minuman khas australia
Minuman Khas

Minuman Khas Australia

Guratgarut.com – Hampir setiap negara di belahan dunia manapun memiliki minuman khas, seperti Jepang yang terkenal dengan sake, Korea dengan soju dan Italia dengan kopi. Hal tersebut berlaku juga untuk Australia, meskipun negara ini jarang diperbincangkan dalam masalah kuliner, berdasarkan informasi, nyatanya Australia memiliki minuman khas.

Kira-kira minuman khas seperti apa yang dimiliki oleh Australia?

Setidaknya Australia memiliki 3 minuman khas yang populer. Akan tetapi berbeda dengan kebanyakan negara lain, Australia menjadikan minuman beralkohol sebagai minuman khas utamanya.

Berikut 3 daftar minuman khas dengan kandungan alkohol.

Pale Ale Coopers

Pale Ale Coopers
Sumber: allaboutbeer.com

Pale ale coopers merupakan sebuah minuman dengan jenis bir, minuman ini terkenal dengan kandungan alkoholnya yang sangat tinggi.

Maka tidak heran apabila peminumnya hanya dengan satu kali teguk dapat langsung membuat oleng. Sebab seperti yang kita ketahui efek dari alkohol dapat menghilangkan kesadaran dan membuat halusinasi yang sangat kuat.

Meskipun mengandung alkohol, minuman ini termasuk ke dalam minuman tradisional, telah ada sejak jaman dahulu.

Pale ale coopers bukan hanya dikonsumsi untuk kenikmatan semata, melainkan untuk menghangatkn tubuh pada musim dingin. Mengingat setiap musim dingin tiba dibutuhkan minuman untuk menghangatkan tubuh.

Saat ini pale ale coopers sudah sangat susah ditemukan, hal ini dikarenakan banyak minuman beralkohol dengan harga lebih murah serta pembuatan yang lebih mudah.

Ketika kalian bersi keras ingin mendapatkan minuman ini, setidaknya kalian harus merogok kocek yang cukup dalam untuk mendapatkannya.

Hal ini sesuai dengan hukum ekonomi, semakin langka suatu barang, maka akan semakin tinggi nilainya. Hal inilah yang terjadi dengan minuman pale ale coopers.

Jika kalian menemukan minuman ini di Australia, tentu dapat dijadikan sebagai buah tangan atau oleh-oleh untuk teman atau kerabat.

Ketika kita coba mencari minuman ini di google, maka kita search engine akan menampilkan minuman dengan merk coopers dengan kandungan alkohol yang relatif rendah, yaitu 4,5 persen.

Meskipun kandungan alkohol tersebut dirasa masih cukup tinggi apabila kita bandingkan dengan beer atau minuman beralkohol lainnya.

Jika kalian ingin mendapatkan informasi lengkapnya mengenai minuman di atas, kalian dapat mengunjungi web resminya disini.

Illusion Shaker

Illusion Shaker
Sumber: changeip.com

Illusion shaker adalah sebuah minuman kebanggaan bangsa Australia, telah ada sejak 1980, minuman ini menjadi minuman yang sangat diminati oleh masyarakat Australia secara umum.

Soal rasa, menurut mereka illusion shaker memiliki rasa manis seperti vodka, bahkan mereka mengatakan minuman ini memiliki rasa yang unik, artinya memiliki rasa yang berbeda dengan minuman lainnya.

Maka tidak heran apabila masyarakat Australia memfavoritkannya, selain ada rasa kebanggaan saat meminumnya, ada rasa ata sensasi yang berbeda saat menikmati minuman ini.

Illusion shaker akan sangat mudah ditemukan, mulai dari Super Market, retail, club malam dan tempat lainnya. Kemudian soal harga, minuman ini masih terbilang memiliki harga yang standar.

Bundy’n’Coke

Bundy’n’Coke
Sumber: artofdrink.com

Bundi’n’coce pertama kali diopulerkan oleh tentara Amerika selama perang duunia. Seiring berjalannya waktu, minuman ini terkenal juga di Australia, dan kini menjadi minuman khas yang tidak boleh dilewatkan oleh masyarakatnya.

Rasa yang segar menjadi alasan utama mengapa banyak orang mengkonsumsi bundy’n’coke. Maklum dulu pada saat perang para tentara membutuhkan minuman yang segar, maka minuman ini menjadi sebuah pilihan.

Sama halnya seperti minuman sebelumnya bundy’n’coke dapat ditemukan dengan mudah di seluruh penjuru Australia. Bahkan tidak jarang juga masyarakat Indonesia menjadikan minuman ini sebagai buah tangan atau oleh-oleh dari Australia.

Ringkasan Minuman Khas Australia

minuman khas australia
Sumber: idntimes.com

Sama seperti makanan khas Australia, minumannya jarang diketahui oleh masyarakat luar. Pada apabila kita berkunjung ke sana, kita akan mendapati minuman khas yang unik, meskipun semua minuman tersebut adalah minuman beralkohol.

Minuman beralkohol sendiri bagi Muslim tidak boleh (haram) karena dapat memabukan.

Berikut saya rangkum kembali mengenai daftar minuman di atas.

NoNama Minuman
1Pale Ale Coopers
2Illusion Shaker
3Bundy’n’Coke

Tulisan ini hadir bukan berarti kalian harus mencoba setiap minuman yang ada dalam daftar di atas, melainkan hanya untuk informasi dan pengetahun saja.

Demikian sedikit informasi mengenai minuman khas  Australia yang dapat saya sampaikan, semoga tulisan ini menjadi informasi dan wawasan yang bermanfaat.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *