Kata Kata Sandal Jepit

  • 5 min read
  • Jul 07, 2020
kata kata sandal jepit
Ruru Ruhama
Latest posts by Ruru Ruhama (see all)

Guratgarut.com – Siapa sih yang tidak kenal dengan sandal jepit, setiap orang sudah pasti mengetahuinya. Lewat kata kata bijak sandal jepit ini kita dapat belajar dan mendapatkan nasehat tentang hidup.

Bagi sebagian orang barangkali terdengar aneh ataupun lucu dengan kata kata bijak tentang sandal jepit ini, tapi pada nyatanya banyak hal yang dapat kita peroleh dari kata kata ini.

Kata kata mutiara tentang sandal jepit ini bisa jadi memberikan motivasi, membuat kalian tertawa karena lucu atau bahkan membuat baper karena romantis.


Artikel Terkait:


Langsung saja disimak ya, berikut kumpulan quotes sandal jepit.

Kata Kata Bijak Sandal Jepit Romantis

kata kata sandal jepit
kata mutiara sandal jepit oleh berkata.net

1. Bukan Masalah Bentuk

Bukan tentang bentuknya, akan tetapi tentang seringnya dipakai

inilah dia filosofi dari sebuah sandal jepit, meskipun sebagian orang menganggapnya tidak penting, memiliki bentuk yang kurang menarik, akan tetapi pada kenyataannya sendal jepit adalah sandal yang sangat sering digunakan.

Bahkan dalam beberapa kondisi tertentu kita lebih merasa nyaman saat menggunakan sandal jepit.

Kira kira apa yang dapat kita ambil dari kata kata ini?

Setidaknya kita dapat menyimpulkan, bahwa kebahagian itu tidak selalu tentang fisik atau bentuk.

2. Sepasang Sandal Jepit

Aku mau kita seperti sepasang sandal jepit, hanya berdua dan tidak orang ketiga.

Seperti halnya dengan sandal-sandal lain, sandal jepit memiliki pasangan, dimana dari pabriknya telah dipasangkan dengan ukuran yang sama dan bentuk yang serupa.

Sebagai contoh, saat sandal jepit kita ketuker, kita akan langsung dapat merasakannya, dan hal tersebut menjadi sebuah masalah.

Maka tidak heran apabila terdapat pasangan yang berkeinginan seperti sendal jepit. Sebab tidak mungkin sepasang sandal jepit tersebut dapat dipisahkan.

Bagaimana dengan kalian, apakah memiliki keinginan seperti sepasang sandal jepit? 🙂

3. Jodoh Itu Tidak Seperti Sandal Jepit

Jodoh itu tidak seperti sandal jepit, yang sering kali mudah tertukar, apalagi merek swallow yang hampir semua orang pakai.

Saya sangat setuju jika jodoh itu tidak seperti sandal jepit, artinya tidak akan mudah tertukar. Karena jodoh itu telah ada yang ngatur dan ngejamin, yang penting kitanya berusaha.

Barangkali kita telah banyak mendengar tentang kisah-kisah pertemuan jodoh, dari yang masuk akal hingga yang tidak masuk akal, memang begitulah jodoh.

Sebagai contoh seseorang yang bertemu secara tidak sengaja dikendaraan umum, terus berlanjut hingga pernikahan.

Ada juga seorang yang telah menjalin hubungan dengan begitu lama, dan pada akhirnya harus terpisah dengan berbagai alasan.

So, kalian yang sedang mencari atau menunggu pasangan, jangan pernah khawatir ya, mending siapkan kata kata indah untuk kekasaih kelak.

4. Meski Tidak Bagus, Namun Nyaman

Bentuknya tak bagus-bagus amat, namun nyaman.

Inilah sandal jepit, meskipun tidak memiliki bentuk yang bagus, harganya tidak mahal akan tetapi sangat nyaman untuk digunakan.

Hal ini serupa dengan seorang yang sedang menjalin pasangan, meskipun secara fisik tidak terlalu rupawan, akan tetapi dapat memberikan kenyamanan.

Rasa nyaman dalam melakukan hubungan memang tidak dapat dibeli, bahkan pada akhirnya setiap pasangan mencari hal ini.

Sebab dengan hadirnya rasa nyaman akan memberikan kebahagian yang tidak ternilai dalam menjalani hidup.

5. Persamaan Cewe dan Sandal Jepit

Cewek itu kayak sandal jepit, dikit-dikit minta putus.

Kalian yang pernah pacaran atau sedang pacaran, kira kira bener gak seperti ini? Soalnya penulis gak pernah pacaran ya.

Meskipun sandal jepit gampang putus tapi secara fungsi ia sangat bermanfaat sekali, dapat digunakan dalam kondisi apapun.

Selain itu saat putus sekalipun, kita tidak akan merasa kecewa, sebab sandal jepit itu memiliki harga yang tidak mahal.

Maka barangkali salah apabila menganggap cewe memiliki persamaan dengan sandal jepit.

Kata Kata Bijak Sandal Jepit Kehidupan

kata kata sandal jepit
Kata mutiara sandal jepit oleh berkata.net

1. Menemani Berwudhu

Sandal inilah yang senantiasa mau menemanimu ketika berwudlu.

Sandal jepit yang digunakan dan senantiasa menemani saat berwudhu, ibarat pasangan yang tidak tergantingkan dan dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Dalam hal ini bisa berupa teman, keluarga, kerabat ataupun istri, jelasnya siapa saja mereka yang mampu mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta.

Memang seharusnya seperti demikian, dalam mencari teman ataupu pasangan, seharusnya kita dapat menemukan orang-orang yang mampu meningkatkan spritual kita, bukan malah sebaliknya.

2. Rejeki Itu Tidak Seperti Sandal Jepit

Rejeki itu gak kaya sendal jepit, gak akan ketuker.

Kata kata bijak atau quotes tentang sandal jepit ini berpesan kepada kita untuk senantiasa yakin soal urusan rejeki.

Sebab rejeki itu tidak akan pernah ketuker, sudah ada takaran dan yang mengaturnya. Meskipun demikian bukan berarti kita berdiam diri dan tidak berusaha, sebab beberapa rejeki itu harus diusahakan.

Jika kita mempelajari tentang rejeki, ternyata terdapat ilmunya, apalagi dikaji dari sisi agama, maka bahasannya cukup panjang. Bahkan terdapat berbagai macam rejeki, seperti.

  • Rejeki yang tidak disangka-sangka.
  • Rejeki karena usaha
  • Rejeki yang sudah ditetapkan

Kurang lebih sepeti itulah pembahasan soal rejeki ya.

3. Harga Diri

Udah kayak sandal saja Harga diri rela diinjak-injak.

Nah jangan sampai kita sperti kata kata sandal jepit di atas ini ya, harga diri rela diinjak-injak oleh orang lain.

Sedangkan bagi seorang manusia harga diri itu adalah segalanya, seorang yang tidak memiliki harga diri artinya terhina.

Harga diri adalah sesuatu hal yang musti kita pertahankan, dalam kondisi apapun itu, jangan sampai digadaikan apalagi hingga dijual.

4. Dibutuhkan Banyak Orang

Sandal Jepit, biar murah sederhana tapi banyak orang yang butuh.

Sekalipun kita tidak dapat tampil mewah, kaya dan menawan, jangan sampai kita juga tidak dibutuhkan.

Sebisa mungkin kita harus memberikan kebermanfaatan untuk banyak orang, minimal lingkungan sekitarnya.

Dari sendal jepit kita dapat belajar, dengan kesederhanaan dan harganya yang murah, bukan berarti tidak berguna dan tidak memiliki fungsi.

5. Acara Penting

Ibarat sendal jepit, nggak pernah dibawa pas acara penting.

Pernah gak kira-kira kalian melihat sandal jepit hadir dalam acara-acara penting, jika pernah, saya yakin sangat jarang sekali.

Biasa kebanyakan orang merasa malu menggunakan sandal jepit dalam acara acara penting dan sakral, semacam pernikahan, wisuda, pesta ulang tahun dll.

Nah dari kata kata tentang sandal jepit di atas, kita dapat mengamil pelajaran, bahwa dalam hidup jangan sampai kita menjadi orang yang tidak penting, dan hanya dimanfaatka oleh lain saja.

Semestinya memiliki keistimewahan yang dapat mendorong orang lain menggap bahwa kita adalah orang yang penting.

Hal ini tentu dapat kita ciptakan mulai dari sekarang, dengan kerja keras, pembuktian dan prestasi.

Kata Kata Bijak Sandal Jepit Lucu

kata kata sandal jepit
Kata mutiara sandal jepit oleh berkata.net

1. Pesulap

Temen gue pesulap. Pergi sholat jumat pake sandal jepit, pulang-pulang pake sepatu.

Kira kira ada gak teman kalian yang seperti ini, bawa sendal jepit, eh pas pulangnya bawa sepatu atau sandal yang bagus.

Jangan sampai kalian melakukan hal seperti ini, meskipun terlihat sepele, akan tetapi kasian orang yang kehilangan sandala bagus atau sepatunya.

Coba bayangkan kita pemilik sepatu atau sendal bagus itu, tiba-tiba pas solat jum’at hilang, perasaannya pasti sedih banget.

Hal semacam ini sebenarnya telah banyak terjadi, apalagi di masjid kampus saya, sandal sirna tiba-tiba barangkali sudah sangat biasa.

2. Nyolong Sandal Jepit

Tuhan Maha Tahu siapa yang mengambil (mencuri / nyolong) sandalku.

Jangan sampai kita nyolong ya, meskipun sandal jepit sekalipun, sebab Tuhan maha tahu apa yang kita perbuat.

Kata kata ini biasanya muncul atau keluar dari orang-orang yang kehilangan sandal, sebagai sumpah serapah atau untuk menghibur diri saja.

3. Sandal Jepit Punya Pasangan

Bahkan sandal jepit yang dekil, kumal, dan bulukan pun punya pasangan.

Kata kata tentang sandal jepit ini sangat lucu, sebab dapat menjadi bahan ejekan untuk mereka para jomblo, termasuk saya.

Bagaimana tidak, seolah-olah lebih mulia sandal jepit daripada seorang jomblo. Padahal tidak demikian, sebab saat ini beberapa orang ada yang sengaja memilih untuk jomblo, salah satunya saya.

Sedangkan untuk sebagian, mereka terpaksa menjadi jomblo karena tidak menemukan pasangan yang cocok atau sekeda mau.

4. Diambil Orang Lain

Belajar mencintai seseorang itu seperti sandal jepit, karena kemungkinannya cuma 2 yaitu, kalo gak putus, ya di ambil orang lain.

Mencintai seseorang itu memang ada konsekuensinya, diantaranya, kalo gak putus, diambil orang.

Maka hal yang paling baik untuk kita lakukan ketika mencinatai seseorang, terutama untuk lelaki, yaitu dengan cara menikahinya.

Masa ketika sudah dinikahi akan diambil orang, jikapun mau putus tau bercerai pasti akan penuh dengan pertimbangan.

5. Perasaan yang Tidak Sama

Perasaan yang tak sama itu seperti sandal jepit, selalu bersama tak bisa bersatu.

Janga merasa iba dan miris ya ketika membaca kata kata tentang sandal jepit ini, sebab bisa jadi di antara kalian mengalami hal yang serupa.

Sandal jepit tidak mungkin akan pernah bersatu, sebab satu dan lainnya memiliki tempat dan fungsi masing-masing.

***

Demikian 15 kata kata tentang sandal jepit yang dapat kalian jadikan sebagai nasehat, pembelajaran, sekaligus sebagai hiburan dalam mengisi waktu luang.

Kalian juga dapat menjadikan kata kata bijak tentang sandal jepit ini sebagai caption, story atau status dalam instagram maupun whatsapps.

Semoga bermanfaat dan menghibur ya!!!

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright 2020 - guratgarut.com