Kata kata Ayah

  • 4 min read
  • Jun 26, 2020
kata kata tentang ayah
Aulia Monica
Latest posts by Aulia Monica (see all)

Guratgarut.com – Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata ayah Ayah merupakan sosok kuat yang menjadi tolak ukur seorang anak dalam menjalani hidup. Tanggung jawab yang ia bawa ke mana pun menjadi hal yang sangat berat untuk tubuhnya yang mulai rentan.

Ia sosok yang jarang mengekspresikan dirinya. Bahkan, di situasi yang sangat berat pun ia tetap mencoba menahan sakit dan pilunya.

Sekuat apapun Ayah, ia tetaplah manusia biasa yang memiliki hati yang begitu lembut dan rapuh.

Terkadang, ia bisa menangis dalam diam, bahkan dadanya yang begitu lapang untuk keluarganya akan sangat sesak ketika dunia memaksanya bertahan.

Senyum yang ia selalu ukir di wajahnya setiap hari menjadi pilihan terbaik untuknya menutup segala kesulitan yang ia temui. Ia akan selalu mencoba membuat keluarga kecilnya bahagia, tanpa sedikit pun kekurang. Ia akan melakukan apapun untuk keluarga kecilnya itu.

Berikut kata kata yang dapat mewakili rasa sayang kepada Ayah:

Kumpulan Kata Kata Tentang Seorang Ayah

kata kata tentang ayah
Kata kata Ayah oleh Berkata

1. Maaf

Ayah, maaf karena telah membuat tidurmu tidak nyenyak setiap malam

Mungkin sebagian dari kita sering melihat, Ayah kita masih terjaga di malam bahkan dini hari. Masih terbayang bagaimana ia duduk termenung atau tatapannya yang kosong? Sempat terlintas apa yang sedang dipikirkannya?

Benar, ia sedang memikirkan segala hal tentang kehidupan. Pekerjaan, penghasilan, pendidikan, kehidupan anaknya sekarang dan beberapa tahun yang akan datang. Lalu, pada pagi harinya ia harus berangkat mencari nafkah untuk keluarga kecilnya dan terus seperti itu.

Sesekali, peluk ia apabila ia masih bersama kamu. Pelukan kamu akan sangat membantunya, sangat.

2. Semangat Ayah.

Kulitmu yang mulai menghitam menjadi saksi bahwa kau bekerja keras untuk keluarga kecilmu.

Kata kata ayah ini menceritakan kepada kita bagaimana seorang ayah bekerja dan berjuang untuk keluarga.

Ayah yang dulu terlihat gagah perlahan mulai rentan. Sekarang ia mudah lelah. Kulitnya yang kencang dan mulus, perlahan mulai berkerut dan menghitam.

Terik matahari dan debu menemaninya setiap hari. Sesekali ia berhenti, untuk sekedar minum dan medinginkan kepala.

Tak sering ia mengeluh dan ingin berhenti dari semua kesibukan, tetapi keluarga kecilnya menjadi semangat yang tak pernah padam untuk terus berusaha setidaknya memastikan keluarga kecilnya dapat makan esok hari.

Sesekali lihat wajahnya yang mulai berkerut, senyumnya yang mulai sedikit padam. Ia mencoba mempertahankan hal itu untuk keluarga kecilnya. Ia mencinta keluarga kecilnya. Kerja kerasnya adalah bentuk cintanya.

3. Aku rindu.

Ayah, sesekali luangkan waktumu, Aku rindu.

Pekerjaan memaksanya menghabiskan waktu hampir satu hari penuh bahkan lebih.  Ia bekerja pun untuk keluarga kecilnya. Hanya saja, aku hanya butuh sosok Ayah. Hanya itu.

Momen kenaikan kelas atau perpisahan sekolah merupakan momen yang sangat berkesan. Sayangnya, ia jarang hadir bahkan tidak pernah untuk melihat anaknya melewatkan momen itu. Aku butuh hadir mu, sesekali, tolong luangkan.

4. Aku dapat melihat Dunia, tapi tidak dengan melihatmu.

Hidup sederhana lebih menyenangkan asal kau selalu ada dibandingkan aku dapat melihat Dunia dengan luas tapi tidak bisa melihatmu dengan begitu dekat.

Ayah bekerja keras, entah siang maupun malam hanya untuk memastikan keluarga kecilnya baik-baik saja. Ia bekerja tanpa henti dan tak kenal waktu. Ia selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga kecilnya.

Ia memastikan kebutuhan pokok serta pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Benar, ia memenuhi hal itu. Hanya saja, untuk apa aku dapat melihat kehidupan sampai ke ujung dunia, kalau melihat sosok yang amat kucintai begitu jarang ku temui.

Benar, aku mendapatkan apapun yang kuinginkan tapi tidak dengan memeluknya ketika pagi bahkan malam hari. Makananku pun begitu lengkap, tapi tidak dengan kehadirannya.

5. Aku mencintaimu.

Aku mencintaimu dalam setiap Doa, aku memelukmu dalam tatapku.

Salahku yang tidak bisa mengungkapkan rasa cintaku kepadanya. Aku malu. Komunikasi yang kita lakukan begitu jarang bahkan seperlunya saja. Tapi satu hal yang aku yakini, aku mencintainya, sangat.

Aku sangat tahu tentang perjuangannya. Setiap Ayah pulang ingin sekali aku memeluk dan mengatakan bahwa aku mencintainya. Tapi sayang, tidak bisa.

Waktu yang kita habiskan pun terbilang sedikit. Aku hanya dapat menyapaikan rasa cintaku lewat doa yang ku panjatkan dan memelukmu lewat tatapan di bingkai empat sisi itu.

7. Dunia punya semesta, dan aku punya Ayah.

Terima kasih karena Aku belajar banyak tentang kehidupan dari sosokmu yang begitu kuat. Dunia harus tahu bahwa aku punya sosok yang mengajarkanku tentang kebaikan dan cara menghargai kehidupan.

Dunia begitu luas. Hal yang aku tahu bahwa dunia pun begitu baik. Namun, seiiring dengan berjalannya waktu, dunia tidak sebaik yang aku pikirkan dan bayangkan.

Anakmu ini yang mulai beranjak dewasa belum sepenuhnya mampu menghadapi dunia. Beruntung, berkat kekuatan yang kau berikan serta gambaran yang kau berikan tentang dunia kepadaku perlahan membuatku mulai percaya diri menghadapi dunia ini.

Kakiku yang begitu lemah ini tidak sanggup menghadapi dunia apabila tanpa ada kekuatan darimu.

8. Tuhan sayang padamu.

Ayah adalah Ayah yang paling terbaik di dunia.

Sangat banyak bahkan tidak terhitung hal yang dilakukan oleh Ayah untuk keluarga kecilnya.

Ia bahkan tidak peduli apabila tangannya harus bisa mengangkat beban yang sangat berat serta ia tidak terpikir sedikit pun tentang waktu tidurnya yang dihabiskan untuk berpikir dan melakukan pekerjaan. Tidak lain itu semua untuk keluarga kecilnya.

Ayah menjadi sosok yang paling kuat dan terbaik di dunia.

9. Genggamanmu

Hangat tanganmu akan selalu menjadi genggaman yang membuatku kuat.

Masih ingat bagaimana tangan hangat Ayah menyentuh tangan mungilmu? Atau masih ingat ketika ia mengusap keningmu ketika kamu tertidur? Terasa begitu nyaman, bukan?

Sosok yang begitu terlihat tegar dan kuat, ketika berhadapan denganmu ia akan begitu lemah.

Melihatmu beranjak dewasa saja bisa membuatnya menangis dalam hitungan detik. Ia pasti akan teringat dengan genggaman pertamanya denganmu waktu dulu. Ketika kamu pertama kali hadir ke dunia.

Hatinya begitu rapuh ketika mengingatmu. Baginya, melihatmu tumbuh menjadi sosok manusia dewasa membuatnya merindukan sosok bayi kecilnya.

10. Ayah, Maaf

Maaf, karena aku belum memenuhi keinginanmu.

Ayah pasti menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya. Ia akan melakukan apapun untuk mewujudkan mimpi kita. ia tidak akan peduli dengan berapa banyak keringat dan luka yang ia dapatkan.

Baginya, menjadikan kita seseorang yang lebih baik dari dirinya adalah hal yang paling ia inginkan.

Terkadang, keinginan Ayah tidak sesuai dengan keinginan dari sang anak. Tidak menutup kemungkinan, pada saat beranjak dewasa sering terjadi pertikaian antara kita dengan Ayah.

Ayah mempunyai maksud baik, hanya saja terkadang ia tidak sepenuhnya mengetahui keinginan yang sebenarnya dari kita.

Tidak perlu ada yang disalahkan dalam hal ini. Komunikasi menjadi hal penting. Apapun keinginan kita, tidak menutup kemungkinan Ayah akan mengerti dan mendukung hal yang kita inginkan.

Beberapa kalimat di atas semoga bisa mewakili rasa sayangmu kepada sosok yang begitu kamu rindukan kehadirannya.

Hal yang perlu kita ingat, ayah adalah figur yang mengajarkan kita tentang dunia yang cukup kejam ini. Ia hanya menginginkan keluarga kecilnya baik-baik saja tanpa merasakan pilu yang ia dapatkan ketika melawan dunia.

Ayah tahu apa yang terbaik untuk buah hatinya dan ia hanya ingin buah hatinya tumbuh menjadi manusia dewasa yang kuat dan bertanggung jawab.

Ia mencintaimu dengan caranya, mungkin tidak lewat ucapan, tetapi lewat tatapan dan namamu di setiap doanya.


Demikian 10 kata kata Ayah yang dapat merepresentasikan rasa cinta kepadanya, semoga tulisan ini bermanfaat.

Kamu juga dapat menjadikan kata kata ayah ini sebagai status whatsapp, facebook ataupun caption instagram.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com