Kata Kata Bijak One Piece

  • 4 min read
  • Jun 23, 2020
kata kata bijak one piece
Intan Permatasari
Latest posts by Intan Permatasari (see all)

Kumpulan kata kata bijak atau quotes one piece ini merupakan kata kata mutiara yang populer dari Luffy, Zoro, Sanji dan tokoh tokoh one piece lainnya.


Guratgarut.com – Apa yang kalian bayangkan ketika pertama kali mendengar kata one piece? Yup, betul sekali. One piece ini merupakan seri manga Jepang yang ditulis oleh Eiichiro Oda yang kemudian diadaptasi menjadi serial anime oleh Toei Animation yang mulai tayang pada tahun 1999 di Jepang. Jika dihitung, One piece ini sudah hampir berumur 21 tahun lhooo.

Anak 90-an pasti sudah hafal dengan para tokoh didalamnya. One piece menceritakan perjalanan sekelompok bajak laut Topi Jerami dalam mengarungi luasnya lautan. Tentunya dalam mengarungi lautan dia tidak bisa sendirian.

Cerita ini  dimulai dengan petualangan Monkey D Luffy sebagai kapten kapal mencari teman-teman berlayarnya.

Perlu dicatat ya, kawan. Di sini Luffy tidak mencari anggota bajak laut tetapi dia mencari teman-teman untuk berlayar. Nah, inilah yang menjadi salah satu daya tarik animasi ini. Ikatan persahabatan yang luar biasa.

One piece memberikan beberapa kata kata bijak lho. Di bawah akan akan kita bahas beberapa kata kata bijak yang muncul dalam anime ini.

Kumpulan Kata Kata Bijak One Piece Populer

quote one piece
Kata kata bijak one piece oleh berkata

1. Hidup itu pilihan, kawan!

Hidup itu harus memilih. Di saat kau tidak memilih. Itulah pilihanmu.

(Monkey D Luffy)

Selama kita hidup, maka saat itu pula kita harus memilih. Ada yang bilang hidup ini penuh dengan pilihan. Betul sekali! Oleh sebab itu, kita sebagai manusia yang masih hidup harus pandai menimbang dan mempertimbangkan supaya sesuatu yang kita pilih adalah hal yang terbaik untuk diri kita pribadi.

Jangan sampai kita mengabaikan pilihan apalagi sampai memilih untuk tidak memilih apa-apa. Yakinkan diri, bahwa di antara pilihan itu ada yang terbaik untuk kita pilih. Yang tidak dipilih juga bukan berarti tidak baik tetapi kita memilih yang terbaik dari yang baik.

2. Semakin terbentur, semakin kuat!

Seorang manusia akan menjadi lebih kuat seiring halangan dan ombak (masalah) yang menerpa menghadangnya.

(Roronoa Zoro)

Selain pilihan, ternyata hidup juga akan penuh dengan masalah. Seseorang akan menjadi kuat atau lemah tergantung pada bagaimana cara dia menyelesaikan masalah. Jadikan masalah yang datang sebagai batu loncatan untuk menjadi kuat. Tidak ada satu orang pun yang hidup tanpa masalah.

Kembali diingatkan lagi, yakinkan diri bahwa kita bisa menghadapi masalah. Kamu mendapat masalah tersebut berarti Tuhan percaya kamu bisa menyelesaikannya. Bayangkan saja begini. Jika masalahmu diberikan kepada si B belum tentu dia mampu karena masalah ini sudah Tuhan atur sesuai dengan porsimu.

Jadi, masalah apapun yang sedang kamu hadapi.Selesaikan jangan lari!

3. Yuk, bersyukur!

Jangan hanya menghitung apa yang telah hilang, tetapi pikirkan apa yang masih kita miliki.

(Jinbe)

Tidak sedikit dari kita yang selalu menghitung apa yang telah pergi dari kita. Dari A sampai Z pasti hafal huruf apa saja yang sudah hilang tapi tidak acuh dengan apa yang masih ada dan bertahan.

Hidup itu akan indah dan bahagia jika kita pandai bersyukur. Jika ada hilang dari hidupmu, yakin saja itu bukan yang terbaik untukmu dan bukan hakmu lagi. Kembali tanamkan dalam diri, bahwa apa yang kita miliki adalah titipan dari Tuhan. Jadi ketika Tuhan mengambilnya kita tidak akan bersedih.

Tetapi jika sesuatu itu masih ada padamu. Tugasmu adalah menjaga dan merawatnya.

4. Jangan membanding-bandingkan, ya!

Jangan pernah meremahkan diri sendiri, karena diri sendiri ada kelebihan tersendiri.

(Portgas D Ace)

Setiap manusia pasti memiliki kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Jangan pernah membandingkan kelebihanmu dengan yang lain karena sudah pasti berbeda. Anak kembar saja ada perbedaan apalagi kita yang tidak ada ikatan apapun.

Jadi, mari bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki.

5. Sang penentu kedamaian

Kau bebas membenci siapapun, tetapi untuk saat ini bersyukurlah bahwa kau masih hidup, sebisa mungkin hiduplah dengan tenang.

(Aokiji)

Membenci atau dibenci? Kitalah yang menentukan. Selama masih bisa hidup tenang dengan tidak membenci orang mengapa harus repot dengan membenci orang lain? Atas dasar apa kita memiliki hak membenci orang lain? Sifatnya? Kekayaannya? Keluarganya? atau pendidikannya? Membenci bukan jalan kedamaian.

Jangan gunakan hidupmu yang berharga untuk membenci orang lain. Make it simple!

6. Kunci dari segala kunci.

Ketika dunia jahat kepadamu, berusahalah untuk menghadapinya, karena tidak ada orang yang membantumu jika kau tidak berusaha.

(Roronoa Zoro)

Sekeras apapun dunia, sejahat apapun dunia. Bangkitlah! Berusahalah! Jangan mengira dunia hanya jahat kepadamu, dunia memang begitu akan jahat bagi mereka yang lemah.

Ketika tidak ada keingingan untuk berusaha. Apakah akan ada tangan baik yang akan tiba-tiba datang menyalurkan dan membimbingmu bangkit? Mungkin ada, tapi 1 dari 1000 tangan yang demikian.

Mari, kita berdiri di atas kaki kita sendiri.

7. Menyesal itu pasti akan di akhir.

Jangan sia-siakan kesempatan yang ada, akan membosankan kalau sampai kau menyesalinya nanti.

(Franky)

Kesempatan itu tidak akan dua kali. Begitulah kata-kata yang sering kita dengar selama ini. Maka dari itu, jangan sekali pun menolak sebelum mempertimbangkannya dengan baik.

Memang akan sangat membosankan jika kita menyia-nyiakan kesempatan yang sudah ada di hadapan mata. Jika mampu, lakukan!

8. Segalanya pasti beralasan

Mungkin di dunia ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan, sebab semuanya terjadi karena suatu alasan.

(Reyleigh)

Hidup itu sudah ada yang mengatur dan segala macam bentuk kejadian itu sudah merupakan skenario dari sang pencipta.

Sesuatu terjadi pasti ada alasan mengapa itu terjadi. Kita dapat menyadari alasan itu setelah sesuatu itu terjadi atau bahkan sebelum.

9. Kaca spion

Banyak orang ingin melupakan masa lalu, tapi sedikit orang yang belajar dari masa lalu.

(Nico Robin)

Masa lalu itu adalah kaca spion kehidupan. Kita melihat ke belakang bukan untuk kembali tetapi untuk maju.

Tidak akan ada satu orang pun yang dapat melupakan masa lalu, sekeras apapun usahanya masa lalu hanya dapat disimpan kemudian suatu hari dapat terbuka lagi.

10. Masa lalu bukan untuk ditangisi

Berhenti mengeluh tentang apa yang sudah lewat.

(Yorki)

Sedikit menyesal tentang kejadian di masa lalu memang tidak menjadi masalah tetapi yang salah satu itu ketika kita terlalu banyak mengeluh tanpa memperbaiki apapun. Mengeluh itu tanda kita tidak bersyukur. Jadi, harus dikurangi.

11. Harus sudah siap ya!

Ketika kita mencintai seseorang pastikan bahwa kita benar-benar siap untuk patah hati karenanya.

(Roronoa Zoro)

Cinta dan benci itu tipis perbedaannya. Begitu juga antara cinta dan luka. Orang yang paling dicintai adalah orang yang paling sering membuat terluka. Mengapa? karena kita menyimpan harapan lebih padanya tetapi harapan itu tidak pernah kita dapatkan darinya.

Kata kata bijak one piece dari Zoro ini mengajarkan kepada kita ketika memutuskan untuk mencintai, siapkan pula bahan bakar untuk patah hati.


Demikian kata kata bijak yang sering diucapkan dalam serial anime One Piece. Semoga dapat bermanfaat dan menambah tabungan kata kata kita semua.

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com