itu semua.

2. Kamu terbaik.

Kamu sudah melakukan semua itu dengan baik, mereka hanya tahu tentang senangmu bukan sedihmu.

Kamu sudah melakukan hal yang terbaik. Tidak perlu menyalahkan dirimu sendiri terlalu dalam. Kamu yang tahu tentang senang maupun sedihmu.

Sesekali terima segala kesalahan yang terjadi, kamu perlu itu. Kesalahan bukan berarti kamu tidak baik. Semua orang pernah melakukan kesalahan.

Kesalahan mengajarkanmu untuk bahagia nanti. Terima apapun yang terjadi padamu karena mereka tidak akan pernah tahu tentang dirimu. Kamu sudah melakukan semua itu dengan sangat baik.

Terkadang pemikiran orang bisa sangat berpengaruh terhadap pikiran kita sendiri, bukan? Tidak perlu menghiraukan pemikiran buruk orang lain terhadapmu.

Kita tidak bisa memaksakan orang lain untuk sepenuhnya menyukai kita, hidup ini penuh pro dan kontra. Kita harus belajar untuk menerima semua itu dan tetap menghargai diri kita sendiri sekecil apapun yang telah kita lakukan.

Hanya kamu yang tahu senang atau sedihmu. Orang lain bisa terlihat peduli dan belum tentu mereka benar peduli, mereka hanya sekedar ingin tahu. Kamu sendiri yang dapat menilai ketulusan orang lain terhadapmu.

Hal apa yang dapat kalian dapatkan dari kata kata mutiara tentang air mata di atas?

3. Kenangan, kita dan dulu.

Biarkan kenangan antara aku dan kamu, perlahan luruh bersama air mata.

Kenangan merupakan bagian dari perjalanan hidup kita. Kenangan bersama orang yang sangat berharga untuk kita merupakan bagian yang paling indah dari perjalanan hidup ini. Terkadang kenangan pun membantu kita untuk menjadi manusia yang lebih kuat menghadapi dunia demi orang yang berharga di hidup kita.

Kehilangan orang yang sangat berharga bukanlah hal mudah. Ketidakhadirannya di hidup kita memberikan ruang hampa yang sangat terasa

Sulit menghadapi kenyataan bahwa orang tersebut telah tiada dan sudah tidak menjadi bagian dari perjalanan hidup kita. Tidak mudah, sangat tidak mudah.

Hidup harus tetap berjalan. Kenangan tentang orang tersebut akan tetap ada dan terkadang kita mengungkapkan kenangan itu lewat air mata. Tiba-tiba saja air mata jatuh tanpa aba-aba, rindu seketika.

Tidak masalah dan jangan hilangkan kenangan indah itu, jadikan kenangan itu sebagai kekuatan untuk menjalani kehidupan lebih baik lagi untuk orang yang tetap menyayangi kita sampai detik ini.

Kenangan dan air mata terkadang menjadi dua kata yang tidak dapat dipisahkan, karena dalam beberapa kesempatan kenagan itu menyebabkan hadirnya air mata.

4. Tuhan bersama air matamu.

Ketika air matamu jatuh, Tuhan sedang merangkai senyummu, lihat saja nanti.

Terkadang untuk melihat pelangi yang indah, kita perlu menunggu hujan usai, bukan? Sama halnya dengan kita, ketika kita menginginkan sesuatu yang begitu kita inginkan, kita harus siap dengan luka yang akan menemani kita menuju hal itu.

Tuhan akan senang dengan hambanya yang dengan lapang menjalani keadaan yang ada di depannya. Tuhan tidak akan meninggalkan kita di sebuah jalan yang gelap. Tuhan akan membantu kita.

Sesulit apapun yang sedang kita hadapi saat ini, satu hal yang pasti Tuhan sedang mengukir hal yang sangat indah untuk kita. Kapan? Ketika Tuhan sudah menghendaki. Tuhan sangat tahu apapun yang terbaik untuk hambanya.

Apabila hal yang kita sangat inginkan tidak tercapai, Tuhan sangat tahu hal yang sangat kita butuhkan. Jalani semua kesulitan yang ada, tidak masalah apabila ingin menangis sesekali. Percaya Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita.

5.Menangislah, kamu akan tenang.

Aku tidak akan memintamu untuk berhenti menangis, teruskan saja sampai hatimu terasa lapang.

Menangislah, karena kamu yang tahu dirimu. Jangan menahan rasa sakit, kecewa atau sedihmu. Biarkan hatimu tenang dan lapang. Tidak akan ada yang menyalahkanmu. Menangis saja.

Tidak masalah terlihat lemah. Kamu lebih kuat dari apa yang mereka pikirkan tentangmu. Menangis bukanlah dosa besar.

Dunia tidak berhak menghakimi air matamu. Air matamu menandakan bahwa kamu adalah manusia yang kuat. Tidak masalah. Menangis saja. Tenangkan dirimu.

6. Bertepi atau sepi.

Aku tidak berharap banyak tentangmu, biarkan arus membawa kita bertepi atau menjanjikan sepi.

Tuhan menciptakan makhluk hidup secara berpasang- pasangan. Begitupula dengan manusia yang ditakdirkan untuk berpasang- pasangan. Ketertarikan dengan lawan jenis merupakan hal wajar dalam kehidupan ini. Namun, tidak semua berakhir dengan baik.

Bukankah mengharapkan manusia akan berakhir pada titik kepastian atau tenggelam dalam kesepian? Mungkin, sebagian dari kita ada yang berakhir dalam kepastian dan ada pula yang tenggelam dalam kesepian.

Terkadang Tuhan mempertemukan kita dengan seseorang hanya untuk menjadikannya sebagai bagian dari perjalanan hidup dan proses pendewasaan diri.

Berakhir dalam sepi terkadang tidak mudah diterima oleh kita. Kita yang mengharapkan dengan sepenuh hati bahwa dia akan menjadi akhir dari perjalanan cinta, namun ternyata tidak merupakan hal yang sangat sulit diterima. Wajar. Sakit? Pasti. Kita harus bisa menerima “kekalahan” itu. Tidak masalah menangisi hal ini, air mata akan melapangkan hatimu.

Dua hal pasti yang perlu kamu ketahui. Satu, jadikan dia sebagai pelajaran hidupmu dalam mengarungi samudera kehidupan terutama cinta.

Tidak masalah terlihat kalah, kamu akan banyak belajar dari kekalahan itu. Dua, jangan berharap terhadap manusia, karena Tuhan lebih menyukai kamu yang lebih mengharapkan kasih sayang dari Tuhan.

Ketika kamu mengharapkan kasih sayang Tuhan, maka Tuhan akan membantumu bertepi di pelabuhan akhir penantianmu.

7. Kamu juga harus bahagia.

Malam ini menjadi saksi, teruntuk aku yang telah meninggalkan hati.

Bertahan di hubungan yang begitu rumit sangat tidak mudah. Apa yang harus dipertahankan apabila hanya kamu sendiri yang bertahan? Kamu juga harus bahagia. Banyak hal indah yang sedang menunggumu. Jangan habiskan waktumu untuk terpuruk dalam keadaan yang tak pernah berujung.

Luka di hatimu sudah sangat banyak. Kamu harus bisa menentukan hidupmu ke depan. Kamu bisa mendapatkan sosok yang sangat menghargai kehadiramu untuknya.

Kamu harus bisa bangkit untuk orang-orang di sekitarmu yang sangat mengharapkan kebahagiaanmu. Hidup terlalu singkat untuk dihabiskan bersama seseorang yang tidak menghargai kehadiramu.

Jadikan air matamu saat ini adalah air mata terakhirmu untuknya. Kamu bisa. Sebelum dia hadir dalam hidupmu, kamu sangat baik-baik saja menjalani kehidupan.

Apakah kata-kata di atas sudah cukup mewakili perasaanmu yang kalut? Apakah kamu sedang menangis saat ini? Tenang saja, Air mata bukan lambang kelemahan manusia, air mata merupakan bukti kekuatan seseorang bertahan dalam menjalani kehidupan.

Jangan salahkan dirimu ketika air mata dengan tiba-tiba luruh dari pelupuk matamu. Tuhan sedang merangkulmu, lihat nanti, akan ada senyum terukir di wajahmu.

Hidupmu akan indah ketika kamu menerima dirimu dan keadaanmu. Dunia tidak berhak menilaimu, karena kamu yang tahu tentang dirimu dan apa yang sedang kamu rasakan. Jalani hidup dengan mengharapkan kasih sayang Tuhan, maka Tuhan tidak akan meninggalkanmu dalam kegelapan.

Penutup

Nah itu dia kata kata tentang air mata yang dapat kami rangkum, meskipun hanya sedikit semoga menjadi nasehat dan pembelajaran hidup.

*Kata kata mutiara tentang air mata ini dapat kalian jadikan sebagai status whatsapp, caption instagram maupun status facebook.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com