Kata Kata Raditya Dika

  • 7 min read
  • Jul 06, 2020
raditya dika
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Tulisan ini adalah kumpulan kata kata bijak atau quotes dari Raditya Dika tentang berbagai hal dan merupakan quotes pilihan.


NamaDika Angkasaputra Moerwani Nasution
LahirJakarta, 28 Desember 1984
PekerjaanPenulis, Komedian, Aktor dan Youtuber
PendidikanUniversitas Indonesia

Guratgarut.com – Raditya Dika merupakan seorang blogger yang menuliskan semua pengalamannya sehari-hari saat berkuliah di Adelaide, Australia.

Dari tulisannya itu banyak remaja yang menggemari tulisannya, sehingga tulisannya pun dibukukan. Selain itu beliau juga seorang aktor bergenre komedi.

Saat ini Raditya Dika sudah menikah dengan perempuan yang bernama Annisa Azizah dan telah mempunyai satu anak yang diberi nama Alenia.

Karya Karya Raditya Dika

koala kumal, raditya dika

Radith  mulai membukukan tulisannya tersebut dalam sebuah novel yang berjudul “Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh” (2005).

Selanjutnya, Alumnus Universitas Indonesia ini kembali merilis buku diantaranya; “

  1. Cinta Brontosaurus (2006)
  2. Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa (2007)
  3. Babi Ngesot (2008)
  4. Marmut Merah Jambu (2010)
  5. Manusia Setengah Salmon (2011)

Setelah itu terbit pula karya-karyanya yang lain dan diangkat ke layar lebar.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Cinta

kata kata raditya dika, quote raditya dika

1. Seandainya jatuh cinta ada tukang parkir

Seandainya jatuh cinta itu ada tukang parkirnya, bisa diberhentikan sebelum mentok

Bagi yang sudah merasakan manisnya jatuh cinta, udah pasti tau banget dong rasanya. Jatuh cinta boleh, tetapi jangan terlalu berlebihan, karena belum tentu akan berakhir seperti yang kita inginkan.

Orang yang susah dinasehati memang orang yang sedang dimabuk cinta. Ketika hal yang tak diinginkan terjadi, barulah menyesal dan tinggal menyisakan air mata.

Jatuh cintalah seperlunya, sedang-sedang saja. Agar tak terlalu sakit jika harus berakhir. Bukan tidak bisa diberhentikan sebelum mentok, tetapi bagaimana cara kita menyikapinya saja.

2. Cinta bertepuk sebelah tangan

Rasanya problem mendasar semua jomblo sama: sayang sama seseorang tapi tidak disayang balik

Mencintai, tapi tak mendapat balasan dicintai pula. Ada yang pernah merasakan? Sakit memang ya, cinta bertepuk sebelah tangan.

Berpikir positif saja, doi bukan yang terbaik untuk kita. Bisa jadi doi yang tidak pantas untuk bersanding dengan kita yang berkualitas jauh lebih baik. Ehh…

Sebenarnya menjadi jomlo itu bukan hanya tentang tidak ada yang mau atau sayang yang tak terbalas, tetapi banyak juga yang meilih jomlo karena memang keinginan sendiri.

Ingin merasa bebas dari dunia saling bertukar kabar, saling tahu aktivitas masing-masing, atau memang keinginan yang mulia untuk menjaga hati hanay untuk seseorang yang telah Tuhan takdirkan.

3. Cinta dari mata ke hati

Cinta datang dari mata ke hati. Selanjutnya dari hati ke air mata

Kalimat ini terdapat dalam Buku Manusia Setengah Salmon karya Raditya Dika. Percaya dengan kalimat jatuh cinta pada pandangan pertama? Ada yang percaya karena sudah merasakan, ada juga yang akan menganggap hal ini konyol.

Keistimewaan mata yang dimiliki, akan selalu merespons apa yang terlihat. Berawal dari memandang lalu menaruh perasaan di hati, akan bahagia jika teralas dan berakhir indah.

Tapi akan ngenes rasanya jika tak terbalas atau hanya terbalas sekejap dan akhirnya menyisakan air mata.

Makanya sebelum benar-benar dititipkan untuk kita, jangan terlalu berlebihan, jatuh cinta sewajarnya saja.

Tapi kata Tere Liye, seorang yang ingin tinggal dan menetap itu pasti selalu memiliki alsan, dia tidak akan pernah meninggalkan atau menyakati.

4. Cinta tak harus memiliki

Mencintai tak harus memiliki, kata orang yang tidak pernah dicintai.

Rasa cinta itu fitrah, menandakan bahwa kita manusia normal yang memiliki perasaan. Tak hanya kepada pasangan lawan jenis tapi juga ke keluarga, saudara, sahabat, teman, bahkan hewan dan barang kesayangan.

Banyak orang mendefinisikan kalau sudah cinta itu harus menjadi miliknya seorang. Walaupun sebenarnya apa yang ingin dimiliki? bahkan diri sendiri juga bukan milik kita.

Jika orang yang tak pernah dicintai mengatakan cinta tak harus memiliki, ada benarnya. Tak semua yang kita cinta harus menjadi milik kita.

Bukankah level tertinggi dari mencintai itu mengikhlaskan? Bahagia melihat yang kita cinta merasa bahagia walaupun dengan kita.

5. Jatuh Cinta Pada Orang yang Sama

Banyak hal yang bisa merusak persahabatan, jatuh cinta pada orang yang sama misalnya.

Hal ini menjadi rahasia umum, yang mana cinta memang dapat merusak persahabatan. Tidak sedikit persahabatan yang dibangun sejak lama kandas gara-gara mencintai orang yang sama.

Adakah di antara kalian yang mengalami hal demikian?

Apabila ada, maka sebaiknya pilihlah persahabatan, karena sahabat lebih susah untuk dicari dibandingkan dengan perempuan.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Pasangan

kata kata raditya dika, quotes raditya dika

1. Kejarlah Kesuksesan

Kejarlah kesuksesan hingga mantanmu ngajak balikan

Pernah merasa patah hati karena cinta? Ditinggal pacar? Enjoy, jangan terlalu bersedih, toh manusia tidak hanya dia.

anyak orang yang merasa terkhianati yang awalnya begitu terpuruk akhirnya bangkit dengan tujuan meraih kesuksesan. Setelah sukses nanti, dengan bangga akan menyombongkannya dengan mantan yang pernah mengkhianati.

Tak jarang, mantan yang ngajak balikan setelah melihat pasangannya yang dulu sudah sukses.

Mengejar kesuksesan tak hanya bertujuan agar mantan kembali, bukan bertujuan untuk membuat mantan menyesal.

Jauh dari itu yang namanya kesuksesan memang layak dikejar, dan pantas didapatkan oleh orang yang berusaha.

Jika doi memang cinta, tak akan ia hanya memandang dari materi. Ia pasti akan menerima apa adanya.

2. Pacar yang cakep

Sesungguhnya semakin cakep pacarmu, semakin tidak tenang hatimu

Nah… Bener juga nih. Ketika seseorang merasa bangga mempunyai pasangan yang cakep parasnya, saat itu juga banyak yang mengintai dan mengagumi pasanganmu.

Punya pasangan cakep itu bonus, tetapi jangan terlalu dibanggakan dan jangan terlalu diekspos apalagi sambil bermesraan, karena banyak loh di luar sana yang siap menjadi orang ketiga. Upss..

Syukurilah apa yang sudah dititipkan padamu. Mau itu pasangan yang cakep atau yang biasa saja, karena itu bukan satu-satunya kunci kebahagiaan.

3. Bukan Cinta Terbaik

Nasib orang-orang yang menikah tidak dengan cinta terbaiknya, kamu juga mengalaminya?

Tidak semua orang yang menikah karena memang cinta, ada beberapa diantaranya karena memang paksaan atau keadaan yang membuatnya tidak memiliki pilihan lain.

Jika hal demikian terjadi, maka pilihannya bertahan, dan membangun cinta, atau pergi mencari cinta yang dibutuhkan.

Laki-laki atau perempuan yang baik tentu akan memilih bertahan, membangun cintanya sendiri.

4. Pergi Tanpa Permisi

Selalu waspada dengan laki-laki yang suka pergi tanpa permisi, kalau diladeni nanti hati kamu jadi penyok karena ditinggal pergi

Adakah lelaki yang demikian? Jawabannya tentu sangat banyak, mungkin para wanita lebih hafal dengan yang demikian ini.

Tapi anehnya meskipun wanita sudah tahu dengan karakteristik laki laki seperti ini, tapi mereka tidak jarang masih terjerumus, bahkan berulang kali.

Hati sakit rasanya sangat wajar, karena memang ditinggalkan, terlebih lagi sayang-sayangnya.

5. LDR Itu Istimewa

Buat orang yang jauh di mata tapi dekat di hati, pasangan LDR adalah golongan istimewa yang paling tahu bagaimana rasanya menahan rindu

Pasangan yang tidak pernah mengalami ldr tentu tidak akan paham seberapa istemewa hubungan ini.

Akan tetapi bagi mereka yang menjalaninya tentu hari demi hari akan sangat istimewa, bagaimana tidak, sebab setiap hari rindu makin menumpuk tinggi. Pada waktunya kelak, rindu itu akan ditumpahkan.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Jomblo

kata kata raditya dika, quotes raditya dika

1. Jomblo

Jomblo sekarang terlalu banyak yang dicari, padahal mereka cuma 1 yang dicari: cari yang mau. Itu aja susah!

Kata-kata di atas ngenes banget ya dibaca. Sebenarnya bukan terlalu banyak yang dicari juga sih, kan setiap orang pasti punya kriteria pasangan masing-masing. Wajar dong kalau memilih sesuai dengan yang diinginkan.

Tetapi, terkadang gak jarang juga sih kriteria udah ada yang pas, eh doi yang gak mau. Atau bisa juga memang dasar orangnya pemilih.

Maka dari itu, dalam memilih pasangan libatkan yang sudah menciptakannya, yang tahu semua luar dalamnya agar tidak menyesal nantinya.

Tak jarang loh yang luarnya terlihat pas dengan kriteria, ketika udah jadi pasangan malah bertolak belakang dengan yang diharapkan.

2. Cinta Habis di Mantan

Salah satu penyebab seseorang masih jomblo: cintanya habis di mantannya

Hei jomlo, move on dong. Terlalu berlarut dalam mengingat kenangan bersama mantan membuat waktu terbuang begitu saja. Doi sudah dengan yang baru, eh situ masih merasa pilu.

Mantan itu tak perlu terus ditangisi, harusnya bersyukur karena sudah dipisahkan dengan orang yang salah. Berpikir positif dong, jangan merugikan diri sendiri hanya karena mantan.

Kalau gak mau terlibat kenangan bersama mantan, ya jomlo aja, lebih asyik, lebih bebas, terbebas kenangan manis yang seketika menjadi pahit bak empedu untuk diingat ketika sudah tak bersama.

3. Naksir Diam Diam

Naksir diam-diam itu komedi putar. Seakan berjalan, tapi sebenarnya tidak kemana-mana.

Jujur saja aku pernah naksir orang dengan diem-diem, rasanya senang memang mirip naik komedi puter, meskipun sebenarnya gak beranjak.

Aku yakin banyak sekali orang-orang yang mengalami hal sama, terutama laki-laki, meski tidak menutup kemungkinan juga perempuan mengalami hal seperti ini.

Hal yang dapat kita lakukan adalah sadar secepat mungkin, paling tidak berani mengambil tindakan, berkata jujur atau berusaha melupakannya.

4. Problem Jomblo

Rasanya problem mendasar semua jomblo sama: sayang sama seseorang tapi tidak disayang balik.

Jomblo memiliki arti tidak memiliki pasangan, namun jangan salah mereka juga suka sama orang lain, masalahnya ada yang tidak berani mengungkapkan, ada juga yang tidak tau diri sehingga ditolak.

Seiring perkembangannya, kata jomblo mengalami beberapa perubahan, salah satunya jomblo karena memang mereka tidak ingin memiliki pasangan.

5. Gak Ada yang Ngingetin

Udah tiga hari gak makan apa-apa. Soalnya gak ada yang ngingetin aku makan.

Sebagai seorang yang tidak memiliki pasangan alias jomblo, sangat jarang sekali atau bahkan tidak ada yang mengingatkan, sekedar makan sekalipun.

Nah bagi kalian apabila ingin ada yang serba mengingatkan sebaiknya bukan hanya nyari pacar, tapi sekalian aja nyari istri.

Kata Kata Raditya Dika Tentang Perempuan

kata kata raditya dika, quotes raditya dika

1. Perempuan itu mudah memaafkan

Perempuan itu mudah memaafkan, susah melupakan. Sementara laki-laki mudah minta maaf, mudah mengulangi.

Perempuan, makhluk yang berhati sangat lembut. Dalam kondisi apapun, sesakit apapun yang telah ia rasakan karena ulah laki-laki, pintu maaf selalu terbuka dari hatinya.

Tetapi, sudah memaafkan belum tentu sudah melupakan. Ingatan perempuan itu sangat panjang, ia tak akan pernah lupa detail kesalahan laki-laki yang pernah membuatnya luka.

Berbeda dengan laki-laki yang jarang sekali melibatkan perasaan. Ketika menyakiti perempuan mudah kata maaf terucap dari bibirnya, tetapi tak perlu menunggu lama, kejadian yang sama pula bisa jadi akan terulang hari itu juga.

2. Marahnya Perempuan

Tidak banyak laki-laki tahu ketika perempuan marah dia hanya ingin didengarkan, memarahinya balik hanya akan membuat dia sedih.

Quotes Raditya Dika di atas sebenarnya adalah ilmu, bagaimana seharusnya kaum laki laki bisa memahimi perempuan, termasuk saat mereka sedang marah.

Jangan sampai ketika perempuan marah, laki-laki malah memarahinya baik, yang ada mungkin hubungannya akan retak atau bahkan bisa patah.

Dengan berusaha memahami perempuan, Insha Allah hubungan akan semakin terjalin baik, terlebih jika sudah disatukan dalam ikatan pernikahan.

Nah bagi kalian yang saat ini masih senang memarahi perempuan, sebaiknya mulailah berubah dengan perlahan.

3. Perempuan Ngambek

Di balik setiap perempuan yang ngambek ada laki-laki yang tidak peka, gitu.

Benarkah demikian? Salah satunya mungkin benar, ketidakpekaan seorang laki-laki akan membuat permpuan ngambek.

karena pada hakekatnya perempuan adalah mahluk perasa, bahkan tidak sedikit peneliti dan ilmuan menyebutnya sebagai mahluk misterius.

Misterius bukan karena apa-apa, melainkan karena sudah ditebak, dan menggunakan perasaan yang begitu dalam.

4. Tidak Berani

Banyak laki-laki dalam perjalanan hidupnya tidak sengaja bertemu dengan perempuan menarik tapi nggak berani ngajak kenalan

Bukan banyak lagi, tapi sangat banyak, ketidakberanian memang tidak akan membuahkan apapun, termasuk soal cinta ini.

Bagaimana seorang hanya bertemu, kemudian berlalu begitu saja, meskipun di antara keduanya bisa jadi menyimpan perasaan yang sama.

Bagi seorang laki-laki susah memulai karena memang tidak cukup percaya diri, menerka-nerka kemungkinan yang akan terjadi.

Sedangkan bagi perempuan memulai bukanlah sebuah pilihan, lebih baik menunggu dan diam dari pada memulainya.

5. Tulang Rusuk

Kata bokap. Cewek itu lahir dengan satu tulang rusuk. Laki punya dua. Lalu laki-laki ngasih satu tulang rusuk nya ke wanita.

Wanita adalah tulang rusuk untuk laki laki, artinya elengkap dalam hidup. Maka dalam menjalani sebuah hubungan haruslah saling melengkapi satu sama lain.

Berusaha sebisa mungkin untuk saling percaya dan tergantung satu sama lain, dengan demikian akan terbangun hubungan yang harmonis.

Penutup

Kata kata bijak atau quotes dari Raditya Dika di atas diambil dari berbagai sumber, terutama dari karya-karyanya seperti dari kuala kumal, singel, marmut merah jambu dan lain sebagainya.

Beberapa kata kata dari Raditya Dika ini ada yang lucu, memotivasi, menginspirasi hingga yang nyeleneh.

Terlepas dari itu semua semoga kumpulan quotes Raditya Dika yang saya rangkum dalam tulisan ini mendatangkan manfaat.

Terimakasih!!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com