Kata Kata keindahan Alam

  • 8 min read
  • Jun 23, 2020
kata kata keindahan alam
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Kata kata bijak atau quotes tentang keindahan alam ini adalah ungkapan atau gambaran tentang keindahan alam.


Guratgarut.com – Alam adalah salah satu anugerah yang begitu besar bagi manusia, selain fungsinya ia juga menawarkan keindahan yang sangat luar biasa. Tidak sedikit orang yang lebih tertarik untuk menikmati keindahan alam dibanding bermain ke Mall.

Sudahkah di antara kita semua mensyukuri hal itu? Semoga kita termasuk orang orang yang bersyukur, dengan cara merawat dan menjaga alam.

Sebagai salah satu pengingat, berikut kumpulan kata kata bijak, kata kata mutiara, kutipan dan quotes tentang keindahan alam.

Kata kata keindahan alam ini sangat cocok sekali dijadikan status Whatapps dan caption Instagram.

Baca Juga: Kata Kata Liburan

Kata Kata Caption Tentang Keindahan Alam

kata kata tentang keindahan alam

1. Menjaga Alam

Jangan cuma menikmati alam ini tapi menjaganya juga perlu.

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah menjaga alam, bukan hanya menikmati keindahanya saja.

Hari ini tidak jarang kita menemukan sebagian orang yang kurang peduli terhdap alam. Salah satu upaya menjaga alam yang dapat kita lakukan di antaranya;

  1. Tidak buang sampah sembarang
  2. Menanam pohon
  3. Menjaga kebersihan lingkungan
  4. Dll

Pokoknya masih banyak lagi hal hal sederhana yang bisa kita lakukan, namun memiliki efek yang besar.

2. Bersyukur

Setiap kali anda merenungi keajaiban alam semesta, anda akan bersyukur atas nikmat-nikmat yang telah berikan.

Sesekali kita harus merenungi tentang alam ciptaan-Nya yang begitu indah, dengan begitu akan semakin bersyukurlah kita.

Jika kita pikir dan renungkan, alam itu sangat luar biasa, bagaimana tidak, kebutuhan mahluk hidup hampir semuanya ada si sana.

3. Keberuntungan adalah Pelengkap

Alam menciptakan kemampuan. Keberuntungan melengkapinya dengan kesempatan.

Pernah mendengarkah kalian tentang kata kata semesta mendukung, yang mana ketika seorang berpikir positif, maka alampun akan mengiyakannya.

Dari sini kita belajar bnyak hal, bahwasnnya kemampuan manusia itu sangat terbatas sekali, bisa kita katakan tidak ada apa apanya.

4. Menjadi Manusia Kembali

Didalam hutan dan alam bebas aku merasa menjadi manusia kembali. – Haris Prasetyo.

Ketika sudah merasa jemu dengan kehidupan dan suasana kota, maka satu satu pelariannya adalah alam.

Saat itu maka alam akan menjadi penawar dan obat yang paling mujarab bagi kita. Dengan alam kita akan menjadi seorang yang tambah bersyukur.

Alam juga mengajarkan kesederhanaan, dan bagaimana semestinya kita menjalani kehidupan ini.

5. Berbagi waktu dengan alam

Berbagi waktu dengan alam, kau akan tau siapa dirimu yang sebenarnya.

Kata kata bijak dari Soe Hok Gie ini bagus untuk kita renungkan, mengapa ia berkata demikian, bahwa alam akan menunjukan siapa sebenarnya diri kita.

Kurang lebih apabila kita bercengkrama dengan alam, kita akan merenungkan segalanya, termasuk merenungkan tentang diri sendiri.

6. Kekayaan Alam Kita

Kekayaan alam kita lebih dari kekayaan ekonomi negara mana pun. Semoga kalian lebih cinta terhadap alam, bukan malah merusaknya.

Berbicara tentang kekayaan alam Indonesia, semua orang rasanya akan sepakat bahwa kekayaannya melebihi ekonomi negara manapun, termasuk negara-negara maju sekalipun.

Bahkah negara luar sekalipun mengakui kekayaan Indonesia, maka tidak mengherankan apabila banyak negara yang berinvestasi di Indonesia.

Jika ditanya apa yang tidak ada di Indonesia?

Rasanya akan sangat sulit menjawab pertanyaan ini, mengingat hampir semuanya terdpat di Indonesia.

Mulai dari flora, fauna hingga sumber daya alam, seperti minyak, gas, emas, tembaga dan lain sebagainya.

Sayangnya tidak semua orang sadar bahwa alam negeri kita sangat kaya, tidak sedikit orang di negeri ini malah merusaknya, mulai dari par pejabat hingga masyarakat.

7. Melawan Alam

Manusia tidak akan pernah menang dari alam. maka jangan melawannya, tapi bersahabat dengannya.

Sampai kapanpun manusia tidak akan pernah menang melawan alam, sebab diciptakannya alam bukan sebagai lawan, namun sebagai sahabat dan pendamping dari manusia.

Maka untuk itu jangan sesekali melawan alam, sebab bukan tandingannya. Justru kita harus peduli dan merawat alam, agar memberikan manfaat kepada manusia.

8. Sumber Daya Alam

Sumber daya alam yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk peningkatan sumber daya manusia. – B.J.Habibie.

Siapa yang tidak kenal dengan Eyang Habibi, seorang Teknokrat dan Presiden Indonesia ke-2. Gagasan gagasan beliau sangat luar biasa, sehingga banyak sekali karya yang beliau hasilkan.

Kata kata tentang alam ini bisa jadi sebagai pesan untuk masyarakat Indonesia, terutama generasi muda, bahwa seharusnya kekayaan alam yang dimiliki oleh Indonesia dimanfaatkan untuk membangun sumbe daya manusia.

Dengan demikian, antara sumber daya alam dan sumber daya manusia akan sebanding dan seimbangan, tidak akan ada ketimpangan di antara ke duanya.

9. Jiwamu Tidak Hidup

Selagi kamu tidak ada perasaan harus melihat alam, jiwamu tidak hidup. – Prof. Dr. Hamka

Dari sini kita belajar bahwa jiwa manusia itu membutuhkan alam, bahkan kata Buya Hamka apabila seorang belum melihat alam jiwanya tidak hidup.

Sesekali kita harus menikmati keindahan alam bukan hanya melalui kata kata, namun benar benar menikmatinya dengan panca indera.

10. Kecantikan Wanita

Kecantikan adalah hadiah pertama Alam yang diberikan kepada wanita, dan yang pertama diambil.

Benarkah demikian? Tentu saja saya juga tidak tahu, namun pastinya kecantikan seorang wanita itu adalah anugerah dari yang kuasa.

Sudah sepantasnya untuk disyukuri, dijaga dan dirawat. Hal yang tidak kalah penting jangan sampai kecantikan itu menjadikan Allah murka.

Kata Kata Mutiara Tentang Keindahan Alam

kata kata bijak tentang keindahan alam

1. Bukti Cinta Tuhan

Keindahan alam adalah bukti cinta dari Tuhan yang maha esa.

Saya cukup sepakat dengan kata kata di atas, bahwa keindahan alam adalah bukti cinta dari yang kuasa.

Alam hadir sebagai pendamping bagi kehidupan manusia, dalam kata lain adalah sebagai fasilitas.

Maka sudah sepantasnya rasa syukur itu terus dipupuk dalam jiawa dan dada kita, sebab itu adalah anugerah yang tak terkira.

2. Saling Membutuhkan

Pandangilah alam maka matamu akan berseri, rasakanlah kesejukan alam ini maka jiwamu akan damai. Kau dan aku tidak akan bisa dipisahkan karena kita saling membutuhkan.

Manusia dan alam adalah kesatuan yang tidak akan saling dipisahkan, sebab manusia sendiri itu bagian dari alam.

Sudah sepantasnya manusia menjaga dan merawat alam, sebab di sanalah mereka tinggal. Kita juga harus memahami bahwa seluruh manusia itu tinggal di alam.

Bayangkan apa yang terjadi jika alam rusak dan hancur, maka yang paling merugi adalah manusia.

3. Misteri Tentang Alam

7 Miliyar manusia yang hidup sekarang ini tetap tidak cukup untuk memcahkan misteri dan keagungan yang tercipta di alam semesta.

Manusia itu tidak memiliki cukup kemampuan untuk memecahkan tentang alam, bisa kita katakan akalnya tidak sampai, karena beberapa hal tidak dapat dinalarkan.

Adapun penemuan penemuan yang selama ini manusia hasilkan hanya beberapa persen saja, bahkan itu sepersekian, sangat kecil sekali.

4. Ada Banyak Kebahagian

Ada banyak jenis kebahagian yang bisa kita dapatkan, salah satunya yang timbul dari keindahan alam.

Kata kata di atas memang sebuah fakta yang tak terbantahkan, hanya dengan melihat keindahan alam kita akan merasa bahagia.

Bahagia itu adalah perasaan emosi yang timbul dalam jiwa, salah satu untuk menumbuhkan itu adalah dengan melihat keindahan alam.

Keindahan alam juga bisa dijadikan sebagai bahan renungan untuk kita semua, betapa lemahnya manusia itu dan tidak memiliki apa apa.

5. Menyatu dengan Alam

Menyatu dengan alam, nikmati ketulusan alam ketika berbagi keindahan dan kesejukan setiap waktu.

kata kata ini memberikan wawasan baru kepada kita tentang belajar ketulusan dari alam lewat keindahan yang diberikannya.

Lalu bisakah kita setulus alam dalam memberikan kebahagian dan kemanfaatan pada sesama.

Tentu hanya diri kita masing masing yang dapat menjawabnya. Jika belum bisa demikian, kita dapat belajar dari sini.

6. Mencintai Apa yang Dimiliki

Kita tidak mewarisi bumi dari nenek moyak, namun kita meminjam dari anak cucu. Cintailah apa yang kita miliki, dan miliki apa yang kita cintai.

Dari sini kita belajar bagaimana seharusnya kita menjaga alam, dan menjaminnya untuk kelangsungan anak cucu di masa yang akan datang.

Manusia terkadang lupa mencintai apa yang dimilikinya, bahkan tidak jarang sesuatu yang telah dimiliki tidak dianggap apa apa.

Selain mencintai apa yang dimiliki, kita juga harus berusaha memiliki apa yang kita cintai, dan setalah itu jangan lupa untuk bersyukur.

7. Merenungi Indahnya Alam

Rasanya begitu tenang duduk di sini, merenungi indahnya alam yang dapat kurasakan, namun tak dapat kuungkapkan dengan kata kata.

Merenungi keindahan alam memang tidak dapat diungkapkan dengan kata kata, hanya dapat dirasakan.

Keindahan alam yang kita lihat sudah sepantasnya menjadikan kita seorang yang senantiasa berykur kepada Allah.

Karena atas nikmat dan kasih sayang dari-Nya kita semua dapat merasakan itu semua. Semoga kita termasuk orang orang yang beruntung.

8. Dekatlah dengan Alam

Dekatlah dengan alam yang tanpa tersadar akan mengajarkan kita tentang kesederhanaan, kejujuran dan tanggung jawab. – vimalaHills

Percaya atau tidak hal ini jika dilakukan memang benar adanya, tidak sedikit orang yang berubah krakternya ketika ia mulai jatuh cinta dengan alam.

Kesederhanaan, kejujuran dan tanggung jawab adalah sikap yang begitu baik bagi seorang manusia.

9. Mengenali Alam

Mari kenali alam! Dengan begitu kita akan sadar dan paham dimana posisi kita dan bagaimana kita harus bersikap di Bumi ini. – id_jagabumi

Ada yang bilang manusia itu tidak tahu diri, terutama mereka yang merusak alam dan bersikap tamak tanpa memperdulikan lingkungannya sama sekali.

Padahal jika kita merenung sebentar saja, manusia itu tidak memiliki kemampuan adan apa apa, justru Tuhan menciptakan alam untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

10. Melihat Jauh

Lihatlah jauh ke alam, lalu kamu akan memahami segalanya lebih baik. – Albert Einstein

Siapa yang tidak mengenal Albert Einstein, seorang ilmuan yang terkenal. Ia mengakui bahwa alam bisa memberikan banyak hal untuk manusia.

Hanya dengan melihatnya saja kita akan paham tentang kehidupan, dan berada di posisi kita.

Dengan melihat keindahan alam juga kita akan bahagia, hingga tidak dapat diungkapkan dengan kata kata.

Kata Kata Bijak Tentang Keindahan Alam

kata mutiara tentang keindahan alam

1. Kebahagiaan yang Belum Sempurna

Kebahagiaan yang kita rasakan belum sempurna sebelum kita merasakan kebahagiaan yang timbul karena merasakan keindahan alam.

Bahagia itu ternyata banyak jenisnya, jika kalian belum merasakan kebahagiaan yang ditimbulkan oleh keindahan alam, maka kebahagiannya belum sempurna.

Kebahagian yang dihasilkan dan ditimbulkan keindahan alam akan menjadikan kita menjadi seorang yang bersyukur.

2. Belajar dari Alam

Belajarlah dari Alam karena Alam bisa memberikan pembelajaran & keindahan yang tak ternilaikan.

Kata kata atau quotes ini merupakan nasehat untuk kita semua agar belajar dari alam, sebab alam dapat memberikan pembelajaran yang mungkin tidak ternilai.

Dari alam kita dapat belajar bahwa manusia itu lemah dan kecil, dari alam juga kita dapat belajar bahwa Tuhan besar dan maha kuasa.

3. Jangan Hanya Menikmati Keindahan Alam

Jangan hanya menikmati keindahan alam, kita harus menjaga dan merawatnya.

Kata kata atau quotes di atas ditulis oleh Fiersa Besari, sebagian dari kalian mungkin mengenalnya, ia seorang musisi, penulis dan pencinta alam.

Selain mencintai keindahan alam, kita juga sudah sepantasnya untuk merawat dan menjaganya, salah satu caranya dengan tidak melakukan hal hal yang disebutkan oleh Fiersa Besari.

4. Perwujudan Cinta

Cinta merupakan perwujudan keindahan dari alam semesta, ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya akan terlihat indah.

Seorang yang sedang jatuh cinta akan melihat semuanya terlihat indah dan menarik. Jadi tidak berlebihan rasanya jika kita menyebut cinta adalah perwujudan dari keindahan alam semesta.

Secara natural, manusia itu dibekali dengan cinta yang tertanam di dalam dada. Dengan adanya cinta kita merasakan banyaknya keindahan.

5. Menyatu dengan Alam

Menyatu dengan alam. nikmati ketulusan alam dalam membagi keindahan dan kesejukan di setiap paginya.

Tidak bisa kita pungkiri alam memberikan banyak hal bagi kehidupan manusia, tidak hanya memberikan tentang keindahan, namun kesadaran akan banyak hal.

Bahkan setiap pagi kita merasakan udara yang sangat sejuk, matahari yang begitu menawan. Sehingga tidak jarang manusia berbondong-bondong hanya untuk melihat matahari terbenam atau terbit.

6. Kau dan Alam Semesta

Kau dan alam semesta, adalah sebuah keindahan yang tak bisa kugapai hanya dengan kata kata.

Kata kata ini menunjukan seorang yang sedang jatuh cinta kepada seorang dengan menyakannya dengan keindahan alam.

Wanita dan keindahan alam itu sama sama menakjubkan, kedunaya begitu indah, barngkali itulah ciptaan Tuhan paling indah.

7. Anugerah yang Tak Terhingga

Keindahan alam merupakan anugerah yang tak terhingga… Maka dari itu kita harus bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan cara menjaga, merawat dan melestarikannya.

Cara mensyukuri keindahan alam yang telah diberikan oleh Tuhan ialah dengan cara merawat, menjaga serta melestarikannya.

Hal ini terkadang dilupakan oleh sebagian orang, menganggap bahwa alam itu hanya biasa biasa saja.

8. Sekitarmu

Perjalananmu tidak berarti apa-apa selagi kamu tak memperhatikan sekitarmu. Jika dibandingkan aku lebih memilih menikmati alam semesta daripada aku harus menikmati keindahan dirimu.

Dalam sebuah perjalanan kita memang harus memperhatikan sekitar, dengan demikian baru kita akan menemukan keindahan.

Kata kata tentang keindahan alam di atas memperlihatkan pada kita bahwa seorang yang tidak memperhatikan sekitar, perjalanan kita tidak akan berarti.

19. Tidak Cukup Umur

Umur hidup kalian tak akan cukup untuk bisa menjelajahi semua keindahan alam Indonesia.

Indonesia terkenal sebagai negara yang begitu indah, tidak mengherankan jika orang luar berbondong-bondong datang ke Indonesia hanya untuk menikmati keindahan alam.

Bahkan katanya umur kita tidak akan cukup untuk menikmati keindahan alam Indonesia yang ada.

10. Tidak Ada yang Dapat Mmenafsirkan

Tiada kata yang bisa menafsirkan keindahan alam di atas ketinggian, tiada pula kata yang bisa menafsirkan kedalaman cinta dalam hati.

Pernahkah kalian mendaki gunung, keindahan alam yang dimilikinya tidak dapat diungkapkan dengan kata kata.

pas pertama kali kita melihatnya hanya bisa melongo sambil mengucapkan rasa syukur yang tak hentinya.

Baca Juga:

Penutup

Kata kata tentang keindahan alam ini setidaknya mengajarkan kepada kita untuk senantiasa bersyukur.

Salah satu yang dapat kita lakukan adalah menjaga alam dan lingkungan yang ada. Jangan sampai ia rusak, dan anak cucu kita tidak lagi dapat menikmati keindahan alam.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com