Kata Kata Kopi

  • 21 min read
  • Jan 13, 2021
kopi
Anatya Alifa
Latest posts by Anatya Alifa (see all)

Kira-kira apa yang kalian bayangkan saat mendengar kata kopi? Apakah kalian mengartikan kopi hanya sebuah minuman saja. Makna sebuah kopi akan sangat mendalam apabila kita bertanya kepada mereka penikmat dan pencintanya.

Barangkali, minuman ini bukan hanya minuman saja, disetiap cangkir dan tegukannya mengandung filosofi yang mendalam.

Sebagai contohnya adalah kata kata Fiersa Besari tentang kopi berikut ini;

“Kopi ini tak lagi butuh gula jika kau ada di hadapanku.”

Kira-kira maksud dari quotes di atas ialah kopi yang pahit sama sekali tidak membutuhkan gula tatkala kekasih membersamai, sebab ia telah cukup dan dapat menjadi pengganti dari gula.

Berikut ini saya telah merangkum kata kata tentang kopi dengan berbagai tema, seperti tentang cinta romantis, kata kata kopi lucu dll.

Sebagai contoh seperti yang terdapat di video dengan judul Kata Kata Quotes Caption Tentang Kopi Kekinian berikut ini.

Sekilas Tentang Kopi

Kopi saat menjadi minuman yang begitu populer, hal ini dapat dilihat dengan perkembangan kedai atau coffe shop yang pesat.

Apabila dahulu kedai terlihat kurang menarik bahkan terlihat kaku, beda halnya dengan saat ini, kedai hadir dengan tampilan yang menawan dan lebih modern.

Hadirnya kedai modern tak lantas membuat kedai klasik seperti kopi Aceh atau kopi joss redup. Justru dengan hadirnya kedai-kedai modern, banyak anak muda dan masyarakat menjadi antusias.

Sambil menikmati ngopi, anak muda biasanya menceritakan banyak hal di sana, seperti kisah cinta romantis ataupun hanya sekedar mengungkapkan perasaan lewat kata cinta.

Hanya sekedar informasi, siapa tahu kalian ingin mengetahui jenis-jenis kopi, maka dari itu saya sajikan informasinya dibawah ini.

Jenis Jenis Kopi

jenis kopi

Berikut ini adalah jenis-jenis kopi yang sering disajikan di kedai-kedai modern;

  • Espresso
  • Americano
  • Latte
  • Macchiato
  • Piccolo
  • Cold Brew
  • Affogato

Jangan sampai salah pilih ya, sebab jenis-jenis di atas antara satu dengan yang lainnya memiliki rasa yang berbeda.

Kata Kata Kopi Romantis

kata kata kopi romantis

Berikut adalah quotes kopi romantis yang dapat kalian jadikan status atau caption di Whatsapp, Instagram maupun Facebook.

Kalian juga dapat membaca kata kata dari Tere Liye yang tidak kalah romantis sepagai pelengkap kata kata berikut.

#1. Semanis Rindu

Kopi pertama pagi ini. Semanis rindu yang tumpah sepanjang hari dari awal bangun tidur.

Raditya Dika

Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika, barangkali hampir semua orang telah mengenalnya, baik seorang penulis maupun komika.

Raditya Dika lewat quotes di atas menyampaikan pesan bahwa kopi yang diminum pertama kali di pagi hari seolah-olah seperti rindu yang menggebu di setiap bangun tidur.

Bagi pencintanya, meminum hitam dan berkafein ini di pagi hari adalah sebuah kerinduan, sebab hal ini wajib untuk dilakukan setiap hari, artinya menjadi sebuah rutinitas.

Bagaimana denganmu, apakah senantiasa menyempatkan diri ngopi setiap pagi?

Jika ya, ketika sesekali kamu melewatkannya pasti kamu akan merindukannya bukan.

#2. Rasa Pahit Indah Bersamamu

Seperti kopi, kuaduk sesukaku, kuteguk semauku, hingga kutemukan rasa pahit indah bersamamu

Anonim

Kata kata di atas ingin menyampaikan pesan bahwa hubungan itu layaknya kopi, pahit manis diaduk sehingga bercampur menjadi satu. Meskipun terkadang rasanya pahit, namun ada kenikmatan disetiap teguknya.

Barangkali dalam menjalin hubungan haruslah seperti itu, susah senang dan dalam keadaan apapun jalani bersama.

Tidak berlebihan rasanya jika kita mengibaratkan minuman satu ini sebagai kehidupan manusia. Karena memang dalam setiap cangkirnya kita bisa merasakan berbagai hal.

Begitupun dengan kehidupan, terkadang kita merasakan manis dan pahit. Ke-2 nya silih berganti berputar begitu saja.

Namun, justru rasa itulah yang membuat kehidupan ini terasa sempurna. Bagaimana kita dapat mengenal rasanya manis, jika kita tidak tahu tentang pahit.

Bersyukur adalah cara terbaik untuk membuat semuanya terasa lebih indah, sehingga kebahagian itu akan hadir dengan sendirinya.

#3. Cinta, Kopi & Kesempurnaan

Kopi sempurna karena rasa pahitnya. Demikian pula cinta

Maman Suherman

Barangkali kopi sempurna sebab rasa pahitnya, tidak akan sempurna apabila tidak memiliki rasa pahit. Meskipun pahit, justru banyak orang yang menyukai dan menikmatinya.

Hal tersebut sama halnya dengan cinta yang tidak selalu terasa manis, terkadang terasa pahit dengan pengorbanan dan perjuangan. Namun percayalah hal itulah yang menjadikan cinta terasa sempurna.

Semua terasa indah karena hadirnya keseimbangan, hal tersebut pada akhirnya menjadikan indah.

Hadirnya cinta menjadi instrumen yang amat penting untuk mendapatkan kebahagiaan. Bahkan cinta ini barangkali sangat berkaitan erat, tanpa cinta tidak mungkin manusia akan hdup dengan bahagia.

#4. Sepi Tanpamu

Kau bagaikan kopi. Tanpamu sepi, hadirmu melengkapi

Anonim

Bagi penikmatnya, minuman satu ini merupakan teman dan kekasih di kala sepi, dapat menemani serta membersamai.

Hal ini tentu sama halnya dengan kehadiran kekasih yang dapat menjadi pelengkap hidup.

Kekasih bahkan bisa jadi lebih dari pada kopi, sebab ia bukan hanya pelengkap, akan tetapi menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari hdiup.

Mewarnai setiap saat, menemani dan memberikan kenangan indah yang barangkali tidak akan ternilai.

#5. Pahit & Kelam

Engkau kopi puncak malamku, Kekasih. Pahit dan kelam tanpa kusedu

Anonim

Kata kata tantang kopi dari Seniman dan Budayawan Sudjiwo Tejo ini nampak sangat filosofis, mengandung makna yang tersirat, sehingga tidak semua orang dapat mengartikan kata-katanya.

Quotes di atas barangkali mengisyaratkan, untuk mendapatkan seorang kekasih yang dicintai perlulah perjuangan dan pengorbanan.

Kata kata di atas juga dapat diartikan, kopi sama halnya kekasih yang dapat menjadi teman dikala sepi.

#6. Aku Menunggu

Aku menunggu kita ada di satu meja, ditemani kopi dengan aroma yang berbeda, membicarakan mimpi, bercengkerama tentang rencana.

Gilang Pratama Aditya

Kutipan di atas memperlihatkan seseorang yang memiliki keinginan bersama kekasih atau pacar untuk duduk satu meja membicarakan mimpi dan masa depan dengan ditemani secangkir kopi.

Barang kali kalian yang suka memiliki keinginan yang tidak jauh berbeda dengan tulisan yang dibuat oleh Gilang Pratam Aditya di atas.

Mari kita berdo’a semoga apa yang kita inginkan dan impikan terwujud, bukan hanya mimpi tentang menikmatinya bersama kekasih. Namun mimpi besar tentang kehidupan dan masa depan.

#7. Sejumput Rindu

Sejumput rindu yang kau kirim dari tanah sejuta mimpi, telah kureguk bersama secangkir kopi. Hangat, nikmat, rindumu kian melekat

ANonim

Kata kata kopi tentang cinta dan rindu di atas barang kali dapat dijadikan sebagai penghibur bagi kalian yang menjalani hubungan jarak jauh “LDR”.

Bagi sebagian pasangan hubungan jarak jauh terpaksa harus dijalani dengan berbagai alasan, salah satu alasan yang paling populer ialah karena soal pekerjaan. Bahkan hal ini dialami oleh mereka yang sudah menikah atau berkeluarga.

Rindu itu hadir karena memang jarang bertemu, kerinduan itu sendiri seharusnya menjadi sebuah anugerah yang harus dinikmati. Karena artinya kita memiliki cinta dan kasih sayang di sana.

Untuk yang sedang LDR an, jangan lupa senantiasa didoakan pasangannya, dan manajemen rindu dengan baik.

Kata Kata Kopi Lucu

quotes kopi lucu

Soal menikmati kopi, masyarakat Indonesia memiliki cara sendiri, bahkan sebagian orang dari mereka dapat menghabiskan segelas dengan beberapa menit saja, termasuk saya.

Bukankah hal tersebut termasuk lucu? Sebab di Italia sana menikmati segelas esspresso dapat menghabiskan berjam-jam bahkan seharian.

Nah barangkali di antara kalian ada yang sedang membutuhkan kata kata humor yang dapat menghibur terutama yang berhubungan dengan kopi.

Paling tidak dengan kata-kata tersebut dapat terhibur untuk sementara waktu, sebab disaat duduk ngopi bareng bersama kawan sering kali muncul lelucon lucu dan humor dalam berbagai bahasa, seperti kata lucu dalam bahasa jawa atau bahasa sunda.

#1. Gagal Fokus

Gagal fokus itu akibat saraf tegangmu kekurangan kafein.

Anonim

Saya kira kalain sudah paham dengan maksud dari quotes di atas, dimana barangkali orang yang gagal fokus adalah mereka yang kekurangan kafein, dalam hal ini yaitu kopi. Sebab seperti yang kita ketahui kopi merupakan minuman yang mengandung kafein.

Gagal fokus merupakan sebuah istilah dimana seseorang yang berusaha untuk fokus, namun tetap tidak bisa.

Orang yang gagal fokus akan sangat sulit sekali mengerjakan berbagai hal, sebab pikirannya sedang terganggu.

Tidak sedikit orang yang mengikuti pelajaran di kelas, ketika pulang ia tidak mengetahui apa-apa karena memang pikirannya tidak sedang berada di sana.

Ada banyak hal untuk mengembalikan fokus, salah satunya dengan cara yang telah disebutkan di atas.

Meskupun sebenarnya kata kata tersebut hanya dijadikan sebagai guyonan saja. Kurang lebihnya tetap ada benarnya, tidak salah juga ketika kita melakukan hal tersebut, sepanjang tidak berlebihan yang dapat mengganggu kesehatan kita.

#2. Gagal Paham

Perlu tambah secangkir kopi untuk mengobati gagal pahammu.

Anonim

Apaka kalian sering gagal paham atau bahkan gagal paham terus? Ada baiknya kalian dengarkan quotes di atas, dimana orang yang gagal paham sebaiknya minum secangkir kopi.

Meskipun tulisan di atas merupakan guyonan atau lucu-lucuan belaka, namun kopi dapat menjadi solusi dikala kita sedang mengalami permasalahan.

Meskipun demikian, tentu jangan lupa dalam keadaan apapun kita senantiasa menggantungkan diri kepada Allah. Sebab ialah yang memilikisegalanya.

Oh iya, gagal paham itu yang seperti apa ya? Beberapa orang tentu saja akan memiliki pendapat yang berbeda-beda.

Pada intinya gagal paham itu ketika seseorang tidak bisa paham dengan persoalan yang ada.

Bahkan parahnya lagi, bukan hanya tidak memahami, namun menafsirkan hal tersebut menjadi berbeda.

#3. Sebelum Kiamat

Tuhan, tolong beri tahu aku 10 menit sebelum waktu kiamat agar aku bisa ngopi dulu.

Anonim

Meskipun kata-kata di atas unfaedah dan tidak masuk akal, namun hal tersebut bisa dijadikan guyonan, asal jangan terlalu dihayati yah.

Sebab mana ada bisa ngopi sebelum kiamat, yang ada panik akan dosa-dosa yang pernah dilakukan.

Rasanya tidak mungkin, sebab orang yang sedang panik akan lupa dengan hal-hal yang receh, termasuk soal makan dan minum.

Lapar dan haus akan sirna begitu saja ketika sedang panik, ini sudah alamiah dari sananya, sebab hati manusia itu memang demikian.

Jangankan kiamat, ketika bencana alam yang sifatnya ringan datang secara tiba-tiba, sudah dipastikan kebanyakan manusia akan kalap, yang dipikirkan adalah keselamatan pribadi dan keluarganya.

#4. Depresso

Depresso adalah perasaan yang kau alami ketika kehabisan kopi.

Anonim

Depresso adalah kata-kata plesetan dari depresi, kalian tentu paham itu depresi apa? Bisa dikatakan depresi adalah penyakit secara psikis yang menimpa seseorang dengan beban pikiran tinggi.

So, Supaya kalian gak depresi, banyak-banyakin ngopi, jangan sampai kehabisan ya. Adakah korelasinya antara depresi dan kopi? Secara langsung barang kali tidak ada.

Orang yang depresi itu pada umumnya membutuhkan ketenangan, untuk memperoleh ketenangan ada banyak cara, salah satunya dengan mengkonsumsi yang mengandung kafein.

Depresi itu sangat berkaitan erat dengan kemampuan seseorang dalam mengelola kejiwaannya.

Mereka yang mengalami gangguan ini pada umumnya sudah memiliki permasalahan yang cukup berat, misal;

  • Keluarga
  • Pertemanan
  • Pekerjaan
  • Dll

Pada akhirnya beban dan persoalan tersebut memuncak, sehingga menyebab depresi.

Tidak sedikit juga orang yang memilih jalan pintas dengan mengakhiri kehidupannya.

#5. Kurang Gula

Jika hidupmu terasa pahit, berarti kopimu kurang gula.

Anonim

Coba ayo apa hubangannya antara kopi dan kehidupan? Barangkali memang tidak ada hubungannya sama sekali.

Sebetulnya yang kurang gula itu bukanlah kopinya akan tetapi hidupnya barangkali.

Gula itu manis, sehingga ketika dicampur dengan makanan atau minuman akan mempengaruhi rasa.

Rasa inilah yang bisa ditafsirkan oleh manusia, melalui pikiran yang pada akhrnya terucap lewat mulut.

Adakalanya kita harus mampu menjadi gula, yang dapat mempengaruhi orang lain, memberikan rasa dan manfaat.

#6. Penyakit Santai

Ngopi dapat menyebabkan penyakit santai dan gangguan tidur.

Anonim

Kata kata satu ini memang dapat sedikit membuat penikmat kopi nyengir ya, sebab memang benar minuman kafein ini dapat menyebabkan penyakit gangguan tidur dan santai.

Lho kok bisa?

Kebanyakan orang yang ngopi memang sambil bersantai, baik di pagi hari, sore hari ataupun malam hari.

Maka ada baiknya melakukan apapun itu sewajarnya, agar tidak terlalu mempengaruhi kehidupan kita.

Hidup ini harus terus selalu dijaga, diseimbangkan dan perhatikan dengan sebaik mungkin.

Jika bukan diri sendiri yang peduli, lalu siapa lagi yang akan mempedulikannya. Seepedulinya orang lain, tentu tidak akan sepeduli diri sendiri, sebab kitalah yang tahu kondisi.

#7. Suka Nyinyir

Orang yang suka nyinyir soal hidupmu pasti golongan orang yang kurang piknik dan kurang tambahan kafein di hidupnya.

Anonim

Tahu gak maksud dari quote kopi di atas? Kalo gak tau biar saya kasi tau, hehe.

Golongan orang yang suka nyinyir adalah golongan orang kurang kerjaan, Sebenarnya dari pada nynyir mending ngopi. Apabila ngopi setidaknya nyinyirnya akan berkurang.

Terlebih di era digital seperti saat ini, kita akan sangat mudah sekali menemukan orang yang nyinyir dari berbagai sudut.

Rasa rasanya hari ini manusia lebih mudah mengeluarkan kata kata yang tidak berguna, menyakiti perasaan orang lain.

Lebih parahnya, para tokoh publik seakan mengajarkan hal ini, mulai dari pemerintahnya hingga orang-orang elit.

Tentu saja ini akan sangat berpengaruh dikemudian hari, akhirnya masyarakat akan mengaggap hal ini biasa saja.

Padahal hal ini merupakan sesuatu yang terhina, dalam mengkritik dan mengingatkan seseorang, tentu saja ada cara dan adabnya.

Kata Kata Kopi pagi

kopi pagi

Barangkali waktu paling tepat untuk ngopi ialah di pagi hari, maka tidaklah heran saat pagi menjelang banyak orang mulai menikmati si hitam ini.

Apakah termasuk kalian? Jika ya, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa kata bijak atau filosofi mengenai kopi di pagi hari.

#1. Pahitnya Kenangan

Baiklah, pagi ini akan menikmati secangkir kopi rasa vanilla agar pahitnya kenangan bisa ku tenggelamkan dalam manisnya kopi pagi ini.

Anonim

Kopi sangatlah identik dengan rasa pahitnya, maka apabila tidak pahit, bukanlah kopi namanya.

Dalam beberapa kesempatan rasa pahit dari minuman ini seringkali disandingkan dengan pahitnya kehidupan yang dijalani.

Salah satu diantaranya dapat di lihat dari kata-kata di atas, secara tersirat memang demikian.

Rasa pahit yang dihasilkan akan sedikit berkurang dengan ditambahnya gula, susu atau vanilla.

Barangkali untuk kenangan hidupun sama, untuk mengurangi kenangan yang pahit dapat juga sedikit mengenang hal-hal indah jika perlu.

#2. Kopi Pagiku

Aku mencari indahnya bayanganmu disetiap cangkir kopi pagiku, …. Ya kamu, tapi apakah kamu tahu bahwa aku menantimu.

Anonim

Jika boleh menebak makna dari quotes kopi di atas, ialah seseorang yang senantiasa membayangkan orang yang dicintainya sambil ngopi.

Akan tetapi orang yang ia bayangkan belum tentu mengetahui ada cinta atau tidak untuknya.

Cinta itu baru akan dimengerti dan dipahami ketika telah diungkapkan, atau ketika banyak melakukan hal untuk orang-orang yang dicintai.

Sangat sulit rasanya jika tidak ada yang diutarakan, mungkin ampai kapanpun orang kita cintai tidak akan paham dengan hal ini.

Meminta orang lain untuk memahami perarasaan kita tanpa berbicara apapun, sama halnya seperti menunggu ketidakpastian.

Hal yang pasti saja sering kali tidak pasti, apalagi hal yang tidak pasti, ya kian tidak pasti.

#3. Membingkai Pagi

Membingkai pagi mewarnakan mentari, jangan lupa menyoreka hari dengan segelas kopi berbagi, agar hati menjadi pelangi di malam nanti.

Anonim

kata-kata bijak di atas berpesan kepada kita untuk jangan lupa menyempatkan diri ngopi di pagi hari.

Tentu saja quotes ini untuk kalian yang senang dengan kopi. Apabila tidak senang ngopi barangkali janganlah kalian paksakan.

Bagi sebagian orang, ngopi dapat memberikan ketenangan untuk jiwanya. Nah jenis orang seperti ini sudah sangat mencintainya.

Sebagian dari teman-teman ku menjadikan ngopi sebagai rutinitas pagi yang tidak boleh terlewatkan.

Entah apa yang menyebabkan mereka sebegitu mencintainya, apakah intu tentang rasa, sensasi atau bahkan kerinduan.

#4. Pahit Tertutup Manis

Kopi pertama pagi ini, pahit tetutup manis. Seperti dua orang yang terlalu cinta, lalu saling mengucap janji yang tak mungkin terpenuhi.

Anonim

Kopi dapat menjadi teman siapa saja dan dapat dianalogikan menjadi apapun.

Hal tersebut seperti pada quotes di atas, seorang yang menganalogikan kopi dipagi harinya dengan rasa pahit yang tertutup manis seolah seperti dua orang yang terlalu cinta kemudian mengucap janji yang seolah tak mungkin terpenuhi.

Rasa manis dan pahit saling bertumpuk menjadi satu rasa, yang barangkali tidak dapat lagi terdefinisikan rasa tersebut.

Namun, justru itulah yang menjadi hal menarik untuk dinikmati prosesnya, sebab kita tidak akan tahu bagaimana dengan masa mendatang.

#5. Bangun Lebihh Pagi

Ternyata, bangun lebih pagi adalah pembunuh gerutu. Karena kita punya waktu untuk secangkir kopi, setampuk lamunan, dan secarik rindu

Fiersa Besari

Bangun lebih pagi membuat kita memiliki banyak waktu untuk ngopi dan melakukan banyak hal, secara tidak langsung dengan apa yang dilakukan akan menghilangkan kekesalan dan kemumetan. Sehingga kita tidak lagi menggerutu dan mengutuk orang lain dan semesta.

Pagi adalah waktu yang begitu ajaib, meskipun tidak sedikit dari antara kita yang melewatkannya begitu saja.

Hari yang indah dimulai dengan pagi yang bersemangat, pagi itu seakan menjadi sebuah doa dan harapan.

Untuk itu yuk bangun lebih pagi dan lebih awal, supaya hari hari kita menyenangkan dan indah.

#6. Kamu, Kopi & Pagi

Sebenarnya bukan hanya segelas kopi saja yang ingin kunikmati setiap pagi. Tapi juga kamu.

Menikmati kopi setiap pagi adalah kenikmatan tersendiri, dingin yang menusuk akan sedikit terhangatkan oleh secangkir kopi.

Bukan hanya minuman ini satu-satunya yang dapat menghangatkan suasana, namun kehadiran orang yang kita sayangi, semisal kekasih dan istri akan membuat kita mersa hangat dan nyaman.

Kehangatan itu memiliki dua makna yang berbeda, kehangatan fisik atau suasana dan kehangatan batin.

Suasana dan fisik dapat dihangatkan dengan berbagai hal, minum dan makan yang hangat atau menggunakan penghangat seperti jaket, selimut dll.

Sedangkan kehangatan batin akan didapatkan ketika dikelilingi oleh orang-orang yang mencintai kita, seperti keluarga, sahabat dan kekasih.

#7. Kopi & Do’a

Serupa dengan kopi. Doaku untukmu tak pernah lupa kuhadirkan di setiap mengawali pagi.

Anonim

Kopi bagi sebagian orang adalah sebuah rutinitas yang tidak dapat kita tinggalkan, terutama pada pagi hari. Hal tersebut sama halnya dengan doa-doa yang senatiasa kita panjatkan.

Doa adalah sebuah kekuatan yang luar biasa, sesuatu yang dirasa tidang mungkin menjadi begitu sangat mungkin.

Sebab pada hakikatnya manusia itu tidak memiliki kekuasaan sama sekali, jangankan kekuasaan terhadap hal lain, diri sendiripun rasanya tidak.

Dengan demikian, seharusnya kita menjadi pahami akan makna kehidupan, untuk senantiasa bersyukur dalam kondisi apapun.

Kata Kata Filosofi Kopi 1 & 2

filosofi kopi

Bagi para pecinta film, filosofi kopi rasanya sudah tidak asing lagi di telinga. Film yang di adaptasi dari bukunya dewi lestari dengan judul yang sama ini cukup laris.

Film ini sendiri bercerita mengenai perjuangan sepasang sahabat yang membangun usaha kedai.

Filosofi kopi sendiri handir hingga 2 seri, di dalam ke duanya terdapat kata-kata bijak dan motivasi yang dapat dijadikan pelajaran. Berikut telah saya rangkung kata-kata filosofi kopi 1 dan 2.

#1. Penikmat Kopi

Kopi yang enak akan selalu menemukan penikmatnya.

Anonim

Saya kira kalian pasti akan setuju mengenai kata kata filosofi kopi ini dimana kopi yang nikmat dan enak akan selalu menemukan penikmatnya.

Bagaimana tidak, sebab hampir setiap orang yang suka meminumnya pasti mencari kopi yang nikmat menurut selera mereka.

Maka yang nikmat tidak akan pernah ditinggalkan atau bahkan sampai sepi.

Hampir setiap orang rasanya memiliki tempat favorit untuk ngopi, hal ini seharusnya membuat pemilik kedai jangan sampai takut tidak ada pembeli, sepanjang mampu menyajikan sesuatu hal yang terbaik.

#2. Bikin Kopi Harus Pake Hati

Bikin kopi tuh emang gak bisa cuma pake kepala ya, tapi emang harus pake hati.

Anonim

Menciptakan rasa kopi yang enak dan nikmat tidak bisa hanya mengandalkan logika saja, akan tetapi diperlukan perasaan dan isting yang kuat.

Dalam hal ini diperlukan juga pengalaman dan jam terbang yang tidak sedikit, nah hal itu pula lah yang memperkuat perasaan dalam membuat kopi yang nikmat.

Ilmu dan pengalaman akan membuat semuanya jauh terasa sempurna, sebab ke duanya saling melengkapi.

Dari pengalaman kita akan belajar banyak hal, dan menemukan ilmu baru. Bukankah ilmu itu terus berkembang?

#3. Filosofi Kopi

Kenapa nama kedai ini filosafi kopi? Karena setiap jenis kopi mempunyai filosofinya sendiri.

Anonim

Apa pun yang ada di Dunia saya yakin memiliki filosofi, begitu pun dengan kopi. Kedai filosofi kopi adalah nama yang pas sekaligus unik.

Saya rasa ini merupakan ide yang sangat berlian, tidak semua orang terpikir hal seperti ini, nama yang terlihat sederhana, namun begitu bermakna.

Dari sini juga banyak kedai baru bermunculan dan menginspirasi banyak orang.

Pada intinya kita tidak boleh takut untuk memualai sesuatu kebaikan, mulailah dulu, sambil berjalan sambil diperbaiki dan dievaluasi.

#4. Tidak Ada yang Sempurna

Walau tak ada yang sempurna, hidup ini indah begini adanya.

Anonim

Adakah yang sempurna di dalam hidup ini? Semua orang saya yakin menjawabnya tidak.

Namun jangan khawatir meskipun di Dunia ini tidak ada yang sempurna, akan tetapi hidup ini tetap terasa indah.

Bahkan secara filosofis, ketidak sempurnaan itu bagian dari kesempurnaan dunia itu sendiri.

Jadi bisa katakan dunia ini sempurna dengan berbagai hal keseimbangan yang dimilikinya.

#5. Membuka Diri

Membuka diri tidak sama dengan menyerahkan

Anonim

Membuka diri bukan berarti kita menyerahkan segalanya, namun tetap ada filter di dalamnya. Lalu siapa yang melakukan filter itu? Ya tentu saja diri kita.

Kendali diri kita sepenuhnya ada di diri kita, bukan orang lain, dan memang seharusnya seperti itu, kita merdeka atas diri kita sendiri.

Jauh sebelum kita dapat melakukan hal-hal tersebut, terlebih dahulu kita harus mampu mengenali diri sendiri.

Rasanya kita tidak akan mampu membuka diri secara porposional ketika kita tidak mengenali diri sendiri itu siapa.

#6. Bertambahnya Usia

Bertambahnya usia bukan berarti kita paham segalanya.

Anonim

Bertambahnya usia tidak korelasinya sedikitpun dengan pemahaman, adapun yang demikian karena hal itu memang di usahakan.

Kita sering kali menemukan orang-orang dengan usia cukup matang akan tetapi pemahamannya amatlah kurang.

Sedangkan ada juga yang sebaliknya, usianya masih cukup muda, namun dengan pemikiran yang begitu matang dan jauh ke depan.

Sebetulnya ada banyak hal yang mempengaruhi pemikiran seseorang, salah satunya adalah lngkungan dimana kita dibesarkan.

Lingkungan adalah hal yang amat penting dalam kehidupan manusia, lingkungan yang baik akan menciptakan manusia yang baik pula.

#7. Diam Itu Kata

Dalam diammu, aku mendengar banyak suara, diammu berkata-kata.

Anonim

Diam itu tidak selalu sunyi, adakalanya menjadi sebuah kata yang penuh dengan makna, tersirat dengan mendalam.

Manusia itu penuh dengan teka-teki, ia mampu menafsirkan apa yang tak terucap dari mulut seseorang, ia mampu membaca raut muka tanpa berbicara sepatah kata pun.

Di sisi lain ia juga mampu menyembunyikan banyak hal dengan tampang palsu, topeng sejuta paras tidak lupa dihadirkan dalam kehidupannya.

Pada akhirnya kita tidak akan mampu memahami manusia secara utuh, sebab memang mereka itu misterius.

Kata Kata Keren Tentang Kopi

kata kata keren tentang kopi

Secangkir kopi dapat memberikan semangat bagi para penikmatnya, disetiap seduhannya mengalir energi yang dapat membuat orang bersemangat untuk melakukan berbagai hal.

Berikut ini merupakan quotes keren mengenai secangkir kopi dan semangatnya.

#1. Mengaduk Kopi

Mengaduk kopi, mengadu sepi. Berkisah lagi tentang patah hati, semoga pelukanmu kelak akan melengkapi

Anonim

Banyak hal yang dapat diceritakan dan dibagikan bersama kawan dikala duduk sambil menikmati segelas kopi.

Bahkan ketika sendiripun pikiran melayang menengok masa lalu, meraba berbagai perasaan yang pernah dialami, kisah cinta dan rasanya patah hati.

Menjadi teman setia dikala sepi, sambil menikmatinya pikiran menerawang jauh, entah itu ke depan atau bahkan ke belakang.

Begitulah kehidupan, senantiasa diisi dengan berbagai hal yang luar biasa dan menakjubkan, ramai dan sepi silih berganti.

#2. Secangkir Kopi

Malam makin menampakan gelapnya. Bintang selalu menemani nya. Imajinasi liarku makin menjadi, karena secangkir kopi telah tersaji.

Anonim

Kehadiran secangkir kopi disetiap malam bukan saja membuat mata terus menatap, namun dapat menghadirkan imajinasi dan pikiran-pikiran cemerlang.

Maka tidaklah heran para seniman dan orang yang kreatif senantiasa menghadirkan secangkir kopi disetiap malamnya.

Malam yang suci sekalipun terasa lebih begitu hidup dan menengkan. Ajaibnya sederet imajinasi bermunculan tanpa diundang.

Tidak mengherankan menjadi teman setia untuk melakukan berbagai hal dalam kehidupan ini.

#3. Kopi Itu Bukan Janji Manis

Hanya secangkir kopi yang menyajikan rasa manis, bukan janji janji dari bibir yang terlihat manis

Anonim

Apakah kalian setuju dengan quotes di atas? Barangkali sebagai pecinta kopi saya setuju dengan pernyataan tersebut.

Sebab minuman ini dapat menghadirkan dan memberi rasa manis dalam diri. Berbeda halnya dengan seseorang yang belum tentu di luar sana, ia hanya bisa memberi janji manis saja.

Berbicara tentang janji manis, biasanya ia dihadirkan oleh mereka yang ingin mendapatkan simpati.

Pada praktiknya janji manis tidak hanya dihadirkan untuk seorang kekasih. Namun, dihadirkan juga untuk masyarakat saya pemilu datang.

#4. Hitam Tidak Selalu Kotor

Cuma Segelas Kopi yg bercerita kepadaku bahwa yg hitam tak slalu kotor dan yg pahit tak slalu menyedihkan

Anonim

Minuman dengan warna hitamnya menjadi bagi kita bahwa yang hitam tidak selalu kotor, serta rasa yang pahit tidak selalu menyedihkan.

Saya rasa begitupun dengan kehidupan, disetiap apapun yang kita jalani percayalah bahwa terdapat sesuatu yang baik untuk diri kita.

rasanya kita tidak bisa hanya memandang kehidupan ini dari depan saja, menyimpulkan suatu kejadian terlalu cepat dan bersedih terlalu dini.

Jauh di sana, kita harus yakin, bahwa kehiduapan ini indah, dan kebaikan senantiasa menyertai.

Kesedihan itu hanyalah bumbu yang harus dinikmati agar kita lebih kuat dan lebih bahagia kelak.

#5. Masa Lalu

Kopi yang kubuat malam ini. Sepahit kesalahan masa lalu dan Semanis kenangan yang dibawanya.

Anonim

Ngopi tanpa gula pasti rasanya pahit, hal tersebut seperti halnya dengan kesalahan yang dilakukan pada masa lalu.

Namun demikian di dalam kenangan tersebut hadir sesuatu yang indah dan manis untuk dikenang.

Sebagian orang ada yang tidak menyukai gula, mereka barangkali ingin banyak mengenang tentang rasanya pahit untuk dijadikan sebagai pembelajaran di masa yang akan datang.

Pahit manis kehidupan tentu hal yang wajar dan biasa, hal tersebut menjadi bagian dari kesemurnaan kehidupan.

#6. Berkawan

Barangkali tuhan menciptakan kopi, agar kita semua bisa berkawan

Anonim

Ngopi identik dengan kebersamaan, banyak orang yang meluangkan waktu untuk minum segelas kopi sambil membicarakan banyak hal.

Bahkan segelas minuman ini dapat dinikmati hingga berjam-jam lamnaya dengan kawan.

Ada banyak hal yang dapat kita eksplor ketika sedang menikmati minuman ini, mulai soal persahabatan hingga tentang ide dan isnpirasi yang luar biasa.

Tak terkeculi ia menjadi teman saat berkawan dengan sepi, dan membuat semuanya terasa jauh lebih indah dan membahagiakan.

#7. Sesuatu yang Istimewa

Hariku biasa, segelas kopi dan senyummu yang membuatnya istimewa.

Anonim

Quotes di atas memperlihatkan yang membuat hari-harinya istimewa ialah kopi dan senyuman.

Setiap orang tentu bisa menentukan apa saja yang menjadikannya terlihat istimewa.

Bagaimana tidak istimewa ketika menyaksikan orang yang kita sayangi tersenyum begitu bahagia.

Hari yang tadinya mendung sekalipun menjadi begitu membahagiakan, barangkali itulah perasaan manusia.

Kata Kata Kopi dan Rindu

quotes rindu tentang kopi

Kopi dan rindu tidak dapat dipisahkan, sebab banyak diantara penikmatnya memiliki rindu yang mendalam, baik itu kepada keluarga maupun kepada seorang kekasih.

Ngopi paling tidak dapat mengobati rasa rindu yang dalam. Setiap tegukannya ada rindu yang terus menyeruak di dadalam dada.

Meskipun secangkirnya tidak dapat berbicara, namun paling tidak ia dapat meredam rindu yang ada dan sedikit mengobati perasaan.

Berikut adalah kumpulan kata kata kopi dan rindu yang akan membawa kita mengingat setiap kenangan yang pernah dilalui.

#1. Cangkir Sepiku

Ijinkan ku seduh kerapuhanmu dalam cangkir sepiku, akan ku sajikan hangat senyum untuk mengaduk murung di wajah manismu

Anonim

Minum secangkir kopi dengan sang kekasih adalah kenangan yang tak akan pernah terlupakan, ada cerita, senyum dan tawa disana.

Setelah ia pergi barangkali akan menjadi sebuah kenangan yang indah dan dirindukan.

Setiap kali menyeduh secangkir kopi bayangan di masa lalu akan muncul kembali.

Namun semoga bayangan yang muncul bukanlah kesedihan, akan tetapi kenangan indah yang akan terus menghiasi dan memberikan semangat tiada henti.

#2. Hitamnya Serupa Matamu

Tanpa ragu kusesap kopi pagi ini, karena hitamnya serupa matamu yang telah menenggelamkan aku ribuan kali ke dasar hatimu.

Anonim

Seorang yang merindukan kekasihnya, setiap pagi disaat ia minum secangkir kopi, hitamnya kopi mengingatkannya dengan mata sang kekasih yang membuat begitu rindu.

Kerinduan dapat hadir kapan saja dan dimana saja, termasuk saat sedang ngopi.

Rindu itu memang tidak dapat terbendung, seperti anak panah yang menghujam deras mencari target.

Saat rindu datang, terkadang manusia tidak akan kuasa untunahannya, mereka seakan menjadi lemah dan tidak berdaya.

#3. Pahit Kopi Tak Sepahit Harapan

Jadi, yg namanya pahit pada rasa kopi itu memang tak sepahit harapan yg pernah dijanjikan namun tiada pernah diwujudkan. Kopi tak sepahit itu

Anonim

Dari quotes tentang kopi di atas kita dapat belajar, bahwa minuman yang pahit tidak sepahit harapan yang tidak pernah diwujudkan.

Bukan hanya sekedar pahit, ketika harapan yang diberikan tidak pernah terwujud, namun menyisakan sakit dan luka di hati. Setiap kali dingat, sakit itu akan terasa kembali.

Kita seharusnya tahu bahwa berharap kepada manusia merupakan pilihan yang salah, sebab pada akhirnya akan ada luka dan rasa sakit di sana.

#4. Aku Mencari Mu

Aku mencari cari bayangmu di secangkir kopi pagiku……. kamu….apakah kamu mengerti dan peka..bahwa aku menantimu

Anonim

Terkadang menanti orang yang dicintai itu sakit, apalagi jika ia tidak pernah mengerti dan peka akan perasaan yang selama ini dipendam.

Maka pilihan terbaiknya, cinta itu haruslah diungkapkan tanpa berpikir akan bagaimana setelahnya, sebab jika tidak hanya akan menjadi sebuah duri di dalam dada.

Cinta itu adalah soal perasaan, bukan tentang hubungan, cinta tidak terbalas sekalipun tetap cinta.

Cinta tidak harus memiliki memang, karena belum tentu ketikamemiliki seutuhnya cinta itu hadir dengan sempurna.

Akan tetapi bukan tidak mungkin, cinta yang sempurna akan didapatkan ketika tidak memilikinya.

#5. Kopi Terasa Hambar

Kopi pagi ini terasa hambar, seperti rindu ku yang tak pernah pudar. Namun sayang kamu tak pernah sadar, bahwa aku ingin bertemu sebentar

Anonim

Minuman selain kopi pun akan terasa hambar apabila cinta tidak pernah terbalas oleh orang yang kita sayangi. Rindu akan terus ada biarpun ia tak pernah mempedulikannya.

Barang kali memang seperti itulah cinta, selalu dibarengi dengan kerinduan, rindu yang takan pernah pudar dan hilang. Semoga cinta kita terbalas oleh orang yang kita sayangi.

Orang yang paling bahagian ialah orang yang saling mencintai, sebab mereka akan saling memberi kebahagian satu dengan yang lainnya.

Ketika mampu saling memberi dan saling memperhatikan, maka cinta yang sesungguhnya mulai hadir.

#6. Rindu Datang Berulang

Di kopi kesekian, rindu datang berulang. kenangan nampak di pandangan. seakan nyata, meski sebenarnya fana yang ingin dinyatakan

Rindu itu bisa datang kapan saja, sialnya tanpa di undang ia tiba-tiba begitu tampak dan tak dapat terbendung.

Hal ini sama halnya dengan apa yang tergambar dalam kata-kata di atas, saat duduk santai dan ngopi sekalipun rindu datang.

Meskipun rindu akan kenangan tidak benar-benar nyata, namun ia tetap saja tertinggal dalam relung hati yang dalam.

Rindu itu terus mengelora jika belum tersampaikan, ia barangkali akan terus hadir, terkecuali ketika sudah mulai terganting dengan yang lain.

#7. Sehangat Kopi Pagi

Sehangat kopi pagi, biar kuramu rindu. Rindu tentang aku yang berjuang sendiri, untuk menjadikanmu bagian dari sajak embunku.

Anonim

Kira-kira apa yang dapat kita ambil dari quotes kopi dia atas? Kata kata kopi di atas hanya bercerita tentang seseorang yang sedang memupuk rindu, rindu tersebut layaknya minuman hangat berkafein di pagi hari.

Meskipun ia memperjuangkan rindu tersebut sendirian, untuk menjadikan seseorang yang jauh disana menjadi bagian dalam hidupnya.

Berbahagialah untuk kamu yang menyimpan rindu mendalam, semoga suatu saat nanti rindu itu dapat tersampaikan.

Kerinduan itu bisa menjadi doa yang begitu baik, maka jangan sampai kau kutuk rindu.

Kata Kata Kopi Bahasa Inggris

kata kata kopi dalam bahasa inggris

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digandrungi masyarakat Dunia, maka tidaklah herean apabila memiliki kata-kata bijak dalam berbagai bahasa, salah satunya dalam bahasa Internasional yaitu Bahasa Inggris.

Berikut saya telah rangkum kata kata kopi dalam Bahasa Inggris beserta artinya  khusus untuk anda para pecintanya, selamat menikmati tiap katanya.

#1. Apa yang Kamu Inginkan

What do you want? Just coffee. Black – like my soul

(Cassandra Clare, City of Bones)

Artinya: Apa yang Anda inginkan? Hanya kopi. Hitam – seperti jiwaku.

Dari tulisan di atas kita dapat menyimpulkan bahwa kata-kata tersebut keluar dari seseorang yang menyukai kopi hitam. Hal tersebut dapat dilihat dengan gamblang dalam kata kopi sesuatu yang ia inginkan.

Kemudian selain itu, kopi hitam tersebut menunjukan sebuah jiwa, hal itu sangat nampak jelas dalam kata-kata hitam seperti jiwaku.

Tentu setiap orang bebas mengekspresikan dan menyamakan dirinya dengan apapun, termasuk dalam hal ini menyamakan jiwa dengan kopi hitam.

#2. Kopi dan Pujian

I’d rather take coffee than compliments just now.

(Louisa May Alcott, Little Women)

Artinya: Saya lebih suka kopi daripada pujian

Bagaimana dengan kalian, apakah suka ngopi atau pujian? Kalo saya sendiri lebih suka ngopi, sebab rasa kopi tidak pernah bohong, beda halnya dengan pujian yang terkadang palsu.

Mengapa demikian?

Coba kalian bayangkan, seorang yang memberikan pujian kepada kita belum tentu datang dari nuraninya, barangkali mereka hanya mencari muka.

#3. Mencuri Waktu Hingga Tua

Coffee is a way of stealing time that should by rights belong to your older self.

(Terry Pratchett, Thud!)

Artinya: Kopi adalah cara mencuri waktu yang seharusnya menjadi hak mu hingga tua

Mengapa ngopi dapat dikatakan mencuri waktu? Sebab setiap orang yang ngopi pasti dalam keadaan bersantai menikmati kehidupan.

Adapan seseorang yang ngopi sambil melakukan pekerjaan, ia tidak akan pernah merasakan kenikmatan kopi seutuhnya.

Menakmati secangkir kopi seharusnya dapat dilakukan hingga tua, paling tidak dengan demikian jiwa akan tenang, bukanka ngopi senantiasa memberi ketenangan.

#4. Kopi Hitam

Even bad coffee is better than no coffee at all.

(David Lynch)

Artinya: Bahkan kopi hitam pun lebih baik daripada tidak ada kopi sama sekali

Seiring perkembangannya, minuman ini memiliki berbagai jenis dan rasa yang tentu dapat meningkatkan selera dalam menyeduhnya.

Salah satu contohnya yaitu esspreso, capucinno serta kopi-kopi dengan berbagai rasa dan topping.

Namun tidak semua orang dapat merasakan minuman yang seperti itu, dari pada tidak ngopi sama sekali, kopi hitam dapat tetap menjadi pilihan.

#5. Kopi Parfum

I think if I were a woman I’d wear coffee as a perfume.

(John Van Drute)

Artinya: Aku berpikir jika aku wanita, aku akan menjadikan kopi sebagai parfum

Kata kata tentang kopi di atas terlihat jelas keluar dari seseorang yang begitu mencintai kopi, saking cintanya apabila ia seorang wanita maka akan menjadikan kopi sebagai parfum.

Padahal menurut saya seorang laki-laki pun tidak masalah menggunakan parfum, buktinya hari ini banyak sekali parfum yang dijual untuk laki-laki.

Parfum sudah menjadi kebutuhan banyak orang, termasuk kaum adam, agar tampil lebih menaeik dan menawan.

#6. Hitam Seperti Malam

Black as night, sweet as sin

(Neil Gaiman, Anansi Boys)

Artinya: Hitam seperti malam, manis seperti dosa

Malam itu selalu hitam, memang seperti itulah ia diciptakan. Bintang tidak akan terlihat indah jikalau malam tidak hitam.

Maniskah dosa? Barangkali ya, mengapa demikian? Sebab ia akan mengantarkan menuju kehancuran. Memang seperti itulah ia diciptakan, dosa adalah sebagai ujian bagi manusia.

#7. Kopi & Tawa

I never laugh until I’ve had my coffee

(Clark Gable).

Artinya: Saya tidak pernah tertawa hingga saya memiliki kopi

Ungkapan di atas keluar dari seseorang yang benar-benar mencintai minuman berkafein ini, saking cintanya ia tidak akan pernah tertawa sebelum mendapatkan kopi.

Apakah kalian seperti itu? Jika ya, maka ungkapan di atas cocok untuk kalian. ngopi bisa jadi dapat memberikan kebahagian dan ketenangan tersendiri bagi para pecintanya.

Kata kata Kopi Malam

quotes kopi malam

Malam identik dengan sepi dan dingin, maka salah satu yang dibutuhkan adalah kehangatan. Minuman ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghangatkan suasana malam yang sepi dan dingin.

Lewat kata kata ini kalian akan mengetahui mengenai kopi dan malam yang tidak akan dapat terpisahkan.

#1. Kopi Malam Ini Terlalu Panas

Kopi malam ini terlalu panas, tidak begitu manis namun paitnya masih terasa. Semua tertuang dan tercampur dengan sempurna.

Anonim

Seorang yang menikmati secangkir minuman hitam berkafein di malam hari dengan sedikit panas, rasa yang tidak begitu manis dan pahit masih terasa jelas. Namun demikian semuanya tercampur dan tertuang menjadi satu dengan sempurna.

Rasa yang berbeda akan didapatkan ketika memadukan rasa pahit dan manis, keduanya saling bertemu dan memberi warna yang berbeda.

Rasa baru inilah yang membuat jatuh cinta, yang sebelumnya barangkali belum pernah dirasakan.

#2. Bersabar Menanti

Sampai kapanpun aku harus bersabar menunggu si jantung hati, kini hanya berteman sepi kopi dan sebatang rokok malam ini.

Anonim

Seoarang yang terus bersabar menunggu kehadiran seorang kekasih setiap malam.

Dia hanya ditemani secangkir minuman hitam berkafein dan sebatang rokok untuk membunuh sepi. Terkadang kopi dan rokok bisa menjadi teman dikala sepi.

Sepi itu tidak akan pernah hilang, akan tetapi ia mampu digantikan dan diabaikan.

#3. Isi Kepala Kita Berbeda

Aku tahu isi kepala kita berbeda, namun lihatlah kopi dan gula mereka juga berbeda. tapi jika keduanya diseduh dengan air panas akan terasa nikmat

Anonim

Perbedaan bukanlah penghalang untuk berjalan bersama, baik dalam menjalani hubungan maupun dalam hidup bernegara.

Justru perbedaan itu menjadi sebuah kelebihan, sebab dapat saling mengisi dan melengkapi satu dengan yang lainnya.

Maka tidaklah heran rasanya jika perbedaan itu menjadi anugerah yang besar, sebab dengan perbedaan kita akan menjadi seorang yang terbuka.

#4. Ketika Malam Tampak Suntuk

Ketika malam tampak suntuk,ketika cahya kunang digerus jaman. sungguh kini hanya kopi yg menemani syahdu panjang dari malam yg mengadu.

Anonim

Minuman satu ini menjadi teman setiap orang yang menghabiskan malam, baik sendiri maupun dengan kawan, dapat menjadi obat kerinduan yang ampuh.

Setiaporang memiliki cara masing-masing untuk membunuh sepi dan menghadirkan kebahagian dalam kehidupannya.

Sepanjang hal itu baik untuk diri sendiri dan orang lain, rasa-rasanya tidak akan menjadi sebuah persoalan.

#5. Menangis

Nikmatnya terhenti Saat,. Aku duduk berpayung malam Di tempatku sembunyikan tangisan Dan untuk sekian kalinya Air mata menetes dicangkirku.

Anonim

Terkadang kesedihan itu bisa datang tanpa di duga, ia datang begitu saja menyergap diri dan perasaan.

Kita dapat disergap oleh rindu dimana saja, ia muncul dengan tiba-tiba dan kadang begitu mengagetkan.

Namun jangan khawatir tentang itu semua, sebab rindu itu bisa menjadi obat pada saat tertentu.

#6. Tentangmu

Tentangmu, si hitam pekat yang setia bersanding dengan malam, kusuguhkan engkau bersama kepulan kerinduan yang selalu meronta.

Anonim

Berbicara tentang segelas minuman hitam berkafein, berarti kita akan berbicara tentang malam, sebab kopi dan malam senantiasa bersanding. Dalam secangkir kopi pula ada cinta, rindu dan pilu.

Bagi sebagian orang, minuman ini menjadi penawar tentang berbgai hal, seprti sepi dan rindu.

#7. Rasa Kecewa

Lewat senja dan aroma kopi aku berharap segala rasa kecewa karenamu perlahan hilang,seperti senja berganti malam dan kopi yg perlahan surut

Anonim

Ngopi bisa menjadi pelarian, saat cinta tidak lagi berpihak, saat kecewa hadir, saat rindu tidak lagi mampu dibendung, maka secangkirnya dapat menghangatkan.

Bukan hanya dapat menghangatkan bandan, namun bisa menghangatkan perasaan dan pikiran.

Kata Kata Kopi Mana yang Menginspirasi?

Nah itu dia kumpulan kata kata tentang kopi dengan berbagai tema yang dapat membuat kalian tetap semangat dalam menikmati si hitam?

Kata kata kopi mana yang menginspirasi kalian?

Kata kata bijak tentang kopi di atas bisa kamu gunakan untuk berbagai hal keperluan misal.

NoKegunaan
1Sebagai penyemangat
2Mengisi kekosongan
3Tulisan di kamat atau tempat kerja
4Caption Instagram
5Pesan untuk teman
*masih banyak kegunaan lainnya.

Kalian bisa menuliskan jawabannya di kolom komenta ya, jangan lupa gaess. Semoga tulisan mengenai kata kata kopi ini dapat menginspirasi kalian ya, jangan lupa gaess untuk tetap ngopi dan bahagia.

Catatan: Semua gambar quotes tentang kopi di artikel ini dibuat menggunakan canva oleh penulis di cakhasan.com. Pembaca boleh menjadikan gambar sebagai caption di media sosial seperti Instagram, Whatsapps maupun Facebook.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com