Kata Kata Kecewa

  • 25 min read
  • Mar 06, 2021
sedih dan galau
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Kecewa adalah sebuah kata ketidak percayaan dan ketidakpuasaan, baik kepada seseorang maupun situasi dan kondisi. Semua orang rasanya akan sangat sepakat bahwa kecewa itu menyakitkan.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari kata kata bijak atau quotes tentang rasa kecewa pada pacar, istri, suami, sahabat dan keadaan. Kamu telah berada di tempat yang tepat, sebab kami merangkum kata kata kecewa terbaik di sini.

Semoga dengan hadirnya tulisan ini bisa menghibur serta menjadi pembelajaran untu lebih baik lagi ke depannya.

Note: Kata kata bijak kecewa ini bisa kamu jadikan sebagai caption IG, status WA, status FB dll.

Ringkasan

Kata Kata Kecewa Sama Suami Selingkuh, Egois & Tidak Peka

kata kata bijak kecewa

#1. Tetap Berusaha

Ada yang tetap berusaha meskipun sudah tau hasilnya.

Tidak sedikit yang terus berusaha walaupun hasilnya sudah tahu akan seperti. Ini bukan kebodohan, namun tentang percaya dan kerja keras, agar kelak tidak ada penyesalan datang menghampiri.

Mempertahankan hubungan itu memanglah tidak mudah, sentiasa terselip drama di dalamnya, bahkan lebih dari drama korea yang sering kita tonton, lebih drmatis, dan yang pastinya lebih menyakitkan.

Tapi percayalah usaha itu tidak akan sia-sia, meskipun bisa jadi kamu di sia-siakan oleh suami sebagai istri.

#2. Mendahulukan Istri

Dahulukan istrimu daripada rekanmu.

Kata kata ini menjadi salah satu ungkapan rasa kecewa seorang istri kepada suami yang lebih mementingkan teman dan rekannya. Pada kehidupan nyata, yang seperti ini tentu sangat banyak, terlebih jika ke duanya tidak saling memahami satu sama lain.

Permasalahan ini mungkin nampak sederhana dan sepele, padahal ini menjadi duri yang serius dalam bahtera ruma tangga.

Suami istri sudah sepatutnya memiliki prioritas, memhami hak dan kewajiban masing-masing. Maka persoalan seperti ini rasanya tidak akan muncul.

Pada dasarnya perempuan itu membutuhkan perhatian dan kasih sayang yang lebih dari pada laki-laki.

#3. Rasa Sakit

Ada beberapa perasaan sakit yang tak akan tersembuhkan, hanya bisa coba dilupakan.

Perasaan sakit seorang istri menjadi sebuah kejahatan untuk suami, terlebih jika sakit itu tidak dapat disembuhkan, pada akhirnya akan menjadi rasa kecewa yang terus bergelayut selamanya.

Meskipun bisa jadi kata kecewa tidak terucap dari mulut istri pada suami, namun bukan berarti lukanya biasa saja.

terlebih perempuan itu sangat pintar sekali dalam menyembunyikan sesuatu hal.

#4. Hormati Istri & Anak-Anakmu

Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu

Ini merupakan kata kata kecewa seorang istri yang ditunjukan kepada suami, yang mana meminta untuk menghormati.

Mungkin para suami ada yang belum tahu bagaimana cara menghormati istri, hal ini cukup mudah untuk dilakukan, dan berkaitan dengan hal perasaan dan emosi, seperti;

  • Tidak berkata kasar dalam situasi apapun
  • Memanggil pasangan dengan kata yang pantas
  • Menjadi pendengar yang baik
  • Saling memahami satu sama lain
  • Membicarakan segala sesuatu sebelum dikerjakan
  • Mengmabil keputusan bersama
  • Dll

Poin-poin di atas sebetulnya dapat dilakukan dan diimplementasikan oleh siapa saja, namun yang menjadi persoalan adalah tentang ego masing-masing.

Ketik ego menguasai pikiran manusia, akal akan menjadi sedikit tidak berjalan, yang ada hanya keinginan pribadi semata.

Padahal dalam pernikahan, seperti yang kita ketahui dibutuhkan kerjasama.

#5. Kebohongan Suami

Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa.

Terlihat dari kata kata di atas, menunjukan rasa kecewa istri karena dibohongi suami. Kebohongan barangkali mejadi sesuatu hal yang sangat menyebalkan, terlebih dibohongi pasangan.

Siapaun rasanya tidak akan rela untuk dibohongi, meskipun kebohongannya kecil dan tidak fatal. Akan tetapi bohong tetap bohong.

Kebohongan itu tidak hanya diukur dari besar kecilnya, namun dari perbuatan yang dilakukannya, telah mencedrai moral, yang akhirnya hilang kepercayaan.

Saya pribadi memiliki pengalaman buruk dibohongi oleh seorang teman. Terlebih waktu itu teman saya terbilang dekat, secara pribadi dan keluarga.

Ketika melakukan kebohongan, saya langsung hilang respect, membantu dia tidak lagi seikhlas dulu.

#6. Sakitnya Melahirkan

Andai seorang suami tahu sakitnya melahirkan

Sebelum menyakiti perasaan istri, sebaiknya suami berpikir ulang bagaimana perjuangn perempuan dalam melahirkan. Tentu saja hal tersebut bertaruh nyawa.

Jika kita membayangkan bagaimana proses melahirkan yang begitu penuh perjuangan, seharusnya itu bisa membuat berfikir beribu-ribu kalo untuk berbohong dan mengecewakan istri.

#7. Perhatin yang Berlebihan

Ketika kamu pernah memberikan perhatian terhadap seseorang secara berlebihan, maka kamu akan mendapat sakit yang lebih sakit dari apa yang seharusnya kamu dapatkan.

Hal ini menjadi persoalan yang tidak kalah penting, orang yang diperhatikan secara berlebih, pada waktunya ia kan merasa dengan mudah kecewa.

Alasannya tentu saja cukup sederhana, secara psikologis manusia itu memang demikian apa adanya, dalam artian mereka akan lebih tersakiti jika diperlakukan kurang baik oleh orang – orang terdekatnya.

Parahnya lagi, perlakuan tertentu dari orang lain akan dianggap bisa, sednagkan perlakuan dari orang orang yang memberikan perhatian lebih akan dianggap tidak biasa, baik itu suatu kebaikan ataupun keburukan.

Pada ujungnaya akan mudah terpukan dan mudah merasa tersakiti oleh orang orang tersebut.

#8. Bila Istrimu Tidak Secantik Artis

Bila istrimu tak secantik artis. Maka bersyukurlah, sebab tak ada yang menikmati kecantikannya selain dirimu sebagai suaminya.

Bersyukur lagi lagi menjadi sebuah kunci untuk mendapatkan kebahagian, termasuk mensyukuri hadirnya seorang istri. Rsa syukur tersebut akan menghantarkan pada pernikahan yang harmonis.

Kecantikan barangkali hanya salah satu faktor dari sekian banyak faktor mengapa sanga suami mencintainya.

Kecantikan bisa jadi akan sirna begitu saja jika tidak dibarengi dengan prilaku yang baik dan terpuji.

Tapi kecantikan yang sederhana jika dibarengi dengan pribadi luar biasa baik, sopan santun yang baik, maka sudah diapstikan kecantikannya akan bertambah berkali-kali lipat.

Hubungn antara suami istri itu tentu saja tidak sesederhana hubungn ranjang, harus penuh dengan kesadaran tinggi tentang visi dari pernikahan itu sendiri.

#9. Untuk Apa Bertahan

Kini aku sedang mencari cinta untuk kebahagiaan, apabila hanya kekecewaan yang aku dapatkan untuk apa aku bertahan?

Disadari atau tidak, tujuan dari sebuah hubungan itu adalah sebuah kebahagian, saling mengisi dan melengkapi satu sama lain, hingga nampak sesuatu yang sempurna, yaitu cinta.

Akan tetapi tidak jarang, hubungan yang dibayangkan indah dan bisa memberikan kebahagiaan, pada kenyataan malah memberikan sakit yang bertubi-tubi.

Ketika suami dan istri tidak lagi mampu menjaga satu sama lain, yang tertinggal hanyalah kepedihan dan penyesalan.

Merasa salah memilih pasangan, hati hancur berkeping-keping diliputi kemarahan yang membara. Salah satu contoh sederahana terpancar dari kata kata kecewa seorang istri pada suami di atas.

#10. Pergilah

Pergilah. Suatu saat kau akan menyadari bahwa, tak akan ada seorang pun yang lebih sabar merawat segala tentangmu selain aku.

Kemarahan seorang istri ketika sudah memuncak maka akan tercermin seperti kata kata di atas. Bagi kaum perempuan mengucamkan kata kata demikian itu sangatlh sulit.

Namu apalah daya, tidak ada pilihan lain, ketika kesempatan telah diberikan dan disia-siakan, menyuruh pergi jauh adalah pilihan terbaik yang bisa diberikan.

Dari ungkapan di atas kita dapat membaca dan memaknai bahwa istri adalah orang yang paling mencintai suaminya.

#11. Dunia Itu Berputar

Suatu saat semua akan berbalik. Yang menyakiti akan disakiti. Yang mengkhianati akan dikhianati. Yang melukai akan dilukai. Yang meninggalkan akan ditinggalkan.

Dunia itu terus berputar dan fleksibel, tidak ada kata final sebelum benar-benar jiwa ini meninggalkan dunia.

Seorang yang menanm luka saat ini, suatu saat ia juga akan menuainya. Seorang yang menghianati, maka suatu saat juga akan merasakan sakitnya dikhianati.

Seperti itulah alam bekerja, diri kita sekalipun tidak punya kendari atas diri. Pengendali sesungguhnya adalah sang pencipta yang maha besar.

#12. Dikutuk Para Malaikat

Jika seorang perempuan menangis karena disakiti oleh laki-laki. Maka setiap langkah laki-laki tersebut dikutuk oleh para malaikat.

Ali bin Abi Thalib

Sebaiknya kata kata bijak ini dijadikan pengingat untuk kaum adam, jangan sampai menyakiti perasaan seoarang istri, terlebih membuat mereka menangis.

Menjaga perasaan istri adalah salah satu kewajiban seoarang suami, bukan hanya mendapingi, namun melindungi dan memberikan kebahagian kepadanya.

Agama islam sangat menghormati dan menjungjung tinggi hak-hak perempuan.

#13. Menjaga Pandangan

Semakin kau jaga pandanganmu, semakin cantik paras istrimu.

Salah satu keharusan yang harus dilakukan suami setelah menikah, yaitu menjaga pndangan dari bukan muhrim.

Memang benar adanya semakin menjaga pandangan, maka istri akan semakin terlihat cantik.

Suami yang tidak mampu mengendalikan pandangan, akan berada jurang keburukan, bukan dosa saja, keretakan rumah tangga juga akan menghantui. Menjaga pandangan menyelamatkan banyak hal, baik di dunia maupun di akhirat.

#14. Petir Tersembunyi

Ketika aku diam, aku memiliki petir yang tersembunyi

Diamnya seorang perempuan adalah marahnya. Jika istrimu diam dan tidak berkata sepatahpun berarti ia sedang marah.

Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan ketika istri marah, mediamkannya untuk sementara waktu, atau kamu bisa juga meminta maaf dan memberikan hadiah.

Tak salah rsanya jika seorang perempuan dikatakan sebagai mahluk misterius. Karena memang mereka sulit untuk diprediksi, terutama soal emosinya.

#15. Ego Suami

Kamu selalu menang dengan egomu yang ngga mau mengalah.

Semua orang tentu saja memiliki ego, karena hal tersebut merupakan bagian dari diri manusia itu sendiri.

Ego seringkali menjadi sesuatu hal yang memperburuk suasan, terutama dalam persoalan hubungan (relations). Baik laki-laki ataupun perempuan memiliki ego, tidak terbatas gender, hal ini lebih keurusan personal.

Seperti kata kata kecewa di atas ditunjukan kepada suami yang kerap memunculkan egonya, sehingga sang istri mau tidak mau harus mengalah.

Dalam menjalin hubungan pada dasarnya bukan soal kalah menang, namun soal bagaimana saling mengerti satu sama lain. Saling merasakan dan saling memahami.

#16. Hanya Ingin Dimengerti

Bukan marah tapi kecewa, bukan nggak peduli tapi cuman pengen dimengerti.

Banyak orang yang ingin dimengerti, namun tidak banyak yang bisa mengerti orang lain, baik itu perasaan, situasi dan kondisi.

Ketika memutuskan menikah dan menjadi suami istri, berarti mereka berkomitmen untuk saling mengerti satu sama lain.

kata kata di atas muncul biasanya ketika seorang istri sedang marah, dan mereka biasanya tidak berbicara sepatah katapun, yang menunjukan mereka sedang marah sekali.

#17. Antara Suami dan Istri

Baik dan buruknya seorang istri tergantung suami.

Suami adalah imam dalam keluarga, bukan hanya menanggung seorang istri, namun anak-anaknya juga menjadi tanggung jawab dari suami. Suami itu harus bisa mendidik dan membawa ke jalan yang baik untuk keluarganya.

Rasanya tidaklah salah jika baik dan buruk seorang istri tergantung pada suaminya. Sebab suami yang baik akan mampu membawa istri menjadi baik pula.

Kebaikannya tidak hanya dirasakan oleh sang suami saja, namun oleh banyak orang.

#18. Jangan Mudah Marah

Jangan mudah marah pada istri

Marah tentu bukan hal yang baik, terlebih jika melibatkan emosi dan jauh dari manfaat dan kebaikan. Marah rasanya tidak akan membawa kemaslahatan, yang ada mungkin penyensalan di akhir.

Tidak sepantasnya seorang suami marah pada istri, apapun alasannya. Marah hanya akan menghadirkan luka yang dalam dan membuatnya retak, hancur berkeping-keping.

Hal yang perlu dilakukan seorang suami ialah menasehati baik-baik, sedikit demi sedikit sampai istri paham dan mengerti.

#19. Keluarga

Jangan engkau sia-siakan keluargamu.

Menyia-nyiakan keluarga sama hal seperti kamu membuang emas, karena mereka adalah sesuatu yang sangat berharga, menjadi kekuatan saat sedang engkau butuhkan.

Keluargamu itu adalah bagian dan belahan jiwamu sesungguhnya, menjadi alasan bertahan dan berjuang hiangga saat ini.

#20. Jangan Tinggalkan Istri

Suami, jangan meninggalkan istri saat dirimu sedang marah.

Ketika sedang marah sekalipun, suami meninggalkan istri itu tidak dibenarkan, semua hal harus dikomunikasikan terlebih dahulu, dibicarakan dengan baik-baik.

Meninggalkan barangkali bukanlah sebuah pilihan baik, bukan solusi yang didapatkan, namun masalah yang lebih besar akan timbul.

Kata Kata Kecewa untuk Pacar

quotes kecewa

#1. Kekecewaan yang Mendalam

Tak akan ada kekecewaan yang mendalam tanpa ada cinta yang dalam.

Cinta dan kekecewaan senantiasa berbarengan, keduanya seperti sisi koin yang rasanya tidak akan dapat dipisahkan.

Ketika cinta hadir, maka selanjutnya rasa kecewapun akan muncul dan hadir, untuk itu bersiaplah.

Lalu bagaima agar tidak kecewa?

Tentu saja dengan cara jangan terlalu mencintai dan berharap pada manusia. Jadikanlah orang yang menaruh cinta pada kita ada sebagai wasilah kebaikan dari Tuhan.

#2. Hancur Berantakan

Aku hancur berantakan, aku hampir tidak dapat bernafas, dengan patah hati yang masih berdetak.

Patah hati adalah kondisi dimana seseoarang sedang putus cinta, lalu siapa yang mematahkan hatinya? Tentu saja orang yang dianggap spesial, pacara ataupun orang yang dikagumi.

Sakit rasanya sudah menjadi kepastian, tidak sedikit di luar sana orang yang patah hati memutuskan untuk mengakhiri kehidupan.

Karena memang mereka tidak dapat menahan lagi rasa sakit yang hadir, terus bergejolak. Ada kemarahan, ada kekecewaan juga disana yang terus bersemayam.

#3. Hal yang Sama

Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama

Perasaan itu adalah soal yang tersembunyi, begitu mudah untuk disembunyikan. Kamu sendiri tahu banyak orang yang menggunakan topeng dalam kehidupannya.

Kebanyakan orang tidak akan mengerti perasaan yang lain sebelum ia mengalaminya sendiri secara langsung.

Setelah mengalami sendiri, barulah sadar bahwa di posisi yang demikian itu rasanya mungkin tidaklah menyenangkan.

#4. Menghilang

Kata perpisahan yang paling menyakitkan adalah yang tak pernah terungkap, tak pernah terucap, dan tak pernah sempat terjelaskan

Kata kata kecewa pada pacar ini hadir dan muncul dengan alasan ditinggalkan tanpa sebab dan tanpa kabar. Barangkali rasanya akan begitu menyakitkan hingga menyesakan dada.

Hal menyakitkan seperti ini akan terus terpatri di dalam ingatan hingga kapanpun. Bisa jadi hingga akhir hayat akan terus menjadi sebuah kenangan.

Untuk kamu yang memiliki pasangan jangan pernah sesekali menghianatinya, sebab apa yang kamu tanam akan dituai suatu saat.

#5. Sudah Merasa Lelah

Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah.

Ketika rasa lelah telah menggelayut, jalan terakhir aialah berhenti berjuang, dan meninggalkan pasangan.

Berjuang itu harus bersama-sama, jika hanya salah satu, maka akan pincang. Hal yang pasti kita dapatkan adalah hanya kelelahan semata.

#6. Sudah Terlalu Dekat

Aku mungkin terlalu dekat denganmu, sehingga aku merasa kedinginan di sebelah orang lain.

Rasa nyaman itu tidak dapat dibohongi, ketika sudah nyaman dengan satu orang, sulit rasanya menerima orang lain.

Bahkan pada quotes kecewa di atas, ketika berada di dekat orang yang berbeda terasa dingin.

Dingin disini itu adalah sebuah perasaan hati, sebab telah menemukan kehangatan di orang tertentu.

#7. Jangan Terlalu Berharap

“Jangan terlalu berharap ketika kapasitas hatimu belum cukup untuk menampung rasa kecewa.”

Jangan sesekali berharap pada manusia, sebab pada akhirnya akan ada rasa kecewa di sana, terlebih jika kamu belum terbiasa dengn hal hal tersebut.

Berharaplah hanya kepada sang pencipta pemilik alam semesta yang maha agung dan besar, dengan mengharap hanya kepada-Nya akan mendatangkan ketenangan serta kebahagian.

Pada dasarnya setiap orang itu menginginkan kebahagian, dan itu merupakan pilihan, jangan sampai ketika kita ingin bahagia namun yang dipilih bukanlah jalan kebahagiaan.

Hingga kapanpun tentu tidak akan bertemu dengan bahagia, sebab kita memilih sesuatu hal yang dirasa kontradiktif dengan yang diinginkan.

#8. Tentang Patah Hati

Patah hati adalah berkah dari Tuhan. Itu hanya caranya membiarkan engkau menyadari bahwa ia menyelamatkanmu dari yang salah.

Semua hal yang terjadi dalam hidup sesungguhnya adalah sebuah kebaikan, termasuk soal patah hati, di sana ada hikamah dan kebaikan bagi masa depan.

Hal yang dapat dipelajari dari patah hati yaitu tentang penyelamatan diri dari orang-orang yang kurang tepat.

Jika dilanjutkan pun tentu kita tidak akan tahu seperti apa kedepannya. Belum menjadi apa-apa saja sudah memberikan rasa sakit. Bagaimana jika kelak ketika sudah terikat dalam suatu hubungan yang sah.

#9. Salah Satu Hal yang Menyakitkan

Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini.

Perasaan adalah bagian terpenting yang tidak dipisahkan dengan manusia, yang mana hal tersebut sangat berpengarus terhadap cara pikirdan hal hal yang akan dilakukan.

Tahukah kamu, ada hal yang sangat menyakitkan dalam kehidupan ini, yaitu ketika dianggap istimewa, kemudian suatu ketika dianggap tidak diinginkan.

Dalam hidup kejadian seperti ini pasti terjadi, bukan hanya satu atau dua kali, namun barangkali bisa terjadi berulang.

Hal paling realistis untuk meminimalisir rasa sakit tersebut ialah dengan tidak terlalu berharap kepada manusia. Jadikanlah perhatian dan kebaikan seseorang itu sebagai wasilah kebaikan dari yang maha kuasa.

#10. Hal yang Cukup Sulit

Hal tersulit yang pernah aku lakukan adalah pergi ketika aku masih mencintaimu.

Meninggalkan orang yang kita cintai memang akan terasa begitu berat dan sulit. Bisa jadi suatu saat nanti akan menjadi sebuah penyesalan yang mendalam.

Ada banyak alasan mengapa harus meninggalkannya, biarpun berat keputusan harus tetap diambil.

Terkadang lebih baik pergi dan jauh agar orang yang dicintai bisa hidup bahagia. Cinta itu bukan hanya soal memiliki, tapi soal kebahagiaan.

#11. Tentang Ingatan

Kadang-kadang aku berharap bisa bangun dan tidak ingat apa-apa tentangmu.

Sebuah harapan untuk bisa melupakan orang yang dicintai, hal ini dapat dilatarbelakangi dengan berbagai hal, bisa jadi cinta yang bertepuk sebelah tangan adalah alasannya.

Cinta bertepuk sebelah tangan memang sangat menyakitkan, berusaha melupakan hal tersebut akan membuat diri menjadi lebih baik dan lebih bahagia.

Hingga suatu hari nanti dipertemukan dengan orang yang benar-benar menyambut cinta kira dengan kesungguhan hati.

#12. Hal yang Akan Disesali

Dalam interval waktu ini, aku mungkin menyesal telah mencintaimu. Tapi untukmu, engkau akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu.

Penyesalan itu selalu datang diakhir, begitu saat menjalin sebuah hubungan, tidak sedikit yang menyesali apa yang telah dilakukan dalam hubungan ketika telah terjadi hal yang tidak mengenakan.

Memang seperti itulah kehidupan, senantiasa dihiasi dengan penyesalan. Untuk meminimalisir hal tersebut, alangkah baiknya kita mempertimbangkan segala hal terlebih dahulu sebelum dilakukan.

Kebaikan akan menghadirkan sebuah kebaikan pula, sedangkan keburukan akan menghadirkan keburukan. Nah, keburukan inilah yang akan menjadi sebuah penyesalan.

Karena penyeslan itu hadir ketika ada perasaan bersalah yang bergelayut di dalam diri kita.

#13. Mencoba Melarikan Diri

Terkadang aku perlu melarikan diri hanya untuk melihat siapa yang akan mengejarku

Kepedulian adalah sesuatu yang amat mahal dalam sebuah kehidupan, setiap orang saya rasa membutuhkan hal tersebut. Peduli itu menjadi bagian dari kasih sayang.

Hal seperti di atas bisa dilakukan tatkalu sudah merasa penat dengan sebauh hubungan.

Lahirnya ketidak percayaan biasanya menjadi awal yang buruk dalam sebuah hubungan.

#14. Tentang Air Mata

Tidak ada orang yang sebanding dengan air matamu, tetapi begitu kamu menemukannya, dia pasti tidak akan membuatmu menangis.

Orang yang benar-benar mencintaimu itu tidak akan pernah membuat air matamu jatuh, bahkan meski hanya satu tetespun. Sebab air mata itu kerap kali menjadi representasi dari sebuah kesedihan.

Kesedihan itu hadir karena ada luka di dalam dada. Orang yang mencintaimu tidak akan pernah membuat luka.

#15. Rasa Sakit Itu Sementara

Seiring waktu rasa sakit akan mereda, tubuh kembali pulih dan otak akan mencari cara baru untuk melanjutkan

Segala hal yang ada di dunia ini pada hakikatnya hanya sementara, kecuali soal kebaikan dan keburukan, sebab itu kelak akan dipertanggungjawabkan di hadapan yang kuasa.

Jangan mengkhawatirkan soal rasa sakit karena cinta, itu hanya sementara, percayalah beberapa saat akan terganting dengan sunyum kebahagin.

Walaupun terkadang hidup ini terasa berat dan emnyesakan dada, tatkala kita pahm itu hanya sementara, kita tidk akan bergeming, terus berjalan dan berproses.

#16. Aku Berharap Itu Kamu

Aku tahu ada seseorang di luar sana yang setia menantiku, tetapi aku sering berharap orang itu bisa menjadi seperti dirimu.

Kata kata ini mungkin adalah ungkapan rasa kecewa kepada pacar yang tidak bisa menghargai dan menerimanya dengan baik.

Padahal di luar sana ada orang lain yang sangat menanti kehadiran dirinya. Kemudian ia berhrap suatu saat nanti sang pacar bisa menjadi orang yang mencintainya dengan tulus, sebagaimana orang yang menanti di luar sana.

#17. Begitu Mencintaimu

Aku berkorban untuk dirimu, dan kamu berkorban untuk dirinya. Walau menyakitkan, aku anggap saja itu adil.

Bayangkan jika kamu ada di posisi seperti itu, akankah karena cinta kamu akan menganggap bahwa itu memang adil, atau memilih untuk pergi meninggalkannya.

Ingatlah seberapapun kita mencinta orang lain, harus lebih mencintai diri sendiri. Apabila kita menggap hal itu adil, maka hati akan semakin sakit dari waktu ke waktu.

Jangan sampai rasa kecewa itu makin haria kian besar, lebih baik berhenti diwaktu yang tepat sebelum terlambat.

#18. Hal yang Mustahil

Berharap putus tanpa menyakiti seseorang, sama seperti mengharapkan jatuh cinta tanpa menyukai seseorang.

Kata kata di atas menunjukan sebuah kemustahilan, yang namananya memutus sebuah hubungan pasti ada yang akan tersakiti. Bahkan tidak sedikit yang sama-sama merasa sakit.

Hal itu saya pikir adalah bagian dari kesempurnaan hidup itu sendiri. Adil memang rasanya, jika tidak demikian maka apa gunanya sebuah perasaan.

Rasa kecewa kepada pacar adalah sebuah kata yang amat wajar, terlebih jika ia tidak lagi mencintaimu seperti dulu. Kehilangan cinta sudah sama seperti kehilangan harapan.

#19. Diabaikan

Satu-satunya hal yang lebih menyedihkan dari dibenci adalah diabaikan.

Dibenci dan diabaikan menurut saya merupakan penderitaan yang hampir sama, setara dan sebanding.

Jika kita sepakat bahwa dibenci itu menyakitkan, maka demikian juga dengan diabaikan, tidak akan kalah menyakitkannya.

#20. Tidak Mungkin Dapat Menghindar

Kau bisa menutup matamu dari hal-hal yang tidak ingin kau lihat. Tapi kau tak bisa menutup hatimu dari hal-hal yang tak ingin kaurasakan.

Manusia terdiri dari dua komponen, yaitu fisik dan jiwa, secara fisik dapat menghindar dari persoalan yang ada, tapi tidak dengan jiwa.

Hal tersebut tercermin dari kata kata kecewa di atas yang menunjukan bagaimanapun perasaan itu tidak akan bisa dibohongi.

Sakit hati seringkali tidaklah nampak, tapi tidak kalah menyakitkan dengan sakit fisik.

Kata Kata Kecewa dengan Keadaan Dalam Kehidupan

kata kata bijak tentang luka

#1. Banyak Hal untuk Dikenang

Sulit melupakan seseorang yang memberikanmu banyak hal untuk dikenang.

Salah satu hal positif ketika kamu tidak bisa melupakan seseorang adalah menjadi begitu banyak kenangan, terlepas kenangan itu indah dan buruknya.

Dalam beberapa penelitian akademik dikatakan, bahwa yang namanya kenangan itu tidak akan pernah hilang sampai kapanpun, hanya saja kamu bisa melupakannya dengan cara membuat kenagan-kenangan baru.

Supaya kenangan yang ingin kamu lupakan bisa tertumpuk jauh. Dengan demikian kamu akan sedikit melupakan apa yang memang ingin kamu tidak ingat.

#2. Luka Lama

Beberapa luka lama tak sepenuhnya sembuh. Mereka dapat berdarah lagi hanya karena ucapan yang enteng

Salah satu kenapa kita harus senantiasa menjaga ucapan, sebab tidak tau ucapan kita akan menyakiti orang lain atau tidak. Dengan menjaga setidaknya kita telah berusaha.

Kata kata di atas mungkin ungkapan rasa kecewa kepada seseoarang yang berbicara enteng namun itu bisa mengoyak hati. Kita juga tidak akan paham tentang kondisi hati seseorang seperti apa.

Hati jika telah terluka maka akan dengan sangat mudah terluka kembali, butuh proses yang tidak sebentar untuk kembali pulih seperti sedia kala.

#3. Kebencian

Pasti kamu akan membenciku jika aku memperlakukanmu seperti cara kamu memperlakukanku

Membenci orang lain itu bukanlah sebuah pilihan, sebab kita hidup di dunia tidak diperintahkan untuk saling membenci. Jutru kebalikannya kita diperintahkan untuk saling memaafkan dan berkasih sayang satu sama lain.

Berlaku demikian itu tentu saja tidaklah mudah, bahkan barangkali akan terasa begitu berat.

Percayalah pada sesuatu yang nampak sulit, ada sebuah kebaikan untuk diri kita.

#4. Akar Dari Rasa Sakit

Harapan adalah akar dari semua rasa sakit di hati

Berharap pada sesama manusia seringkali hanya menghadirkan luka yang tiada henti, semakin besar harapan, maka akan semakin sakit. Untuk itu berharaplah hanya kepada Allah.

Cinta kepada manusia hanya sebagai wasilah atau jembatan, pada hakikatnya tetap cinta pada Allah.

#5. Kepalsuan Dunia

Kebenaran hanya ada di langit, sementara dunia hanya palsu dan palsu

Kata kata di atas adalah bentuk rasa kecewa kepada kehidupan dan manusia, sehingga munculah kata kata tersebut.

Saat sedang sedih dan menumpuk kekecewaan di dalam dada, hal itu tentu saja bisa dimaklumi, karena tidak dapat berfikir dengan jernih lagi.

#6. Sebuah Penghianatan

Selamat atas pengkhianatanmu yang sudah membuatku kecewa, dan terima kasih sudah mengingatkanku akan kesadaran tentangmu”

Kata kata di atas diungkapkan begitu sarkas, agar pasangannya benar-benar mengerti tentang bagaimana perasaan sebenarnya. Siapa yang tidak sakit dikhianati, semuanya pasti akan sedih dan marah jika hal tersebut benar-benar terjadi.

Jalan satu-satunya ialah sabar dan mengikhlaskan apa yang terjadi. Jika kamu mampu tersenyum lagu, sudah dipastiakan kehidupan dunia selanjutkan akan cerah dan bahagia.

#7. Tidak Saling Percaya

Tidak menaruh kepercayaan satu sama lain adalah cara terbaik untuk menghindari pengkhianatan

Hidup adalah sebuah pilihan, setiap orang memiliki prinsip yang berbeda. Kita juga tidak bisa menyalahkan prinsip orang lain, sebab itu sudah menjadi nilai dan kebutuhan.

Begitupun dengan orang-orang yang tidak menaruh kepercayaan dengan alasan tidak ingin tersakiti, walaupun sebenernya secara tidak langsung kita pasti memiliki kepercayaan kepada orang lain.

Kepercayaan pada umumnya datang alamiah, tanpa bisa dipinta ataupun ditolak. Orang-orang yang secara emosi telah dekat dengan kita, akan tumbuh juga sebuah kepercayaan di dalamnya.

#8. Berlindung dari Penghianatan

Kita harusnya tidak saling percaya satu sama lain. Itu adalah satu-satunya cara berlindung dari pengkhianatan

Orang yang tidak saling percaya, tidak akan pernah mengalami namanya penghianatan.

Rasa dikhianati itu muncul karena ada kepercayaan di sana. Ketika sudah saling percaya, munculah potensi untuk berkhianat.

#9. Ekspektasi

Terkadang kita menciptakan sendiri rasa sakit hati melalui ekspektasi

Ekspektasi akan menyakitkan ketika terlalu berlebihan, sebab dalam mengerjakan segala sesuatu hal ada kesempatan untuk sukses ataupun gagal.

Langkah bijak untuk menyikapi hal tersebut ialah dengan berpikir positif dan tidak berlebihan dalam ekspektasi.

#10. Membangun Kepercayaan

Dan tak mudah bangun kepercayaan yang sempat terbenam karna pernah dikecewakan

Membangun seuah kepercayaan itu tidaklah mudah, terlebih jika kamu pernah mengecewakan seseoarang. Rasanya akan sangat sulit sekali membangun kepercayaan kembali.

Ini menjadi salah satu alasan sekaligus pertimbangan agar kita senantiasa menjaga kepercayaan orang lain. Kepercayaan itu harganya mahal, bahkan bisa jadi tidak ternilai.

#11. Seandainya

Seandainya. Itu pasti kata yang paling menyedihkan di dunia ini

Seandainya adalah sebuah kata yang merepresentasikan rasa kecewa, yang mana itu adalah sebuah angan-angan belaka, maka tidaklah heran itu begitu menyakitkan.

Kata seandainya akan sedikit kita hindari dengan cara melakukan dan mengerjakan segala sesuatu hal dengn sebaik mungkin.

#12. Tentang Memaafkan

Lebih mudah untuk memaafkan seorang musuh, daripada seorang teman.

Alasannya tentu karena teman itu orang yang begitu dengan dekat, sehingga ketika mereka berkhianat akan sangat sulit sekali untuk memaafkannya. Rasanya akan seperti ditikam atau ditembak dari jarak yang begitu dekat.

Ini adalah hal yang wajar, tentu tidak cukup berlebihan, karena memang seperti itulah manusia. Namun, jika kita lapang dada untuk memaafkannya tentu saja itu lebih baik.

#13. Harapan Palsu

Jangan pernah memberikan seseorang harapan palsu karena pada akhirnya itu amat menyakitkan

Harapan palsu itu memang menyakitkan dan mengecewakan, sebab itu semua tak ubahnya kebohongan. Tidak jauh berbeda dengan orang yang dibohongi, bahkan lebih.

Kepalsuan pada hakikatnya hanya akan memberikan luka, semakin lama maka luka itu akan semakin dalam.

#14. Tentang Janji

Memang tak seharusnya mudah saja percaya dengan janji”

Janji adalah sebuah kata yang seakan meyakinkan diri kita untuk mempercayai hal itu, Pada dasarnya janji itu memang tidak salah bahkan bagus, yang menjadi salah ketika janji itu tidak sesuai.

Ktika janji tidak ditepati, akan ada seseorang yang kecewa dan tersakiti. Bisa jadi rasa sakit tersebut tidak akan sembuh hingga kapanpun.

#15. Kebohongan Terakhir

Semoga ini menjadi kebohongan terakhirmu untukku, aku mungkin memaafkan tapi aku tidak akan lupa apalagi menghapus kecewa

Lagi dan lagi, kebohongan menjadi salah satu hal yang bisa membuat kecewa. Siap juga yang akan ikhlas dan senang jika dibohongi, yang ada adalah kemarahan.

Kekecewaan Sendiri tidak harus berbentuk dalam kemarahan, nyatanya banyak orang yang merasa kecewa tidak berucap satu kata pun. Tidak sedikit yang memilih untuk diam saja, dari pada membicarakan segalanya.

#16. Teman Palsu

Teman palsu dan ‘bayangan’ hanya muncul saat matahari bersinar

Kata kata bijak di atas merupakan rasa kecewa kepada teman atau sahabat, dimana menyamakan teman palsu dengan bayangan, sebab keduanya muncul jika ada matahari.

Artinya teman palsu itu ada dan datang ketika kita bahagia dan senang saja, ketika susah mereka tidak menunjukan dirinya.

Rasanya sangat mengesalkan memang, ingin berteriak dan marah, namun tidak bisa terucap.

#17. Kebohongan

Ngapusi kui hakmu. Kewajibanku gor etok-etok rak ngerti yen mbok apusi

Berbohong itu hakmu. Kewajibanku hanya cukup pura-pura tidak tahu kalau kamu bohong.

Quotes di atas adalah kata kata bijak kecewa dalam Bahasa Jawa yang menunjukan berbohong itu adalah hak perorangan, tidak bisa dilarang-larang, namun jaka melarang juka hak untuk pura pura bahwa tidak tahu sedang berbohong.

#18. Hikmah dan Pembelajaran

Terima kasih karena yang kau buat sudah membuatku kecewa, ini hikmah berteman sama kamu.

Segala sesuatu hal memiliki hikmah dan pembelajaran, tergantung sejauh mana kita dapat memetiknya. Keluasan hati dan jiwalah yang akan membuat segalanya nampak lebih bermakna.

Terkadang hikmah itu tertutupi oleh ego kita, rasa ketidak percayaan akan segala sesuatu yang terjadi.

#19. Masa Lalu

Teruntuk masa lalu, berhentilah menepuk punggungku. Aku tidak ingin melihat ke belakang.

Masa lalu yang buruk memang sangat mengerikan, rasanya kita ingin membuang itu dari pikiran dan kehidupan kita.

Tapi, dalam seburuk apapun masa lalu kita, itu tetap milik kita. Hal yang perlu kita lakukan adalah mengambil hikmah dan pembelajaran atasnya.

#20. Cerita Favorit

Kamu seperti bab yang rusak dari cerita favoritku

Apa maksud dari kata kata di atas?

Hal yang bisa ditangkap dengan gambang, namun tersirat adalah bentuk kekecewaan akan seorang yang barangkali tadinya dicintai, semisal pacar, suami ataupun istri.

Kata Kata Kecewa untuk Sahabat

kata kata bijak sahabat

#1. Menjadi Orang Asing

Sangat luar biasa, betapa cepat seseorang bisa menjadi orang asing.

Tidak sedikit seorang sahabat yang berubah dan lupa. Ada sekali banyk alasan, mulai dari pergaulan yang berubh hingga kondisi dan keadaan. Tidak sedikit bersahabat pada akhirnya lebih memilih tentang untung rugi.

Orang-orang yang mengukur persahabatan dengan materi atau untung rugi pada akhirnya akan cepat melupakan dan berubah.

Padahal bersahabat itu tidaklah demikian, saling terbuka dan saling membantu satu sama lain dengan ikhlas, menganggap mereka seperti keluarga dekat.

#2. Sahabat yang Ideal

Sahabat seharusnya menjadi sosok pengingat terbaik dalam hidup. Seharusnya

Menurut penilaian saya, kata kata di atas menunjukan sebuah sindiran kepada teman yang tidak menjadi sosok pengingat.

Idealnya sahabat itu harus mampu menjadi seoarang pengingat dan penyeimbang. Mendukung dalam hal-hal kebaikan dan melarang dalam keburukan.

#3. Hal yang Menyedihkan

Ketika kepercayaan pada sahabat hilang, tidak heran jika hidup terasa menyedihkan

Menyedihkan memang rasanya ketika kepercayaan pada sahabat pudar, ada rasa tidak percaya dan marah di sana.

Sahabat yang begitu dekat, dan ada untuk diri kita, tiba tiba menghilang begitu saja dan menghianati kita.

#4. Kehilangan Separuh Kaki untuk Berjalan

Kehilangan sosok sahabat, bagai kehilangan separuh kaki untuk berjalan

Saking berpengaruhnya sahabat, sebagian orang menyamakan mereka dengan kaki. Sebagaimana kita ketahui, jika seorang kehilangan satu kaki mungkin tidak akan mampu berjalan lagi.

Bagi kamu yang memiliki sahabat terbaik, jangan sampai abaikan dan sia-siakan mereka, diakui atau tidak mereka itu memiliki pengnaruh di hidupmu.

#5. Rasa Sesal

Rasa sesal kehilangan sahabat tidak akan bisa digambarkan dengan apapun

Sebuah penyesalan senantiasa datang di kemudian hari, begitupun saat kau kehilangan sosok sahabat. Terlebih mereka berpengaruh untuk kehidupanmu.

Menjaga sahabat adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab, peduli terhadap mereka adalah bagian dari rasa syukur kepda sang pencipta.

#6. Kepercayaan dan Persahabatan

Kepercayaan mahal harganya, begitu pula dengan persahabatan.

Kepercayaan dan persahabatan adalah sesuatu yang mahal, ke duanya tidak dapat didapatkan dengan instan, membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar.

Kita akan mengetahu seorang yang tulus dan ikhlas itu dengan waktu yang cukup lama, butuh ujian yang tidaklah mudah.

#7. Kunci Persahabatan

Kepercayaan adalah salah satu kunci kuat dalam persahabatan

Kunci sebuah pertemanan adalah saling percaya satu sama lain, saling mengingatkan dalam kebaikan, saling menyemangati dan saling mendoakan.

Kebahagian sahabat seharusnya menjadi kebahagian kita juga, sebab mereka itu menjadi refleksi dari diri kita.

#8. Lebih Baik Sendiri

Lebih baik dalam kesendirian daripada dalam hubungan yang buruk.

Jika boleh memilih, rasanya kita lebih baik tidak memiliki teman jika harus memiliki temn dengan hubungan yang kurang baik, karena pada akhirnya jika demikian akan membuat diri kita teluka.

Luka itu hanya akan menjadikan amarah yang mungkin tidak akan bisa padam sampai kapanpun.

#9. Lebih Baik Kehilangan

Lebih baik kehilangan daripada terus-terusan merasakan sakit.

Rasa sakit itu muncul saat ada luka di dalam dada, setiap orang rasanya ingin menghindari perasaan tersebut, bukan hanya mengganggu, namun menjadi kenangan yang begitu buruk dalam hidup.

#10. Bukan Kesalahanmu

Aku tidak menyalahkanmu karena kamu mengecewakan, aku menyalahkan diriku karena telah percaya kepadamu.

Rasanya kurang bijak jika menyalahkan orang lain, sebelum melakukan hal itu sebaiknya memang menengok diri sendiri terlebih dahulu. Jangan-jangan kesalahan orang lainpun disebab oleh kesalahan diri kita sendiri.

Terlebih apabila kesalahan itu dibuat oleh sahabat dekat kita, rasanya tidak mungkin kita langsung berucap bahwa itu adalah kesalahannya.

Saya biasanya lebih baik berdiam saja, tapi bukan berarti melupakan segala sesuatu yang diperbuat.

#11. Jangan Terlalu Berharap

Jangan terlalu berharap pada seseorang, karena ketika dia tak mampu memenuhi harapanmu, kekecewaan akan hiasi harimu.

Kata kata mutiara tentang kecewa di atas memberikan pesan pada kita semua untuk tidak terlalu banyak berharap pada orang lain. Sebab jika kita berlaku demikian yang akan didapkan hanya kekecewaan dan kesedihan.

Sikapilah segala sesuatu dengan semestinya, jangan terlalu berlebihan. Hal yang dilakukan secara berlebihan tidaklah baik.

#12. Menyebutmu dalam Doaku

Apabila diriku bukanlah bagian dari semangatmu, maka setidaknya aku adalah salah satu orang yang selalu menyebutmu dalam doaku

Bahagianya rasa ini jika ada seseoarang yang mendoakan dalam diam, Insha Allah itu akan menjadi sebuah kebaikan yang tidak ternilai harganya.

Doa itu sama halnya dengan sebuah sedekah, kebaikan yang pahalanya akan terus mengalir.

#13. Masalah di Dunia

Segala masalah di dunia ini akan hilang jika kita saling bicara, bukannya saling membicarakan satu sama lain

Komunikasi menjadi inti dalam segala hal. Pada dasarnya semuanya dapat dibicarakan dengan baik-baik.

Saling mengerti satu sama lain menjadi kunci dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

#14. Teman yang Tidak Tulus

Teman yang tidak tulus lebih ditakuti daripada binatang buas.

Kita mengharapkan memiliki teman yang tulus dalam melakukan apapun, sebab jika tidak tulus pada akhirnya hanya akan menjadi luka.

Tidak heran jika teman yang tidak tulus lebih menakutkan dari binatang buas. Karena memang sangat mengerikan.

#15. Kesibukan

Kesibukan adalah jarak yang memisahkan, namun persahabatan sejatinya selalu mampu memiliki celah saling mengabarkan

Sesibuk apapun, seorang teman akan memberikan kabar, sebab mereka sangat mengerti betapa pentingnya sebuah kabar.

Dengan memberikan kabar juga, berarti kita telah menghargai, menganggap mereka adalah orang yang penting dalam kehidupan kita.

#16. Sahabat Sejati

Sahabat sejati adalah seseorang yang masuk ke hatimu ketika seisi dunia keluar

Sahabat sejati akan senantiasa ada mendampingi apapun yang terjadi, seperti halnya keluarga, mereka akan senantiasa ada di sisimu.

Mereka tidak pernah menghitung persahabatan dengan materil, hitungan untung rugi.

#17. Cermin

Cermin adalah teman terbaikku, karena dia tidak pernah tertawa saat aku menangis

Sahabat itu seharusnya menjadi cermin yang mampu merefleksikan diri kita, satu rasa dan senasib. Ketika kita sedang bersedih, sahabat juga ikut merasakan hal tersebut, demikian juga saat senang dan bahagia.

Ketika sudah demikian, maka mereka menjadi seorang yang tidak akan mampu dipisahkan dengan diri kita.

#18. Membicarakan Orang Lain

Dengarkan baik-baik bagaimana seseorang membicarakan orang lain di hadapanmu. Seperti itu jugalah caranya berbicara tentangmu di hadapan orang lain.

Kita dapat menilai siapun dari bagimana ia membicarakan orang lain kepada kita, jika pembicaraannya cendrung menjelekan orang lain, hati-hatilah bisa jadi mereka juga membicarakanmu seperti demikian.

Seorang itu memiliki sebuah kebiasaan, dan jika hal tersebut telah menjadi kebiasaan, setiap orang akan diperlakukan sama.

#19. Seorang Sahabat

Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu.

Seperti inilah sahabat seharusnya, mereka ada ketika yang lain hilang tanpa alasan, senantiasa mendukung dan ada di tengah-tengah kehidupan kita.

Sahabat sejati tidak akan mampu dipisahkan dengan apapun, biarpun dunia ini sedang tidak bersahabat sekalipun.

#20. Ibarat Gelas Rapuh

Persahabatan ibarat sebuah gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaikinya saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada.

Sebelum pecah, alangkah baiknya dijaga agar tidak pernah retak. Bagaimanpun jika telah retak akan sulit sekali untuk diperbaiki. Saling menghargai menjadi sebuah kunci dalam persahabatan.

Saling menghargai dan mengerti barangkali adalah kunci dalam menjalani persahabatan.

Kata Kata Mutiara Kecewa Dalam Bahasa Inggris

kata kata bijak tentang kecewa

#1. Hal yang Menyakitkan

It hurts to let go, but sometimes it hurts more to hold on

Ini sangat menyakitkan untuk melepaskan, tetapi terkadang lebih menyakitkan untuk menggenggamnya

Ketika sebuah hubungan terasa menyakitkan, pilihan satu-satunya adalah mengikhlaskan. Biarlah semuanya kembali, hidup masing-masing seperti sediakala.

Dipertahankanpun hanya akan menjadi luka yang semakin dalam. Bukankan dalam sebuah hubungan kita mencari kebahagian?

Jika kebahagian tidak lagi mungkin untuk didapatkan, pilihan satu-satunya adalah melepaskan dan melupakan. Biarlah semuanya menjadi kenangan yang akan kita ingat suatu hari nanti.

#2. Hal yang Menyedihkan

It’s sad when you realize you aren’t as important to someone as you thought you were.

Ini menyedihkan ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak sepenting itu untuk seseorang yang kamu pikir akan mementingkanmu.

Salah satu hal yang menyedihkan ialah ketika kita berpikir dan berprasangka tentang seseorang yang dianggap menganggap diri kita penting, padahal pada kenyataannya tidaklah demikian.

Untuk itu janganlah kita terlalu menggap diri kita itu penting untuk orang lain, berpikirlah se-normal mungkin saja.

#3. Aku Menyerah

I gave up, it is not because I don’t love you more. But I’ve been tired of getting this hurt and feel you never care about that.

Aku menyerah, bukan karena aku tidak mencintaimu lagi. Tapi aku sudah lelah dengan rasa sakit hati ini dan aku merasa kamu tak pernah peduli akan hal itu.

Menyerah terkadang harus, terutama dalam urusn cinta yang memerlukan peran keduanya. Jika hanya berjuang sendiri, sampai kapanpun hanya akan menambah luka.

Semakin cepat diakhiri, maka akan semakin baik. Percuma dipertahankan jika memang sebenarnya ada yang tidak ingin bertahan.

#4. Seperti Oksigen

In past, You are like an oxygen for me and I always need you to stay alive. But now you are like a carbon dioxide for me and go out from my body.

Dahulu, kamu seperti oksigen bagiku dan aku selalu membutuhkanmu untuk tetap hidup. Tetapi sekarang, kamu seperti karbon dioksida bagiku dan pergi dari tubuhku.

Kehidupan itu dinamis, salah satunya tercermin dari kata kata mutiara tentang kecewa di atas.

Bagaimana seorang yang tadinya begitu sangt diinginkan, pada akhirnya ia malah menjadi seseorang yang hilang begitu saja, bahkan tidak berguna.

#5. Anggapan

It was a mistake, you said. But the cruel thing was, it felt like the mistake was mine, for trusting you

Ini adalah kesalahanmu, katamu. Tetapi hal rumit disini, ini seperti kesalahanku, untuk mempercayai kamu.

Saling menyalahkan dan saling tidak percaya satu sama lain menjadi indikasi bahw suatu hubungan akan segera berakhir. Karena sutu hubungan itu bisa berjalan jika ada kepercayaan di dalamnya.

Saling menyalahkan justru tidak akan menyelesaikan permasalahan, yang ada hanya memperkerus suasana dan situasi.

Apabila kita telaah lebih jauh, tidak sedikit masalah semakin rumit ketika orang saling menuduh satu sama lain.

#6. Luka Hati

Stab the body and it heals, but injure the heart and the wound lasts a lifetime.

Tusukkan di tubuh bisa disembuhkan, tetapi menyakiti hati menimbulkan luka yang berlangsung seumur hidup.

Luka hati meskipun tidak nampak akan tersimpan hingga akhir hayat. Manusia itu cendrung mengenang segala sesuatu hal yang terjadi dalam kehidupannya.

Melukai hati barangkali lebih dari melukai fisik, sakit yang tidak brdarah dan akan terus terkenang.

#7. Sakit Karena Harapan

It really hurts when you expected so much more from the person you once loved so much.

Yang menyakitkan itu sebenarnya saat kita terlalu berharap pada orang yang sangat kita cintai.

Berharap kepada manusia itu memang pada akhirnya selalu menimbulkan luka. Sialnya luka itu sangat dalam, hingga kita merasakan sakit yang sebenarnya.

Harusnya ini menjadi pembelajaran yang berharga dalam hidup. Agar kita lebih ikhlas, yang akhirnya akan menghantarkan kita pada kebahagiaan hakiki.

#8. Tau Diri

The hardest part of loving someone is knowing when to let go, and knowing when to say good bye.

Bagian tersulit dari mencintai seseorang adalah tahu kapan harus melepasnya pergi, dan tahu kapan untuk mengatakan selamat tinggal.

Menvintai seseorang bukan berarti kita harus memaksakan untuk memiliki. Akan tetapi sebaliknya, meninggalkan ego demi kebaikan orang yang dicintai.

Kita akan merasa bahagia jika orang kita cintai merasakan bahagia. Sedangkan jika orang yang kita cintai tidak bahagia, kita juga akan merasakan hal sama.

#9. Cinta Tidak Meminta Bayaran

Love don’t cost a a thing : except a lot of tears, a broken heart, and wasted years.

Cinta tidak meminta bayaran apapun : kecuali setumpuk air mata, hati yang hancur dan tahun tahun yang terbuang percuma.

Cinta itu senantiasa ikhlas memberikan segalanya, jika tida demikian, maka itu bukanlah cinta.

Kata kata mutiara kecewa tentang cinta di atas menunjukan perasaan seseorang yang begitu hancur, bisa jadi ditinggalkan atau dikhianati.

#10. Patah Hati

I don’t know why they call it heartbreak. It feels like every part of my body is broken too.

Sesungguhnya aku tidak tahu mengapa mereka menyebutnya patah hati, karena bagiku merasa seluruh bagian tubuhku juga terluka.

Patah hati adalah kondisi dimana perasaan terluka karena cinta, bisa jadi cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Perasaan yang demikian ini tentu saja amat menyakitkan. Tidak ada pilihan lain, selain kita terus berusaha mengikhlaskannya.

#11. Janji adalah Segalanya

Promises means anaything, but after everything is broken, it means nothing.

Janji berarti segalanya, tapi setelah semuanya rusak, janji tak berarti apa apa.

Janji yang rusak akan dikenang sebagai keburukan. Bukan hanya sebatas itu, parahnya lagi begitu menyakitkan, kenangan buruk tersebut akan selalu terbayang-bayang hingga akhir nanti.

Jagalah janji sebaik mungkin dengan sepenuh hati. Bukan tentang komitmen pada orang lain, namun tentang komitmen pada diri sendiri.

#12. Bisa Menjadi Banyak Hal

I may be many things, and there are even more I am not. But I would never do to you what you did to me. And I think that says a lot.

Aku mungkin bisa menjadi banyak hal, dan disana ada yang aku tidak bisa. Tetapi aku tidak pernah ingin melakukan apa yang kamu lakukan kepada saya. Dan aku berpikir bahwa ini berbicara banyak hal.

Kata kecewa muncul tatkala ada hati yang tersakiti. Hati itu memang sangatlah rapuh, begitu mudah tersakiti, bahkan hanya dengan sebuh ucapan.

Kita harus mampu menjaga ucapan, tingkah laku dan juga perbuatan, agar tidak ada orang yang tersakiti.

#13. Sekejap Mata

Pleasure of love lasts but a moment. Pain of love lasts a lifetime

Kebahagiaan karena cinta hanya berlangsung sekejap saja, namun kekecewaan karena cinta berlangsung selamanya.

Salah satu hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjalin sebuah hubungan yaitu tentang masa depan cinta itu sendiri.

Sebab siapa yang tahu cinta itu akan kandas di tengah jalan, dan menghadiri kesakitan satu sama lain.

#14. Hati yang Hancur

A broken heart is the worst. It’s like having broken ribs. Nobody can see it but the pain is unbearable every time I breathe.

Hati yang hancur adalah yang terburuk. Ini seperti memiliki tulang rusuk yang patah. Tidak ada yang bisa melihatnya tetapi rasa sakitnya tak tertahankan setiap kali aku bernapas.

Sakit hati itu memang tidklah nampak, namun bukan berarti tidk sakit dan sederhana. Justru sakit hati bisa jadi lebih menyakitkan dari pada fisik.

Jagalah hati setiap orang, agar kamu tidak menyakiti perasaan mereka. Sebab jika sudah tersakiti akan sangat sulit sekali untuk sembuh.

#15. Sebuah Janji

Promise is made just to make someone expect and get hurt in the end.

Janji hanya dibuat untuk seseorang berharap dan terluka pada akhirnya.

Ada dua kemungkinan yang akan terlahir dari sebuah janji, pertama tentang kepercayaan, dan ke dua tentang rasa kecewa.

Kekecewaan inilah yang selanjutnya akan menjadi luka yang barangkali tidak akan sembuh hingga kapanpun.

#16. Menangis

I’m not crying because of you; you’re not worth it. I’m crying because my delusion of who you were was shattered by the truth of who you are.

Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu sebenarnya.

Ekspektasi yang tidak sesuai nyatanya memang sangat menyakitkan, membuat luka dan hancur hati.

Bayangan langsung hancur seketika, lebur tidak tersisa, yang ada hanyalah rasa sakit dengan apa yang telah diharapkan.

#17. Tidak Bisa Memaafkan

This time I wouldn’t forget him, because I couldn’t ever forgive him – for breaking my heart twice.

Kali ini aku tidak akan melupakannya, karena aku tidak pernah bisa memaafkannya – karena telah menghancurkan hatiku dua kali.

Kesalahan yang terus berulang ibarat menancapkan paku yang dipukul terus berulang, rasa sakit itu akan senantiasa hadir meskipun paku itu dicabut. Sebab tertinggal bekas di sana.

Jangan pernah sesekali berniat untuk menyakiti hati orang lain, sebab bukan tidk mungkin suatu saat nanti diri kita yang akan tersakiti.

#18. Aku Ingin Jadi Anak Kecil

Sometimes I wish I were a little kid again, skinned knees are easier to fix than broken hearts.

Terkadang aku ingin jadi anak kecil lagi, lutut yang terluka lebih mudah disembuhkan daripada hati yang tersakiti.

Luka hati dan fisik memang tidak akan pernah sebanding, luka fisik sangat mudah disembuhkan, sedangkan luka hati akan terus membekas.

Berbeda halnya dengan anak kecil yang masih memiliki hati murni, mereka akan sangat mudah untuk memaafkan.

#19. Hati yang Patah

Behind my smile is a broken heart, behind my laugh I’m falling apart. Behind my eyes were tears at night, behind my body there was a soul trying to fight.

Di balik senyumku adalah patah hati, di belakang tawa aku hancur berantakan. Di belakang mataku ada air mata di malam hari, di belakang tubuhku ada jiwa yang berusaha bertarung.

Tidak sedikit orang yang membalut kesedihan dengan muka yang nampak bahagia, padahal hal tersebut hanya membuat luka semakin besar.

Alih-alih membuat semuanya biasa-biasa saja nampak tidak terlihat apa-apa, pada nyatanya hanya membuat hati semakin terluka.

#20. Memakan Teman

Eat your food, not your friend.

Makanlah makananmu, bukan temanmu.

Ada yang pernah dimakan oleh teman sendiri? Kata kata di atas adalah kata sindiran dan kecew untuk seorang teman.

Dalam kehidupan nyata, hal ini sangat kerap terjadi. Bahkan saling makan dan memanfaatkan teman sendiri.

Kesimpulan dan Penutup

Ada banyak sekali yang bisa kita ambil pelajaran dari quotes atau kata kata bijak tentang kecewa di atas.

  1. Harus mampu saling menjaga perasaan
  2. Jangan terlalu banyak berharap
  3. Janji harus ditepati
  4. Berteman dengan tulus

Demikian kata kata kecewa yang dapat dirangkum, semoga bermanfaat dan menjadi hiburan untuk kamu semua.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com