Kata Kata Santuy

  • 4 min read
  • Jun 22, 2020
kata kata santuy
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Guratgarut.com – Pernahkah kalian mendengar kata kata santuy? Bagi anak muda tentu bukanlah hal yang asing, mengingat kata kata santuy ini pernah viral di media sosial. Maka tidaklah heran apabila dalam pergaulan kita seringkali mendengar ini.

Santuy adalah kata kata yang sangat lucu, mengingat ia adalah plesetan dari kata ‘santai’. Saya pertama kali menemukan kata ini di sebuah meme yang menggambarkan orang santai meskipun dalam kondisi genting sekalipun.

Adapun beberapa gambar atau foto yang dapat menggambarkan santuy biasanya dijadikan sebagai meme.

Sebagai bahan hiburan, berikut kumpulan kata kata santuy yang lucu penuh inspirasi dan dapat menghibur.


Artikel Terkait:


Kata Kata Santuy Lucu Ala Netizen

kata kata santuy yang lucu
Quotes santuy oleh berkata.net

1. Santuy Aja

Sesedih apapun masalah lu. Seberat apapun kehidupan lu.
Hari tetap berlanjut. Santuy.

Hidup akan terus berlanjut biarpun keadaanya seperti apapun, baik itu mau susah, ataupun mau senang.

Kita dapat menyikapi ini dengan tenang saja, atau dalam kata lain santuy, biarkan semuanya berjalan apa adanya dan semestinya.

Jangan sampai hidup dijadikan sebuah beban, dan kita merasa berat dalam menjalani kehidupan ini.

Kata melangkah barangkali sangat pas sekali dalam menjalani kehidupan ini, artinya kita terus berjalan.

2. Nanti Kamu Kena Azab

Gapapa kalau kamu bohongin aku, kan nanti kamu kena azab.
Aku si santuy.

Orang yang santuy itu tidak ambil pusing, justru semuanya ditanggapi dengan mudah, dan bahkan tidak dipikirkan.

Sebagai contoh kata di atas, dibohongin aja diam, sabar, hanya saja ia berharap yang membohongi mendapatkan azab.

Nah sebaiknya doakan yang baik-baik ya meskipun orang lain tidak bersikap baik kepada kita, agar kita mendapatkan pahala.

3. Tetap Santuy

Apapun masalahmu tetaplah santuy.

Dari sini kita dapat belajar, bahwa hidup itu jangan dipersulit, yang penting kita sudah melakukannya dengan maksimal.

Saat masalah datang, don’t panic, tetataplah tenang dan santai saja, pasti ada jalan keluar dari setiap persoalan yang ada.

4. Kurangi Mengeluh

Hidup itu jangan dibikin susah. Mudah kok, kurangin ngeluh banyakin santuy.

Mengeluh terkadang menjadi sebuah persoalan yang serius, beberapa masalah terkadang datang dari hal tersebut.

Bahkan mengeluh, selain dapat mempengaruhi diri sendiri, dapat juga mempengaruhi diri orang lain.

Hingga saat ini saya cendrung tidak suka dengan orang-orang yang sering mengeluh, dan terlalu mempersoalkan banyak hal.

Padahal di sisi lain, masih banyak hal yang bermanfaat untuk kita lakukan, seprti memikirkan atau mencari solusi.

5. Bersyukur

Banyak duit pas gajian doang. Gpp yekan… bersyukur… berdoa dan berusaha…

Santuy aja hidup buat kerja kerja buat makan makan buat hidup jangan lupa juga pada Yang Kuasa.

Hal ini mungkin terjadi ke pada sebagian orang di antara kita, banyak uang pas gajian saja, setelahnya hilang entah kemana.

Namun janganlah hal ini menjadi masalah, sebab yang paling penting telah memaksimalkan ikhtiar dan do’a.

Pada dasarnya hidup ini untuk beribadah, termasuk soal kerja (Baca: kata kata motivasi kerja).

Nah semoga kata kata sederhana ini menjadi sebuah motivasi dalam bekerja dan menjalani kehidupan.

6. Sumpah Pemuda

Aku mau ngucapin selamat hari sumpah pemuda buat pemuda pemudi indonesia, dah gitu aja, aku mau bobok lagi bye.

Nah ini dia salah satu contoh orang yang sangat santai. Pas hari sumpa pemuda saja setelah ngucapin, langsung tidur lagi.

Melakukan hal seperti ini tentu saja tidak salah, setiap orang bebas melakukan apa saja, asal tidak merugikan orang lain.

Hanya saja tentu banyak hal yang lebih bermanfaat ketimbang tidur, meskipun di hari libur sekalipun.

Seperti ikut membantu orang tua, membaca buku, jalan-jalan dan berkumpul dengan teman-teman.

7. Nama Juga Hidup

Kadang ngerasa kek dah cape sama beban idup diri sendiri
Eh ada aja orang lain yang nambahin beban dan kalau bukan diri sendri yang nanggung siapa lagi.
Cape gaes, idup emang kudu santuy
Tapi repot kalau terlalu santuy.

Namanya juga hidup, penuh dengn drama, persoalan menjadi nampak biasa, yang perlu kita lakukan santai dan bersyukur.

Sebab setiap persolan yang datang bisa jadi akan menguatkan diri kita, sehingga menjadi orang yang tangguh dan siap untuk sukses.

8. So Fun dan Santuy

Kecil diajarin sopan dan santun, gede diajarin so fun dan santuy.

Bagaimanapun bahagia dan santai harus dimiliki orang setiap orang, sebab dalam kondisi tertentu hal ini sangat diperlukan.

Banyaknya orang yang stress di masa dewasa atau tua, itu salah satu bukti bahwa ia tidak santai dan bahagia.

Jika bisa bahagia dan santai, tentu tidak akan demikian, yang ada akan terus bersyukur dan menjalani hidup dengan penuh semangat.

9. Terlalu Santuy

Kamu terlalu santuy untuk aku yang terlalu bar-bar.

Nah ini dia kata kata penolak halus, tapi memang tidak jarang kata kata santuy ini keluar, baik untuk serius ataupun bercanda.

Bar-bar dan santuy sendiri adalah dua hal yang saling berlawanan, namun demikian bukan berarti tidak bisa bersatu menjadi satu, atau barangkali dapat sangling melengkapi satu dengan yang lain.

10. Harapan

Semoga di bulan ini, jiwa raga dan otakku yang santuy bisa kuat menghadapi simulasi-simulasi dan tugas-tugas yang akan datang.

Salah satu yang menjadi harapan mahasiswa atau pelajar pada umumnya adalah seperti kata kata santuy di atas.

Sebab menjadi mahasiswa, jika serius memang begitu menguras tenaga dan pikiran, bahkan bukan tidak mungkin stress dan defresi.

Bahkan dalam beberapa kejadian, baik di Indonesia ataupun luar negeri ada yang bunuh diri karena tidak kuat.

11. Hidup yang Ideal

Bekerja, berkarya, bercanda, santuy.

Salah satu contoh hiidup yang ideal dan membahagiakan barangkali, memiliki waktu yang santai dan secara ekonomi cukup.

Nah apakah kalian sudah melakukan hal-hal yang disebutkan di atas, bekerja, berkarya, bercanda dan santuy.

Hari ini sebenarnya banyak pekerjaan yang menawarkan hal demikian, seperti menjadi hacker, programer ataupun freelancer.

12. Menjalani hidup

Jalanilah hidup ini dengan cara yang santuy.

Menjalani hidup itu tidak melulu harus serius, bisa juga dengan santai, namun tetap dalam koridor yang benar.

Santai bukan berarti kita berdiam diri atau hanya menunggu, naun santai dalam menyikapi beberapa hal.

13. Soal Cinta

Ketika lagi PDKT dan ditolak sebelum nembak santuy.

Siapa nih yang pernah ngalamin ini, pdkt dan ditolak. Kalau saya jujur saja belum pernah, sebab pdkt nya juga belum pernah.

Bagi sebagian orang ditolak cintanya tentu menyakitkan, namun jangan khwatir, santai aja diluar sana masih banyak yang menunggu kita.

14. Jangan Menghiraukan Orang Lain

Haha mau kalian gimana mandang, gw santuy, lagian baru tau sedikit soal gw, dan setidaknya gw gak berpura-pura jadi orang lain dan main sandiwara agar mendapat sanjungan.

Nah ini yang saya lakukan semenjak SMA dulu, dimana lebih santai dalam menghadapi omngan orang, dalam kata lain memang saya benar-benar tidak peduli.

Bahkan saya menganggap omongan yang mereka keluarkan bukan urusan saya, jadi saya tidak peduli.

15. Tidak Tahu Terimakasih

Kerjaan elo udah gua bantu selesaikan karena deadline musti dikumpul sekarang.

Semasa kuliah, barangkali saya pernah begini, banyak temen yang minta bantuan, bahkan hampir setiap hari.

Tapi yang menjadi sedih beberapa di antara mereka tidak ada yang tahu terimakasih, kasihan aja sama mereka gak bisa menghormati dan menghargai orang lain.


Demikian kata kata bijak tentang santuy yang dapat saya rangkum dalam tulisan kali ini, semoga menghibur dan menjadi kebaikan untuk kita semua.

Post Terkait :

2 thoughts on “Kata Kata Santuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com