Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami

  • 11 min read
  • Apr 12, 2021
ucapan ulang tahun islami
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Bagi sebagian orang ulang tahun adalah momen yang begitu ditunggu, tidak jarang dirayakan dengan gegap gempita, tidak terkecuali oleh Muslim. Maka munculah istilah ucapan selamat ulang tahun islami, yang menandakan ucapan atau kata kata yang diungkapkan berkaitan erat dengan Agama Islam.

Ungkapan atau ucapan selamat ulang tahun merupakan sebuah harapan yang diberikan untuk seorang yang sedang ulang tahun. Sebagai contohnya, happy milad, semoga apa yang kamu harapkan dikabulkan Allah.

Ucapan ulang tahun islami ataupun tidak adalah kumpulan dari doa-doa yang diberikan untuk mereka yang sedang ulang tahun, tentu ini adalah sebuah kebaikan.

Biasanya seorang Muslim mengucapkan “Barakallah fii umrik“ kepada mereka yang sedang ulang tahun, artinya sendiri adalah “semoga keberkahan selalu Allah limpahkan atas usiamu”.

Ucapan Ultah Islami untuk Anak

ucapan ulang tahun islami untuk anak

Anak adalah titipan dari sang pencipta, sudah sepatutnya untuk dijaga dan mendidiknya dengan sebaik mungkin. Harapannya kelak menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam perjalanannya, mendidik anak tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan. Berapa banyak orang tua yang telah gagal mendidik anak-anaknya hari ini. Apabila gagal dalam mendidik anak, yang akan dirasakan orang tua hanyalah penyesalan.

#1. Menjadi Anak yang Soleh

Anaku sayang, selamat ulang tahun ya. Semoga kamu menjadi anak yang soleh, takut kepada Allah, dan senatiasa berbuat kebaikan

Semua orang tua tentu saja menginginkan anaknya menjadi orang yang soleh, berbakti kepada orang tua, serta bermanfaat bagi banyak orang. Maka untuk itu jangan lupa dihari ulang tahunnya ucapkan harapan-harapannya kepada sang anak, agar ia bisa mendengar langsung.

Selain menjadikan doa dan kebaikan, hal tersebut juga mengkonfirmasi kepada anak, bahwa itulah yang diharapkan orang tuanya.

#2. Anak Sebagai Pelengkap Orang Tua

Nak, kehadiranmu adalah pelengkap dan anugerah bagi kami. Dipertambahan usiamu ini mudah-mudahan kamu menjadi anak yang soleh, diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah.

Tidak dapat dipungkiri, kehadiran seorang anak menjadi pelengkap bagi ke-2 orang tuanya. Anak menjadi kebanggan keluarga yang harapannya kelak bisa menebar kebermanfaatan bagi banyak orang.

Ucapan selamat ulang tahun islami di atas raasanya tidak berlebihan, hal tersebut merepresentasikan harapan orang tua yang begitu besar.

#3. Do’a untuk Anak

Selamat ulang tahun anaku, Ayah dan Ibumu hanya bisa mendoakan. Semoga dengan doa-doa tersebut kamu menjadi orang yang sukses, diberikan kemudahan dalam setiap langkahnya.

Doa dari kedua orang tua adalah sesuatu yang sangat berharga sekali, bukankah ridho orang tua adalah ridho Allah. Untaian-untaian doa tersebut seharus sudah cukup bagi anak untuk melakukan berbagai hal dengan sebaik mungkin.

Doa-doa orang tua akan menjadikan anak semakin kuat dalam menjalani setiap langkah kehidupannya, sebab anak begitu sangat mengerti dan merasakan apa yang orang tuanya rasakan.

#4. Menebar Kebermanfaatan

Do’a ibu dan ayah di ulang tahunmu, semoga menjadi manusia yang bermanfaat, dimudahkan segala urusan dan rejekinya aamiin.

Kebermanfaatan barang kali adalah hal yang harus benar-benar dipikirkan oleh manusia, sebab manusia terbaik adalah manusia yang bermanfaat dan berguna untuk manusia.

Kelak Allah tidak akan bertanya apa saja yang kita miliki, namu apa yang telah kita lakukan dengan harta yang dimiliki. Jika harta tersebut bermanfaat dan digunakan dalam kebaikan maka akan menjadi baik pula. Sedangkan apabila digunakan dalam keburukan, maka akan buruk pula.

Sehingga rasanya tidaklah salah jika kita mendoakan anak-anak kita agar kelak bisa bermanfaat untuk sesama, senantiasa menebar kebaikan dimana mereka berada.

#5. Disayang Allah

Anak ibu dan ayah semakin besar, semoga di hari ulang tahunmu ini apa yang kamu harapkan terkabul, menjadi adak soleh dan disayang Allah

Semua orang tua pastinya menginginkan yang terbaik untuk anak anak mereka, baik itu untuk kehidupan dunia dan akhiratnya. Sebagai seorang Muslim bahkan menganggap kehidupan akhirat tentu lebih penting dari pada kehidupan dunia, sebab dunia ini hanya sebentar saja.

Allah maha pengasih dan maha penyayang karena itu diantara sebagian sifatnya. Ketika Allah menyayangi dan mengasihi mahluknya, maka segala apapun akan dimudahkan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Istri

kata kata ulang tahun islami untuk istri tercinta

Istri adalah bagian dan belahan jiwa dari seorang suami, sudah sepantasnya untuk dibahagiakan. Karena ia adalah orang yang akan selalu ada untuk suaminya setelah orang tua.

Membahagiakan istri sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab dari suami, baik itu batinnya ataupun juga lahirnya.

Jika istri sedang ulang tahun, jangan lupa ucapkan dan untai doa-doa terbaik untuknya. Berikut beberapa contoh ucapan selamat ulang tahun islami untuk istri.

#1. Terimakasih Istriku

Istriku selamat ulang tahun, terimakasih sudah mau menemani suamimu ini yang masih berproses. Semoga kamu tetap menjadi istri yang baik, menjadi ibu yang baik untuk anak-anak kita.

Istri yang baik dan soleh adalah anugerah terindah dalam hidup, barangkali tidak bisa digantikan dengan apapun. Semoga Allah membalas setiap perjuangan seorang istri dalam merawat keluarganya.

Kehebatan dan pencapaian seorng suami, besar kecilnya pasti ada peran istri dibelakang mereka. Begitulah seorang istri berperan dalam kehidupan ini.

#2. Menjadi Wanita yang Dirindukan Surga

Miladuki sa’idy. Istriku semoga sisa umurmu berkah dan menjadi wanita yang dirindukan surga, aamiin.

Tandanya umur bberkah salah satunya bermanfaat dan digunakan untuk kebaikan. Asbab kebaikan tersebut yang akan mengangkat derajat di sisi Allah.

Hakikaatnya ada banyak jalan untuk menuju surganya Allah, salah satunya menjadi seoang istri yang soleh dan berbakti kepada suami.

#3. Pengorbanan Seorang Istri

Barakallah fii umrik, istriku. Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagian dan melimpahkan rejekimu. Terimakasih atas pengorbananmu selama ini, senantiasa mendampingiku. Tetap menjadi istri yang sabar dan penuh kasih sayang ya.

Pengorbanan seorang istri begitu besar untuk keluarga dan suaminya. bagaimana tidak ia menjadi seorang yang mengurusi tentang kerumahtanggaan, mulai dari mengurus suami, rumah hingga anak-anak.

bagi kamu yang belum memiliki istri atau belum menikah, bisa melihat bagaimana seorang peran ibu dirumah. Bisa jadi ia mnejadi orang yang paling sibuk diantara anggota keluarga yang lain.

#4. Wanita Tersayang

Barakallah fii umrik. Terimakasih untuk wanita tersayang yang telah senantias menemaniku. Semoga apa yang kamu harpkan terwujud.

Bagi suami, wanita tersayang adalah istrinya, sebab ialah yang senantis menemani setiap waktu. Seorang istri senantiasa ada ketika suami senang ataupun susah.

Jadi rasanya tidaklaah mengheran apabila istri menjadi wanita tersayang dan terkasih suami. Terlebih memang seharusnya demikian istri diperlakukan.

#5. Ibu dari Anak-Anaku

Istriku ibu dari anak-anaku, selamat ulang tahun ya, semoga apa yang kamu citatakan segera terwujud, dan semoga hidupmu senantiasa Allah berkahi.

Istri adalah seorang ibu dari anak-anak. Ia menjadi sekolah pertama, istri yang baik akan menjadi ibu yang baik pula. Sedangkan istri yang tidak baik akan menjadi ibu yang tidak baik pula.

Menjadi istri dan ibu yang baik merupakan keinginan setiap kaum perempuan, Namun meski demikian, seorang suami harus ikut serta mendorong demi terwujudnya hal tersebut. Ucapan ulang tahun untuk istri yang islami di atas barangkali bisa menjadi sebuah doa-doa dan harapan dari suami.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Suami

ucapan ulang tahun islami untuk suami

Suami adalah sosok imam atau kepala keluarga dalam menjalani biduk rumah tangga. Tentu memiliki peran yang begitu besar dan penting. Baik dan tidaknya keluarga bisa dilihat dari seorang suami. Suami yang baik tentu akan membawa kebaikan pada keluarganya. Ia tahu apa saja yang harus dilakukan.

#1. Menjadi Kepala Keluarga yang Baik

Barrakallah fii umrik suamiku, tetap menjadi suami dan kepala keluarga kebanggaan ya. Semoga dengn bertambahnya usia menjadikan mu semakin bijak, senantiasa diberikan kebaikan oleh Allah.

Mempunyai kepala keluarga yang baik adalah sebuah harapan para istri dan anak-anaknya. Sebab mereka tahu betul, kepala keluarga yang baik akan membawa mereka kepada jalan yang benar.

Maka ketika seorang suami sedang ulang tahun, jangan lupa yang doakan ia agar menjadi kepala keluarga yang baik dan bisa membawa keluarganya menuju surganya Allah.

#2. Suami Tersayang

Sayang hari ini adalah ulang tahunmu, semoga Allah senantiasa melindungi dan menjagamu, menjadikanmu suami dan ayah yang baik.

Saling mengasihi dan menyayangi di antara suami istri adalah sebuah keharusan. Sebuah keluarga bisa dikatakan harmonis ketika ia mampu saling menyayangi satu sama lain.

Ungkapan sayang sendiri menggambarkan rasa kasih dan cinta. Di hari ulang tahun suami jangan lupa panggil dia sayang, sebagai bentuk rasa cinta istri pada suami.

#3. Ayah Anak-Anak

Selamat ulang tahun ya ayahnya anak-anak, semoga sukses selalu, diberi umur yang panjang dan berkah oleh Allah

Ayah anak-anak tidak jarang diucapkan untuk menyebut suami, hal ini diperlihatkan untuk menunjukan bahwa keluarga tersebut telah memiliki anak. Dalam keluarga sendiri satu dengan yang lainnya saling mengisi dan saling melengkapi.

Keluarga yang harmonis akan senantisa memancarkan aura-aura positif dalam kehidupan. Anak yang tumbuh besar dalam keluarga harmonis akan cendrung lebih baik jika dibandingkan dengan keluarga yang kurang harmonis.

#4. Suami Tangguh

Selamat ulang tahun suamiku, terimakasih telah menjadi sumi yang tangguh dan sabar. Semoga kamu senantiasa diberikan kebahagian dan kelancaran rejeki, Insha Allah suskes dunia akhirat ya.

Kata kata atau ucapan ulang tahun untuk suami ini bisa kamu coba berikan kepada suamimu yang sedang ulang tahun. Terlebih jika suamimu adalah seorang pekerja keras dan tangguh memperjuangkan keluargnya. Aku yakin ia akan sangat tersanjung sekali.

Suami akan sangat senang mendengarkan kata kata yang indah dari suaminya, terlebih itu adalah pujian dan sanjungan.

#5. Imamku

Selamat bertambah usia wahai imamku, panjang umur dan sehat selalu. Semoga enkau senantiasa dilimpahi kebaikan.

Suami adalah imam bagi istri dan keluarga. Maka dari itu harus mampu membimbing dan mengarahkan keluarganya pada kebaikan. Sedangkan untuk istri dan anak-anak harus mampu mengikuti dan diarahkan oleh suami.

Masing-masing tentunya memiliki peran yang sangat penting, Tanpa kerjasama dan kolaborasi satu sama lain niscaya tidak akan terwujud tujuan keluarga.

Ucapan Ulang Tahun Islami untuk Pacar / Kekasih

ungkapan ulang tahun islami untuk pacar

Pacar atau kekasih adalah salah satu orang terkasih yang hadir dalam hidup kita, ketika ia berulang tahun tentu ada kata kata atau ucapan ulang tahun untuk mereka, baik itu sifatnya islami ataupun tidak. Namun yang pasti kita akan memanjatkan dan memberikan doa doa terbaik. Berikut kumpulan contoh dari ucapan ulang tahun islami untuk pacar atau kekasih yang bisa kamu sampaikai.

#1. Semoga Hubungan Kita Langgeng

Selamat ulang tahun ya, semoga hubungan kita sentiasa langgeng, saling mengisi kekurangan satu sama lain. Doa terbaik Insha Allah senantiasa mengiringimu

Setiap orang yang menjalin hubungan pastinya memiliki keinginan langgeng. Hubungan yang langgeng menunjukan keharmonisan dan kebahagiaan dalam memamdu kasih.

Pasangan yang tidak memiliki keinginan atau cita-cita hubungan yang langgeng perlu dipertanyakan, jangan-jangan tidak ada cinta dalam hubungannya.

#2. Menjadi Hamba yang Sholeh

Tidak terasa waktu yang kita lewati, hingga tiba hari ini dimana usiamu bertambah. Tetap menjadi seorang yang ceria, positif dan selalu bahagia. Semoga Allah senantiasa menjagamu dalam kebaikan, sholeh selalu hingga akhir hayat.

Kita senantiasa berharap dan berdoa untuk menjadi hamba yang sholeh, agar mendapatkan kebaikan di dunia dan akhirat kelak setelah meninggal. Jangan lupa melantunkan doa dan meminta kepada Allah untuk menjadikan kita hamba yang sholeh dan tangguh.

Hamba yang sholeh akan senantiasa mawas diri, hidup sesuai dengan aturan dan kaidah agama yang telah ditentukan. Memiliki hubungan yang baik dengan sesama manusia dan memiliki hubungan baik juga dengan pencipta.

#3. Sehat Selalu Ya

Barakallah fi umrik, di hari ulang tahun mu ini aku hanya ingin berdoa, semoga engkau senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan rejeki.

Sehat merupakan sesuatu hal yang barangkali tidak murah, bahkan bisa kita katakan itu mahal. Tidak sedikit orang yang menghabiskan uang begitu banyak demi kesehatan. Sehingga sehat ini menjadi sesuatu hal yang nilainya begitu mahal dan berharga.

Untuk itu jagalah kesehatan dengan baik. Ada banyak sekali cara dalam menjaga kesehatan seperti onto-contoh berikut ini;

  • Menjaga pola makan
  • Tidur dengan teratur dan tepat waktu
  • Berolahraga
  • Liburan
  • Dll

Dengan melakukan dan mengerjakan hal-hal tersebut diharapkan kita akan menjadi seorang yang sehat, baik jasamani ataupu rohaninya.

#4. Aku dan Kamu

Selamat ulang tahun, bahagia selalu ya. Semoga aku dan kamu senantiasa bisa saling mengisi kekosongan, menjalani kehidupan yang indah ini bersama.

Kunci dari sebuah hubungan adalah saling mengasihi dan menyayangi satu sama lain. Hal tersebutlah yang membawa kepada kebahagian bersama. Saat ada kasih sayang sayang, kekurangan dan kelemahan tidak akan nampak lagi, yang ada hanyalah sebuah kebahagian dan saling mengisi satu sama lain.

Semoga aku dan kamu dapat saling mengisi satu sama lain, dan saling mencintai hingga akhir hayat kelak. Bukan hanya bahagia di dunia akan tetapi bahagia juga sampai akhirat kelak.

#5. Perwujudan Rasa Syukur

Happy milad, pengulangan ulang tahun adalah rasa wujud syukurmu kepada Allah. Semoga kamu senantiasa istiqomah di jalan Allah.

Bagaimanapun usia yang telah dilewati harus disyukuri, ada banyak sekali nikmat yang tidak akan kita mampu hitung yang diberikan oleh Allah. Menjadi seorang yang lebih baik merupakan bentuk rasa syukur.

Berusaha istiqomah adalah sebuah kebaikan, yang hal tersebut tidak mudah untuk dilakukan. Istiqomah adalah keistimewahan.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Sahabat / Teman

ungkapan ulang tahun untuk teman

Sahabat atau teman tidak dapat kita pungkiri adalah seseorang yang memiliki pengaruh di kehidupan kita. Tida jarang pertemanan dan persahabatan membentuk karakter diri kita. Lingkungan persahabatan menjadi lingkungan ke dua yang berpengaruh setelah keluarga.

Saat teman sedang berulang tahun, sudah sepantasnya kita meberikan ucapan doa untuk mereka. Berikut kumpulan ucapan selamat ulang tahun islami untuk sahabat.

#1. Sahabat Terbaikmu

Selamat ulang tahun kawan, semoga kamu sehat selalu serta hidupmu penuh dengan keberkahan. Aku berharap menjadi sahabat terbaikmu saat ini dan untuk selamanya.

Ucapan selamat ulang tahun islami di atas sangat cocok kamu sampaikan untuk teman laki laki terbaikmu, yang kamu anggap ia adalah sebagai teman sejati kamu.

Kamu tentu memiliki harapan yang besar, agar senantiasa bersamnaya hingga akhir nanati, bahkan pertemanan tersebut bisa hingga akhirat di surga.

#2. Hari Lahir adalah Simbol

Sahabat, hari lahir sesungguhnya hanyalah simbol di dunia ini, menjadi pengingat untuk kita bersama tentang awal dan akhir dari keidupan. Semoga kita semua dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Bagaimanapun kita harus senantiasa bahwa kehidupan di dunia ini sesungguhnya memiliki akhir. Baik buruknya kehidupan yang akan kita jalani setelah mati tergantung kehidupan di dunia. Kehidupan yang sebentar di dunia ini sangat berpengaruh sekali terhadap masa depan kita di akhirat kelak.

Memanfaatkan waktu sebaik mungkin harusnya menjadi sebuah prioritas dan perhatian, sebab sudah berapa banyak waktu yang kita sia-siakan dalam kehidupan ini.

Bukankah kehidupan di dunia ini seharusnya jadikan momentum untuk melakukan apapun dengan sebaik mungkin, terutama soal ibadah.

#3. Menikmati Momen

Jangan pernah melihat seberapa banyak lilin, namun lihatlah cahaya yang dipancarkannya. jangan pernah melihat berapa umurmu, namun nikmatilah setiap momennya.

Menikmati kehidupan adalah jalan untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya. Sangat tidak mungkin rasanya seseorang yang ingin bahagia namun tidak bisa menikmati kehidupan itu sendiri.

Bagaimana cara menikmati kehidupan itu? Tidak jarang orang kebingungan untuk menikmati kehidupan. Padahal kehidupan itu tentu simple, saja. Kita melakukan apa yang kita mau dalam hal kebaikan dan menjalankan penghambaan kepada Allah.

#4. Masa Depan

Pada hari spesial ini aku berharap kamu tidak terlalu sering melihat apa yang telah terjadi, melainkan kamu melihat apa yang akan datang.

Melihat masa lalu terlalu sering barangkali tidaklah baik, karena dalam beberapa momentum hanya akan mendatangkan luka pedih dan perasaan hancur dari sebuah penyesalan. Sperti yang kita ketahui bersama, penyesalan itu cukup menyakitkan.

Seharusnya yang kita banyak lakukan adalah melihat masa depan dengan baik, agar kita mampu memproyeksikan banyak hal untuk masa mendatang, melihat setiap peluang dan kesempatan yang ada.

#5. Sudah Saatnya Menjadi Dewasa

Saat ini usiamu bertambah, semoga selaras juga dengan kedewasaanmu. Selamat ulang tahun dan selamat menjadi dewasa.

Ada yang bilang dewasa itu adalah sebuah pilihan, tidak sedikit orang yang yang sudah memiliki usia cukup matang, namun sesungguhnya ia tidak dewasa. Namun, ada juga yang masih muda tapi ia telah memiliki kedewasaan.

Dewasa itu bukan soal usia, akan tetapi soal bagaimana cara berfikir dan bertindak dalam kehidupan ini. Termasuk bagaimanan dalam bersikap dan memandang kehidupannya itu sendiri.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Ibu / Mamah

untuk ibuku sayang

Ibu adalah seorang malaikat yang Allah utus ke bumi untuk menjaga anak-anaknya. Peran dari seorang ibu tentu sangat besar sekali, bahkan tidak dapat diungkapkan hanya dengan kata-kata. Bagaimana kesungguhan dari ibu dalam merawat dan menjaga anaknya.

#1. We Love You Ibu

Barakallah fi umrik Ibu, Semoga senantiasa dilindungi oleh Allah, semakin sayang sama keluarga. Semoga kesehatan dan kebaikan senantiasa menyertaimu. We are love you Ibu.

Siapa yang gak sayang sama ibu. Semua anggota keluarga pastinya akan menyayanginya, terutama anak-anak mereka. Ibu adalah sosok guru pertama dalam hidup. Mengajari tentang banyak hal, terutama soal kehidupan. Kasih sayangnya akan terus menyala hingga akhir hayat.

Mencintai dan menyayangi seorang ibu tentu sudah keharusan, tidak dapat ditawar lagi. Ridha seorang ibu adalah ridha Allah. Semoga kita semua memiliki kesempatan untuk berbakti dan membahagiakan ke dua orang tua kita.

#2. Sehat Selalu Ibu

Barakallah ibu, semoga sehat selalu, senantiasa diberikan kebaikan serta umur yang panjang dan berkah.

Dalam setiap kesempatan seorang anak tentunya senantiasa berdo’a untuk ibunya, agar diberikan kesehatan dan keberkahan dalam kehidupannya.

Bukan hanya ketika ulang tahun saja, akan tetapi dalam setiap kesempatan, seperti saat berdo’a setelah solat lima waktu. Apa yang kita raih dan kita dapatkan, ada peran seorang ibu yang sangat besar di sana.

#3. Sabar dan Tulus

Tidak terasa waktu bergulir begitu cepat, ibuk hari ini usiamu bertambah, terimakasih atas kesabaran dan ketulusanmu selama ini. Semoga disisa umurmu ini Allah berikan engkau keberkahan umur dan kebahagiaan.

Ibu identik dengan kesabaran dan ketulusan dalam merawat serta menjaga anak-anaknya. Harapan terbesar dari seorang anak adalah bisa memberikan kebahagiaan kepada ibunya.

Semoga sebagai anak, kita dimampukan untuk berbakti kepada orang tua, khususnya ibu. Sebab dengan kita berbakti kepada orang tua, Allah insha Allah akan ridho kepada kita.

#4. Bunda Tercinta

Selamat ulang tahun bundaku tercinta, semoga umurnya berkah dan makin cinta sama keluarga

Bunda menjadi orang yang memberikan kasih sayang yang tidak pernah putus, sampai akhir hayatnya ia berikan kasih sayang itu. Melihat anak-anaknya bahagia, tentu bundapun akan sangat bahagia dan gembira.

Kasih sayang seorang bunda kepada anak-anaknya semoga dapat kita tauladani untuk menyayangi sesama dan mahluk lain di muka bumi ini. Sehingga kita benar-benar menjadi orang-orang yang penuh kasih sayang.

#5. Thoat

Baarakallaah fii umrik Ibu, semoga Allah menganugrahi umur yg berkah untuk thoa’at ibadah dan salamah fiddunya wal akhirah Aamiin

Keberkahan hidup tentu menjadi nilai yang lebih untuk seorang muslim, sebab setal kematian kita akan berada dalam kehidupan yang abadi. Kehidupan tersebut ditentukan dengan amalan dan perbuatan kita ketika masih berada di dunia.

Apabila kita renungkan kembali, kehidupan di dunia ini rasanya begitu sangat sebentar, sedangkan kehidupan setelahnya kekal dan abadi.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami untuk Ayah

Tentang ayah

Ayah adalah sosok yang tangguh dan luar biasa dalam keluarga. Bagaimana tidak demikian, seorang ayah berjuang banting tulang agar keluarganya dapat hidup dengan nyaman dan bahagia. Dalam keluarga, ayah juga menjadi seorang pemimpin dan imam untuk membawa pada kebaikan. Ketika ayah kamu berulang tahun, jangan lupa ucapkan selamata ulang tahun ya.

Berikut ini merupakan kumpulan contoh ucapan selamat ulang tahun untuk ayah yang islami.

#1. Ayah yang Penuh Cinta

Barakallah fi umrik Ayah, kami sangat bersyukur memiliki ayah yang penuh dengan cinta dan kasih sayang. Semoga usia ayah berkah, dan apa yang diinginkan dikabulkan oleh Allah.

Memiliki ayah yang penuh cinta dan kasih sayang adalah sebuah anugerah besar dalam hidup. Tidak semua orang memiliki ayah yang demikian. Bahkan tidak sedikit juga yang tidak pernah merasakan kasih sayang seorang ayah. Entah itu ditinggalkan pergi ataupun meninggal.

Seluruh jasa dan kebaikan seorang ayah tentunya akan senantiasa dikenang hingga akhir hayat nanti, bahkan akan menjadi contoh bagi anak-anaknya.

#2. Ayah Tercinta

Barakallah fii umrik ayahku tercinta! Kebahagiaan ayah adalah kebahagiaanku juga. semoga Allah memberikan ayah rezeki yang lancar tiada habis-habisnya namun juga penuh keberkahan.

Seorang ayah akan merasa bangga, bahagia dan senang melihat anak-anaknya bahagia. Untuk itu jangan lupa berikan do-doa terbaik untuk ayah ketika ia sedang berulang tahun.

Doa dari anak-anaknya adalah sebuah kata kata magis yang membuat dirinya sangat bahagia. Kebahagiaan yang didapatkannya tidak akan bisa diukur dan diungkapkan dengan kata kata.

#3. Ayah adalah Karunia

Kehadiran ayah di keluarga adalah karunia yang diturunkan oleh Allah. Semoga ayah diberikan umur yang panjang, dan sehat selalu.

Ayah adalah pemimpin bagi keluarganya, sedangkan ibu menjadi penyeimbang. satu sama lain harus bekerja sama agar menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah.

#4. Terimakasih Ayah

Ayah terimakasih atas kesemptannya bisa menjadi anakmu. Engkau adalah ayah yang hebat, aku akan selalu mencintaimu.

Ayah yang baik dan luar biasa bagi keluarganya pasti akan senantiasa menjadi kebanggan serta dirindukan. Kebaikan dari seorang ayah akan terus melekat hingga kapanpun.

#5. Selamat Ulang Tahun Ayah

Barakallah fii umrik ayah, selamat ulang tahun ayah, terimakasih telah menjadi ayah yang baik untuk kami.

Seorang ayah yang baik akan senantiasa dirindukan dan dikenang, untuk itu jadilah ayah yang baik untuk anak-anak dan keluarga.


Nah, itu dia ucapan ulang tahun yang islami. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kalian. Selamat ulang tahun semuanya.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com