Kata Kata Galau

  • 4 min read
  • Jun 22, 2020
kata kata galau
Intan Permatasari
Latest posts by Intan Permatasari (see all)

Guratgarut.com – Galau bukan sesuatu yang dihadapi oleh anak remaja yang sedang jatuh cinta saja. Galau bisa merambat ke segala usia. Tidak hanya perempuan tetapi laki-laki juga.

Galau pun bukan disebabkan karena cinta dengan lawan jenis saja tetapi bisa disebabkan oleh hal lain seperti  permasalahan dengan tujuan hidup, keluarga, cita-cita, pekerjaan, teman, sahabat,dan masih banyak lagi.

Nah, buat kalian yang sedang dilanda wabah galau dalam tingkatan sederhana ataupun akut, kita berikan sedikit kata kata galau yang berkaitan dengan kegalauan kalian.

Kumpulan Kata Kata Galau Terbaik

quotes galau

Barangkali kata kata atau quotes galau ini bisa mewakili isi hati kalian yang belum sempat tersampaikan. Yuk disimak!

#1. Seperti butiran debu!

Perihal kesepian, bukan perkara sendiri. Tetapi hampa, merasa tidak menjadi apa-apa.

(Venus)

Apabila seseorang sedang merasa galau. Mereka biasanya merasa tidak berharga, merasa menjadi orang yang paling tidak berguna, merasa sendiri, mengeluh. “Mengapa aku begini?” “Mengapa tidak ada yang bisa mengerti?” “mengapa A” dan “mengapa B?” Pasti pernah terbesit pertanyaan-pertanyaan seperti itu dalam hati atau pikiran orang-orang yang sedang galau.

Dunia seolah-olah sudah tidak berpihak lagi padanya. Apakah kalian termasuk orang-orang itu?

#2. Setiap orang memiliki jalan masing-masing!

Ada orang lain yang sedang berjuang menjadi seseorang. Ada pula seseorang yang yang perlahan mundur untuk menjadi orang lain.

(Venus)

Setiap orang memiliki isi kepalanya masing-masing. Tentu dengan tujuan dan harapan yang berbeda-beda. Mungkin ada yang memiliki tujuan sama tetapi hanya 1 atau dua kepala saja.

Pada kenyataannya hidup itu perihal menggapai dan melepaskan. Ada yang sedang berjuang keras menggapai apa yang mereka inginkan. Ada pula yang perlahan ingin lepas dan terbebas dari apa yang telah mereka dapatkan.

Kata-kata ini cocok buat kalian yang lagi galau karena si doi nih. Jadi di hidup kalian itu memang ada yang seperti ini.

Ada yang diam-diam atau bahkan terang-terangan memberitahumu bahwa dia sedang berjuang untuk menjadi orang istimewa di hidupmu. 

Ada juga yang diam-diam ingin lepas darimu terlepas dari apapun permasalahanmu dengannya. Apapun itu, kamu harus tetap semangat!

#3. Pesan untuk para Imam keluarga.

Perempuan itu ketika salah bukan tidak ingin disalahkan tetapi ingin dirangkul. Dibenarkan dengan penuh perasaan tanpa harus menghakimi dan mengadili.

(Venus)

“Perempuan selalu benar.” Pasti di antara kalian sudah tidak asing dengan kata-kata itu. Pasti sudah sangat familiar. Bahkan ada candaanseperti ini,

  1. Perempuan selalu benar.
  2. Dan apabila perempuan salah maka kembali ke poin satu.”

Guys, perempuan itu sebenarnya bukan tidak mau disalahkan atas apa yang telah mereka lakukan. Mereka itu hanya ingin diarahkan. Jika memang salah, beritahu mereka kalau dia salah.

Tetapi ingat, caranya harus diperhatikan. Sesalah-salahnya perempuan, mereka tidak ingin dibentak, dipojokkan, atau pun dihakimi.

Arahkan mereka dengan penuh kelembutan. Mereka butuh pengarahan atau bimbingan yang memakai hati bukan emosi.

#4. Cinta dan luka.

Orang yang kamu cintai, orang yang kamu pedulikan, dan orang yang membuatmu merasa nyaman. Orang itu pula yang akan membuatmu terluka dan kamu lukai.

(Venus)

Cinta dan benci itu beda tipis. Begitu juga cinta dan luka. Mengapa? karena ketika kamu menyimpan cinta pada seseorang maka tidak menutup kemungkinan kamu pun meletakan harapan padanya.

Wajar jika kamu sering merasa tersinggung oleh kekasih, teman, keluarga, atau sahabatmu karena memang mereka yang dekat dan sudah kamu cintai.

Begitu juga mereka padamu. Bisa jadi apa yang kamu anggap biasa saja, bisa melukai mereka juga.

Jadi guys, menjaga hati itu sangat penting. Tidak boleh berlaku seenaknya hanya karena kalian sudah merasa dekat. Justru yang dekat akan terkesan sensitif jika dibandingkan dengan yang jauh.

#5. Segala sesuatu yang hilang pasti ada sebabnya.

Dua hal yang membuat sesuatu menghilang. Rasa bosan dan terabaikan.

(Venus)

Apa yang sudah kalian miliki maka harus kalian jaga dengan baik. Apapun itu. Jangan sampai menyesal ketika sesuatu itu sudah hilang, karena yang namanya hilang kemungkinan kembali sangat tipis.

Jangan mengalami penyesalan yang teramat dalam karena kehilangan sesuatu yang dulu begitu kau perjuangkan mati-matian.

Tidak ada satu pun yang ingin diabaikan. Perumpamaan diabaikan itu seperti ini “Wujud kamu ada tetapi keberadaanmu tidak dianggap ada.”

Sudah terbayang bagaimana sakitnya? Jadi, jika kamu mengabaikan sesuatu dan sekarang sesuatu itu sudah hilang, wajar saja.

#6. Diam adalah emas.

Hanya ingin diam. Mengiyakan yang tidak ingin. Berusaha baik untuk hal yang tak baik, paham untuk sesuatu yang enggan dipahami serta bertahan untuk segala macam benturan.

(Venus)

Saat semuanya sudah tidak mampu dilakukan, diam adalah solusi terbaik. Diam bukan berarti kalah ataupun lemah.

Segala sesuatu harus dipikirkan. Berdebat hanya akan menghabiskan tenaga dan pikiran yang belum tentu baik untuk kita ataupun dirinya.

#7. Kenangan!

Ada seseorang yang datang dengan baik lalu membuat kenangan dengan baik kemudian pergi dengan baik tetapi meninggalkan sesuatu yang tidak baik.

(Venus)

Jika datang bertamu ke rumah seseorang maka tinggalkanlah sesuatu yang baik bukan malah meninggalkan jejak yang jelek atau bahkan merusak rumah sang pemilik.

Sunggguh tidak terpuji. Segala sesuatu yang baik harus diakhiri dengan baik pula.

#8. Rindu

Ternyata yang kurindukan saat ini bukan kenangan bersamamu. Tetapi KAMU!

(Venus)

Setiap kenangan bisa diputar kembali layaknya sebuah film. Bisa dipanggil sesukamu, kapan saja dan di mana saja.

Tetapi, dia yang saat ini kamu rindukan tidak akan ada atau datang sesukamu. Dia akan datang jika dia ingin bukan jika kamu ingin.

#9. Segalanya memiliki waktu.

Akan ada saatnya yang mencintai akan bias hati dan akan tiba saatnya yang keras hati akan teramat menyayangi.

(Venus)

Kamu tidak bisa memaksakan hati untuk mencintai seseorang pada waktu yang kamu inginkan.

Segalanya mempunyai proses dan kamu tidak bisa menghindari hal itu. Saat mencintai jangan terlalu terlena dan saat membenci janganlah terlalu memaki.

Bersikap biasa dan sewajarnya saja. Jangan sampai cinta atau membenci membuatmu dipandang tak memiliki harga diri.

#10. Melepaskan.

Kita sama-sama melepaskan untuk genggaman yang lebih erat di kemudian hari.

(Venus)

Melepaskan memang tidak indah. Pasti sakit dan sulit. Tapi ada yang harus kamu yakini, apa yang kamu lepaskan semoga menjadi yang terbaik untukmu dan untuknya.

Sekalipun dipertemukan kembali, genggaman berikutnya akan kamu eratkan lagi. Lebih erat daripada saat ini. Pecaya saja, segala sesuatu yang baik untukmu pasti akan kembali padamu.

Penutup

Nah, guys. Itulah kata kata buat kalian yang sedang dilandai galau. Semoga kata kata galau tersebut mampu mewakili apa yang sedang kalian rasakan saat ini bukan membuat kalian semakin berlarut-larut dalam kegalauan.

Segala masalah pasti memiliki solusi. Begitu juga masalah yang membuat kalian galau. Tugasmu mencari solusi dan menyelesaikan masalah itu. Yuk, bangun. Masih banyak mimpi yang harus kamu capai.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com