Kata kata Perpisahan

  • 4 min read
  • Jun 29, 2020
kata kata perpisahan
Aulia Monica
Latest posts by Aulia Monica (see all)

Guratgarut.com – Perpisahan merupakan kata yang tak pernah diinginkan oleh siapapun. Berpisah dengan sosok yang begitu berharga dan telah menjadi bagian hidup bukanlah hal mudah.

Sosok yang hampir setiap hari menghiasi hidup kita yang tak cukup berwarna ini, membuat sosok tersebut mempunyai tempat tersendiri.

Perpisahan membuat hari-hari semakin berat untuk dilalui. Semangat hidup pun menurun dan hilang entah pergi begitu saja. Menyedihkan.

Perpisahan menjadi hal yang paling menakutkan. Setiap hari, jam, bahkan detik dihantui rasa takut akan kehilangan.

Kita memikirkan apapun kemungkinan sosok yang berharga untuk kita menghilang dan menjadi momen perpisahan yang akan terjadi kapan saja. Kita harus siap akan hal itu.

Awal pertemuan akan diakhiri dengan perpisahan, sudah semestinya seperti itu. Kita harus berlapang dada. Berikut kata kata perpisahan dapat mewakili hati yang tertinggal:

10 Kata Kata Perpisahan Penuh Makna

kata kata perpisahan
quotes perpisahan

#1. Akan selalu teringat

Perpisahan mengajarkanku untuk menghargai setiap waktu yang aku habiskan bersamamu.

Terkadang, kita terlalu asik sendiri dengan hal yang kita lakukan sampai kita lupa bahwa ada sosok yang sedang bersama kita dan mengharapkan senyum kita dalam berbincang dengannya.

Kita terlalu asik dengan dunia yang bahkan belum tentu menghargai keberadaan kita seperti sosok yang telah pergi ini.

Perpisahan membuat kita sadar, bahwa kita harus menghargai setiap waktu yang kita lewati bersama sosok yang paling berharga ini. Hingga pada akhirnya, tidak aka nada penyesalan ketika ia pergi nanti.

#2. Pergi, aku baik-baik saja

Jangan menoleh ke belakang atau aku akan merintih memintamu untuk menetap

Ketika memutuskan untuk meninggalkan seseorang, ada baiknya untuk meninggalkannya tanpa ada rasa ragu apalagi dibalut dengan rasa kasihan.

Perasaan bukan tentang kasihan, tetapi tentang ketulusan.  Apabila tulusmu telah hilang maka jangan jadikan kasihan sebagai alasan untuk tetap tinggal.

Tidak masalah, apabila ia pergi meninggalkanmu tanpa ragu. Ia menghargaimu. Ia tidak ingin menyakitimu. Kamu harus berterima kasih kepadanya. Biarkan ia pergi, kamu akan baik-baik saja tanpanya.

#3. Sementara

Tuhan hanya membuat kita sementara, bukan untuk selamanya.

Pelajaran apa yang dapat kita ambil dari kata kata perpisahan di atas.

Tuhan selalu mempunyai cara untuk mengajarkan kita menghadapi dan menjalani kehidupan dengan baik. Tidak menutup kemungkinan, rasa sakit sering kali yang kita rasakan. Wajar, Tuhan ingin kita tahu bahwa Tuhan selalu ada untukmu tapi tidak dengan manusia.

Jangan pernah tanya “kenapa”, Tuhan ingin kamu tahu bahwa berharap dengan manusia bukanlah hal yang baik. Tuhan ingin kamu belajar,karena pada akhirnya kamu akan bersama Tuhan.

#4. Cinta dan Hilang

Perpisahan tidak dapat membuat aku berhenti mencintaimu, tidak masalah apabila kita tidak bersama. Hanya saja satu hal yang ingin aku pastikan, bahwa kamu tetap mencintaiku.

Perpisahan terkadang menjadi suatu hal yang harus dilakukan untuk kepentingan semua pihak. Meskipun barangkali perpisahan ini menjadi kata yang begitu menyakitkan.

Tidak menutup kemungkinan, terhalang restu, perbedaan agama dan sebagainya. Layaknya malam dan siang yang tidak dapat dipaksakan untuk bersatu tanpa seiizin Tuhan.

Berpisah bukanlah hal mudah, terutama untuk hati yang ternyata masih saling menyapa. Tuhan tahu yang terbaik untukmu, minta kepadanya yang terbaik untukmu.

#5. Lepas tangan

Hangat gengganggamu masih begitu jelas membekas di tanganku, tapi sayang genggaman itu tak lagi untukku.

Ingat ketika kamu menggenggam tanganku atau ingatkah kamu ketika kamu bilang kamu takut dunia merebutku darimu? Mungkin tidak, tapi bagiku, kenangan itu masih begitu jelas tersimpan.

Kekhawatiranmu tentang dunia yang akan merebutku darimu membuat aku bersyukur bersamamu. Aku merasa menjadi manusia yang paling beruntung di dunia karena telah mendapatkan seseorang yang begitu takut kehilanganku.

Sayang, perasaan itu hilang setelah kamu pergi dan melepaskan genggamanku. Kamu memilih untuk menggenggam tangan yang begitu kamu dambakan, tentu saja yang lebih baik dariku. Dunia merebutmu dariku.

#6. Ini waktunya

Sudah saatnya aku mengucapkan “selamat tinggal” karena lembaran baru menungguku bersama jilid baru.

Jangan telalu larut dalam perpisahan. Banyak hal yang harus kamu lakukan. “bukumu” menunggumu untuk segera menulis di jilid baru. Ukirlah jilid baru itu dengan indah.

Jadikan jilid sebelumnya pelajaran untukmu. Jangan takut untuk sesekali melihat ke belakang, untuk pelajaran bukan untuk dikenang dan ditangisi kembali.

Jadikanlah kata perpisahan awal baru kehidupan dengan semangat baru juga. Meskipun tentu saja itu tidaklah mudah.

#7. Aku harap kamu bahagia

Aku berdoa dari lubuk hati yang paling dalam, semoga kamu menemukan kebahagiaan lebih dari ini

Menjalin hubungan yang cukup serius dan harus berakhir tentu saja menghasilkan luka yang begitu basah serta mendalam. Apalagi jika kita tahu bahwa kenyataannya orang yang kita cintai tidak sepenuhnya bahagia bersama kita.

Hubungan yang didasari tanpa rasa saling memiliki dan kebahagiaan nyatanya lebih menyakitkan dibandingkan apapun. Waktu yang dihabiskan selama ini terasa sia-sia bahkan tak berguna.

Ketulusan dibalas dengan sakit yang begitu mengecewakan membuat ruang tersendiri. Tidak perlu membalas dengan hal yang menyakitkan pula. Cukup berdoa, semoga ia menemukan bahagiannya begitupun denganmu.

#7. Terima kasih

Terima kasih karena kamu telah menjadi bagian dari hidupku.

Sosok yang berharga tentu saja mempunyai peran penting di dalam hidup kita. ia memiliki peran yang sangat membantu kita melewati hari-hari. Setidaknya, ia pernah mengukir senyum di wajah kita.

Terima kasih karena berkatnya kita dapat bertahan sampai saat ini. Kita dapat menjalani hidup yang cukup berat ini dengan sangat baik karena sosoknya.

Pundaknya pernah menjadi sandaran yang begitu menyejukan untuk tangis yang terkadang menyesakkan.

Terima kasih, berkatnya kita dapat mencintai diri kita lebih dari sebelumnya. Ia membuat kita sadar bahwa kita pun layak untuk dicintai, sekalipun oleh diri kita sendiri.

#8. Aku menunggu

Apabila di kehidupan sekarang aku tidak bisa bersamamu, aku harap di kehidupan selanjutnya aku dapat bersamamu.

Harapan untuk tetap bersama di kehidupan selanjutnya dengan orang yang sama merupakan harapan akhir dari kita yang putus asa dan begitu mencintai sosok tersebut.

Sesakit apapun yang dirasakan apabila didasari atas nama cinta tidak menutup kemungkinan perasaan sakit itu pun pergi begitu saja.

Mencintai manusia begitu dalam tentu membuat perpisahan menjadi hal yang sangat tidak diinginkan.

Apalagi perpisahan tersebut disebabkan oleh dari berbagai faktor yang begitu rumit, sehingga berakhir dengan harapan yang begitu memilukan yaitu bisa bertemu dan bersama kembali di kehidupan selanjutnya.

#10. Harapan

Aku harap, suatu hari aku dapat mengingatmu dengan senyuman, bukan tangisan.

Melepaskan tentu saja merupakan hal yang begitu sulit. Kenangan yang terbangun secara terus menerus membuat kita terkadang menyayangkan hal tersebut.

Kenangan tersebut tidaklah mudah dilupakan. Sering kali, ketika mengingat kenangan tersebut akan berakhir dengan air mata yang tak kunjung usai.

Menyayangkan semua hal yang telah terjadi dan pergi tanpa ada sedikit senyum yang tertinggal memang bukanlah hal yang sangat mudah.

Satu hal yang pasti, perpisahan mengajarkan kita untuk tetap kuat dalam menjalani hidup. Suatu hari, kamu akan tersenyum ketika mengingat kenangan dan dia tanpa ada rasa sakit tersisa. Tunggu saja.

Bagaimana dengan kalimat-kalimat di atas? Apakah sudah mewakili hatimu yang masih tertinggal?

Perpisahan cukup dijadikan pembelajaran untuk melanjutkan hidupmu yang sangat berharga lebih baik lagi.

Tuhan mempunyai rencana yang baik ketika Tuhan berkehendak memisahkan kamu dengan sosok yang berharga untukmu. Sulit, sudah pasti.

Berdoa kepada Tuhan untuk dikuatkan melalui perpisahan yang begitu berat ini. Tuhan selalu bersamamu.


Demikian kumpulan kata kata dan quotes perpisahan yang sajikan, semoga menghibur dan bermnfaat.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com