Pemain Legenda Bola Basket

  • 4 min read
  • Sep 13, 2021
bill rusell
M Fachrurroji
Latest posts by M Fachrurroji (see all)

Pemain Legenda Bola Basket – Salah satu kompetisi terbaik di dunia berada di NBA. Liga tersebut berada di negara Amerika Serikat. Sebuah kompetisi yang sangat diminati oleh penggemar bola basket.

NBA juga menjadi rujukan kompetisi-kompetisi yang ada di belahan dunia. Dengan adanya kompetisi Amerika Serikat ini, lahirlah pemain-pemain terbaik dunia.

Nah, oleh karena itu saya akan membahas tentang pemain profesional bola basket. Yang sudah menjadi legenda di kalangan penggemar olahraga ini.

Mau tahu siapa saja? Baca selengkapnya untuk mengetahui pemain-pemain terbaik dunia.

#1. Hakeem Olajuwon

Hakeem Olajuwon

pemain legenda bola basket perrtama yang akan di bahas pada artikel ini adalah Hakeem Olajuwon. Pemain center yang memiliki tubuh tinggi dan juga besar menjadi era keemasan pada dekade 90-an.

Dalam periode itu ada salah satu pemain terbaik yang tidak bisa dilupakan. Namanya adalah Hakeem Olajuwon. Hakeem ini menjadi pemain yang hebat sampai tidak ada yang bisa mengalahkannya.

Walaupun pada waktu itu ada beberapa yang hampir menyaingi Hakeem Olajuwon seperti, Patrick Ewing, David Robinson dan pemain muda Shaquille O’neal. Akan tetapi hakeem tampil lebih bagus dari mereka.

Keunikan serta kegesitan yang dikeluarkan hakeem mebuat timnya, Houston Rockets mendapatkan gelar juara berturut-turut dari tahun 1994 sampai 1995.

Keistimewaan yang dimilikinya membuat ia sampai sekarang menjadi legenda dengan Blocked Shot terbanyak NBA.

Sayangnya, pada saat itu tim Houston Rockets yang dibintangi Hakeem Olauwon dan Chicago Bulls dengan dibintangi Michael Jordan tidak pernah bertemu.

#2. Jerry West

Jerry West

Pemain selanjutnya yang menjadi legenda bola basket sampai sekarang adalah Jerry West. Pemain ini memiliki skill yang istimewa dan sangat baik atau produktif. Sehingga NBA masih menggunakan siluetnya di logo.

Dengan NBA masih mengguanakan siluetnya, bisa menerangkan dengan jelas siapa sebenarnya Jerry West.

Sepanjang 14 musim karirnya di NBA , ia bermain di sebuah klub yang bernama All-Star.

Dan dengan skill yang miliki Jerry West. Ia menjadi satu-satunya pemain yang menjadi MVP ketika sebuah tim yang mau masuk pada kekalahan.

#3. Wilt Chamberlain

Wilt Chamberlain adalah pemain legenda bola basket

Ketika sebelum memasuki era LeBron James dan Magic Johson menjadi pemain sagar dan besar di NBA. Ada salah satu pemain yang keahilannya seperti Shaquella O’neal saat ini.

Pemain tersebut bernama Wilt Chamberlain. Pemain ini adalah pemain terbaik dan sekaligus sangar di NBA.

Wilt dengan mudah bisa mengalahkan siapa saja yang datang menghadapnya atau menghadangnya. Melihat situasi seperti ini, jelas ia adalah pemain yang tidak mudah di kalahkan.

Karena saking kuatnya, pemain sekelas Bill Russel kebingungan bagaimana cara mengalhkan Wilt Chamberlain saat berhadap-hadapan.

#4. Tim Duncan

tim duncan

Selanjutnya, pemain yang sampai sekarang di kenang oleh masyarakat penggemar bola basket adalah Tim Duncan.

Ia adalah pemain yang memiliki skill luar biasa dan susah untuk dikalahkan. Sepanjang karir yang ia miliki, ia telah mengoleksi tiga trofi MVP dan dua penghargaan MVP di partai final.

Selain itu juga, Tim Duncan telah terpilih menjadi salah satu pemain tim All-NBA sebanyak 15 kali. Ia juga terpilih menjadi All-Defensive sebanyak 15 kali juga.

Tim Duncan pernah tampil 15 kali di NBA All-Star Games.

Selama ia menjadi salah satu bintang San Antonio ini, ia telah melakukan kurang lebih 15.000 rebound. Lalu berhasil melesatkan poin sebanayk 26.000. Dan ia tidak kurang telah melakukan Block Shot 3000 kali.

Pemain dengan skill luar biasa ini hanya bisa disaingi oleh satu pemain yang bernama Kareem Abdul-Jabbar.

#5. Kareem Abdul-Jabbar

Kareem Abdul-Jabbar menjadi salah satu pemain legenda dalam bola basket

Pemain legendaris yang sampai sekarang di kenal di dunia Bola Basket adalah Kareem Abdul-Jabbar. Ia pemain terbaik yang memiliki skill dewa dan sangat luar biasa.

Sampai sekarang, kiprahnya di NBA masih di kenang oleh pemain yang lain. Karena ia telah menjadi pemain yang memegang rekor yang mencetak poin terbanyak sepanjang sejarah.

Ia telah menorehkan poin dalam olahraga basket sebanyak 38.387 poin. Jumlah ini melebihi jumlah rekor yang telah di capai Miachael Jordan. Dimana selisihnya kurang lebih 6000 poin.

#6. Larry Bird

larry bird

Pemain selanjutnya yang layak menjadi sorotan dalam dunia bola bsket adalah Larry Bird. Prestasi yang luarbiasa di dapatkan oleh Larry Bird takan membuat penggemar bola basket lupa.

Larry Bird telah membantu klub nya menjadi juara di NBA kurang lebih tiga kali. Dan ia juga terpilih menjadi NBA All-Star kuarang lebih 12 kali.

Dengan karir yang ia raih, jelas bahwa pemain profesional ini layak menjadi salah satu pemain legendaris dalam dunia bola basket.

#7. Magic Johnson

magic johnson adalah pemain Lakers yang dianggap sebagai legenda  dalam bola basket

Ketika kita bertanya siapa pemain point guard tebaik di dunia. Maka jawaban yang pas untuk olahraga basket adalah Magic Johnson.

Pemain yang memiliki nama asli Earvib Johnson Jr ini adalah pemain terbaik Point Guard di NBA.

Sepanjang sejarah NBA, belum ada yang bisa menyeimbangi kekuatan yang dimiliki Magic Johnson.

Selain penghargaan yang ia dapatkan sebagai MVP terbaik. Ia juga tleah tampil 9 kali di Final NBA, kemudian 12 All-Star Games. Dan juga 10 kali masuk dalam nominasi All-NBA First dan second team.

Dengan skill yang luar biasanya itu. Ia telah mengantarkan Amerika Serikat meraih medali emas di Olimpiade 1992 di Barcelona sebagai tim Olimpiade.

#8. LeBron James

LeBron James

Dalam 15 tahun terakhir, yang menjadi pemain terbaik Bola Basket di NBA adalah LeBron James.

Kemampuan yang dimiliki LeBron ini tidak hanya melulu mencetak angka. Akan tetapi, ia juga mampu mendistribusikan bola dan mencegah serangan lawan.

Sebagai pemain profesional, ia memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dan sangat kompleks.

Dan dalam artikel kali, pemain legendaris yang sampai sekarang masih bermain di NBA adalah LebBron James.

Karena ia masih bermain di dunia Bola Basket, maka kemungkinan besar skillnya masih bisa berkembang dan menjadi pemain basket terbaik ke satu di dunia.

#9. Bill Russel

Bill Russel menjadi pemain paling legenda di bola basket

Pada tahun 60-an, klub yang berada di olahraga bola basket hanya berkisar 9 klub saja. Dengan sedikitnya klub yang ada di NBA membuat pemain lebih mudah menonjolkan kemampuan mereka.

Ini juga membuat klub lebih mudah memenangkan juara dalam kompetisi. Walaupun jumlah klub sedikit, justru disana banyak bermunculan pemain-pemain terbaik dalam satu klub.

Karena dalam satu klub saja memiliki pemain-pemain terbaik. Berarti dari 9 klub yang ada pada waktu itu adalah klub terbaik. Dan bisa dikatakan super team.

Oleh karena itu, kalau seandainya setiap klubnya adalah para pemain terbaik. Maka yang paling baik adalah pemain yang luar biasa.

Ketika bermain bola basket, diantara 3-4 pemain berkelas Hall of Famer. Maka yang paling menonjol adalah Bill Russel.

Sehingga Bill Russel adalah salah satu pemain terbaik diantara para pemain yang ada di waktu itu.

#10. Michael Jordan

jordan

Pemain terakhir yang masuk dalam jajaran Legendaris adalah Michael Jordan. Kalau kita lihat sejarah permainan bola basket. Maka bisa dikatakan sulit mencari pemain yang mirip dengan Michael Jordan.

Bukan karena catatan statistiknya yang diketahui oleh orang-orang. Akan tetapi upayanya dalam membantu tim memenangkan pertandingan. Cara mengendalikan permainan dan juga upaya memainkan bola.

Paling pemain yang mendekati sosok Michael Jordan adalah LeBron James. Pada dekade 90-an ketika Michael masih bermain di Bola Basket.

Memang tidak secantik waktu Magic Johnson dan Larry Bird mendominasi. Atau bahkan di era LeBron James.

Akan tetapi, waktu itu permainan bola basket masih sehat. Di sisi lain juga, banyak pemain-pemain terbaik yang muncul di era Michael Jordan. Seperti Hakeem Olajuwon, Patrick Ewing, Shaquella O’neal, David Robinson, Charles Barkley, John Stickton dan bahkan Karl Malone.

Jadi di era Michael Jordan banyak sekali pemain bagus yang menjadi saingannya dalam bermain bola basket. Walaupun seperti itu, pemain yang paling menonjol waktu itu adlaah Michael Jordan.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com